$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Karni Ilyas Blak-blakan Soal Rizieq Tak Pernah Diundang Acara ILC TV One

INDONESIAKININEWS.COM -  Pembawa Acara yang juga jurnalis senior Karni Ilyas mengungkap alasan tak mengundang Imam Besar Front Pembela Islam...


INDONESIAKININEWS.COM -
 Pembawa Acara yang juga jurnalis senior Karni Ilyas mengungkap alasan tak mengundang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One.

Menurut Karni Ilyas, selain karena faktor risiko menimbukan kerumunan, juga karena ada beberapa persoalan lain yang jadi pertimbangan.

Hal tersebut diungkapkan Karni Ilyas dalam podcast Deddy Corbuzier yang disiarkan saluran YouTube, pada Kamis 19 November 2020.

Karni Ilyas mengaku alasan tak mengundang Rizieq bukan tidak berani atau tidak mau. Menurutnya ILC TV One sangat terbuka pada siapa saja.

"Ini bukan masalah beritanya lagi yang dipersoalkan, masalah kumpul-kumpulnya (kerumunan) yang dipersoalkan nanti," jelasnya.

Sebab, lanjut dia, sejak awal kedatangannya saja ke Indonesia, Rizieq sudah banyak disambut ribuan bahkan jutaan massa.

Alasan itulah yang membuatnya tak kunjung mengundang Rizieq.

Jawaban tersebut diungkapkan Karni Ilyas saat ditanya Deddy Corbuzier ada tidaknya keinginan untuk mengundang Rizieq.

"Ya kalau bebas, ingin dong ngundang  Rizieq, karena sebagai media," jelasnya.

Karni Ilyas juga menjelaskan alasan penyambutan Rizieq tiba di Indonesia sangat gaduh dan heboh, bahkan tak habis-habisnya di beritakan media mainstream tanah air hingga akhirnya viral di media sosial.

"Ya, karena ada yang luar biasa, yang nyambut dia (Rizieq) luar biasa. Jadi sebuah yang luar biasa kan menarik perhatian orang, sehingga jadi berita," ungkapnya.

Deddy Corbuzier kembali mencecar Karni Ilyas terkait pandangannya bahwa Rizieq layak diberitakan karena ada nilai sebuah berita yaitu massa yang menyabutnya luar biasa.

"Tapi kan yang terjadi positif negatif, tidak semua orang mendukung Rizieq, banyak yang mendukung, ada orang yang tidak mendukung".

Disini pemerintah harus bersikap seperti apa ketika hal itu terjadi, apakah biarkan saja, sampai nanti normal kembali, sampai berita hilang?," tanya Deddy.

Jawaban Karni Ilyas yang singkat cukup mengejutkan Deddy Corbuzier, karena hingga saat ini setelah Rizieq tiba di Indonesia sampai dirumah kemudian di biarkan.

"Ya nyatanya kan dibiarin, datang pulang ke rumah," ujar Karni, singkat.

Lalu Deddy Corbuzier mengkaitkan dengan pencopotan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi dampak dari kedatangan Rizieq.

Karni Ilyas tak bisa menjawab karena enggan berspekulasi alasan pencopotan dua Kapolda tersebut apa benar karena Rizieq atau ada faktor lain.

"Itu kita nggak ngerti, itu (pencopotan Kapolda) dianggap mungkin, mungkin ya kan nggak ngerti juga kenapa dicopot".

"Hanya dibilang Humas Mabes Polri menyebutkan dicopot, sebab tidak secara jelas apa karena kerumunan atau ada hal lain yang kita tidak tahu," pungkas Karni Ilyas.***

S:isubogor


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Karni Ilyas Blak-blakan Soal Rizieq Tak Pernah Diundang Acara ILC TV One
Karni Ilyas Blak-blakan Soal Rizieq Tak Pernah Diundang Acara ILC TV One
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhkMJBAL5Os5XVHGZjA9abCWXFbb9Csd262zISJyepMaHm52ue5mVr7DhSzqsEA3AzcNKmsg6niafS5LDSD4oc85o8vB3W2Y9Tv3dwDMGek4eyz9LPkrWzLTpjYQ4LbkKUyZD1ke1wVXoU/w640-h354/Screenshot_2020-11-20-09-25-33-84.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhkMJBAL5Os5XVHGZjA9abCWXFbb9Csd262zISJyepMaHm52ue5mVr7DhSzqsEA3AzcNKmsg6niafS5LDSD4oc85o8vB3W2Y9Tv3dwDMGek4eyz9LPkrWzLTpjYQ4LbkKUyZD1ke1wVXoU/s72-w640-c-h354/Screenshot_2020-11-20-09-25-33-84.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/karni-ilyas-blak-blakan-soal-rizieq-tak.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/karni-ilyas-blak-blakan-soal-rizieq-tak.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy