$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Jokowi Kecam Emmanuel Macron, Fahri Hamzah: Rasanya Kita Mulai Harus Punya Kebanggaan

INDONESIAKININEWS.COM -  Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah angkat bicara terkait kecaman yang dilontarkan Presiden Joko Widodo ata...



INDONESIAKININEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah angkat bicara terkait kecaman yang dilontarkan Presiden Joko Widodo atas Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Menurutnya, kecaman orang nomor satu di Indonesia itu harus dieskalasi lebih jauh oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Dengan demikian, diharapkan Indonesia memiliki peran penting dalam perdebatan naratif tentang agama dan negara.

Demikian disampaikan mantan Wakil Ketua DPR RI itu melalui akun Twitter pribadinya, dikutip PojokSatu.id dari RMOL, Minggu (31/10/2020).

“Serta bagaimana menjawab semua pertanyaan dunia sekarang ini tentang Islam dan kebebasan,” cuitanya.

Menurut Fahri Hamzah, Indonesia saat ini merupakan negara yang bisa jadi solusi atas polemik ucapan Macron yang dinilai menghina Islam.

Sebab, Indonesia merupakan bangsa yang bisa bicara kepada dua komunitas dunia sekaligus.

“Kepada muslim karena kita bangsa muslim terbesar. Dan kepada barat karena kita negara demokrasi nomor 3 terbesar,” katanya.

“Kita perlu jubir kelas dunia di Menlu RI,” sambung Fahri.

Akan tatapi, agar Indonesia bis menjadi jurubicara Islam sekaligus demokrasi, harus memiliki kepercayaan yang tinggi.

“Kepercayaan diri karena kita paham keduanya secara mendalam dan kita tidak gamang menjadi keduanya. Itulah yang langka.”

“Rasanya kita perlu mulai harus punya kebanggaan,” tegasnya.

Kendati demikian, hematnya, Indonesia memiliki peluang menjadi negara yang disegani.

Syaratnya, bisa membawa perdebatan dunia dalam ranah yang intelek dan dewasa.

Untuk itu, dia berharap Indonesia bisa memiliki kepercayaan tinggi dari dunia.

Sehingga memimpi bersama menjadi kekuatan kelima dunia bisa terwujud.

“Semoga kepemimpinan Indonesia tak lama menjadi kenyataan. Menjadi kekuatan ke-5 dunia. Seperti mimpi kita bersama. Semoga!” tutupnya

Sebelumnya, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan perwakilan ormas-ormas keagamaan, mengecam kekerasan di Paris dan Nice, Prancis.

Jokowi menyebut, penyataan Macron telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia.

Kecaman itu disampaikan Jokowi melalui siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (31/10/2020).

“Indonesia juga mengecam keras pernyataan Presiden Perancis yang menghina agama Islam, yang telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia,” tegasnya.

Jokowi menilai penyataan Macron itu bisa memecah belah persatuan antar umat beragama.

Semestinya, di tengah penanganan pandemi Covid-19 seperti ini, seluruh dunia bersatu.

Sementara, kebebasan berekspresi yang menciderasi kesucian dan kesakralan simbol agama, sama sekali tidak bisa dibenarkan.

“Harus dihentikan,” tegas Presiden. (pojoksatu/fajar)


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Jokowi Kecam Emmanuel Macron, Fahri Hamzah: Rasanya Kita Mulai Harus Punya Kebanggaan
Jokowi Kecam Emmanuel Macron, Fahri Hamzah: Rasanya Kita Mulai Harus Punya Kebanggaan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjVWzYBASAGYxYCiZsLtYnnnpcuBypFt1lSybZOVgyNY1WxjM7Jtr3f33_IaJdyUkh2KDLRZ3RFA6In9diLjHVxFGxkPb19ee5Aj1OpJqW_HtheIC8wAbSSUTmOVb5AG-wDtegFZMAVmSk/w640-h426/Wakil-Ketua-Umum-Partai-Gelora-Indonesia-Fahri-Hamzah.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjVWzYBASAGYxYCiZsLtYnnnpcuBypFt1lSybZOVgyNY1WxjM7Jtr3f33_IaJdyUkh2KDLRZ3RFA6In9diLjHVxFGxkPb19ee5Aj1OpJqW_HtheIC8wAbSSUTmOVb5AG-wDtegFZMAVmSk/s72-w640-c-h426/Wakil-Ketua-Umum-Partai-Gelora-Indonesia-Fahri-Hamzah.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/jokowi-kecam-emmanuel-macron-fahri.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/jokowi-kecam-emmanuel-macron-fahri.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy