$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Komentari Kepulangan HRS dari Arab Saudi, Tengku Zul: Bikin Geger NKRI dari Pejabat Sampai Buzzer

INDONESIAKININEWS.COM -  Pemimpin dan pendiri organisasi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) dijadwalkan akan tiba di Indone...



INDONESIAKININEWS.COM - Pemimpin dan pendiri organisasi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada Selasa, 10 November 2020 nanti.

Para pengikutnya pun berencana akan melakukan penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Jelang kepulangan, Habib Rizieq, muncul sejumlah komentar dari para pejabat.

Terutama isu soal dugaan Habib Rizieq akan dideportasi oleh Kerajaan Arab Saudi.

Pernyataan ini dilontarkan oleh Menko Polhukam Mahfud MD dan duta besar Indonesia untuk Arab Saudi.

Kemudian, sikap Kepolisian yang ingin membuka kembali kasus hukum yang menjerat Habib Rizieq Shihab dipertanyakan.

Belum lagi soal serangan para buzzer yang terus mengungkit kasus lama Habib Rizieq meski tidak pernah terbukti.

Melihat situasi itu, ulama kenamaan, Tengku Zulkarnain menanggapi.

Tengku Zul, melalui akun media sosialnya, heran kenapa kepulangan HRS dari Arab Saudi begitu membuat geger.

"Kepulangan seorang WNI dari Saudi membuat NKRI geger dari atas sampai bawah, Pejabat sampai Buzzerz. Kesan pejabat pun berbeda. Dulu saat ada WNI terjerat hukum bahkan hukuman mati, dibela, dibayar diatnya 5 Milyar. Giliran insan yang satu ini kok BEDA? Kan sama2 WNI.
Ada apa?," tulis Tengku Zul dikutip dari akun Twitternya, Minggu (8/11/2020).

Di sisi lain, Tengku Zul juga memberikan sorotan terhadap kondisi keadilan hukum di Indonesia.

"Kalau penguasa di negara demokrasi alergi dengan perimbangan kekuasaan. Semua mau dikuasai sendiri dari hukum, parlemen, lembaga, bahkan lembaga keagamaan. Dan tidak memberi ruang atas kritik dan protes. Ya sudah. Tidak usah malu malu lagi. Tukar saja jadi negara MONARKI. Berani?"

Habib Rizieq Pulang ke Indonesia, Karo Penmas Divisi Humas Polri: Status Hukumnya Diperiksa Kembali

Sebelumnya, Mabes Polri menyatakan akan kembali memeriksa status hukum Habib Rizieq dalam beberapa kasus yang sempat menjeratnya.

Hal itu dikatakan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Rabu (4/11/2020).

"Untuk status hukum HRS, kami sedang koordinasikan dan kami menunggu hasil pemeriksaan kembali penyidik," kata Awi.

Menurut Awi pihaknya mempersilakan Habib Rizieq pulang ke Indonesia.

Dimana rencananya ia dan keluarga akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November 2020 mendatang.

"Kami mengimbau ke pendukungnya agar melaksanakan penjemputan dengan tertib.

"Sebab bandara Soetta adalah bandara internasional dan banyak kepentingan di sana sebagai layanan publik," kata Awi.

Namun katanya jika situasi tidak memungkinkan maka Polri akan melakukan pengamanan secukupnya.

Pihak kuasa hukum Habib Rizieq Sugito Atmo mempertanyakan sikap kepolisian itu karena dua kasus yang membuat Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka sudah dihentikan atau SP3.

"Kenapa di saat Habib Rizieq mau pulang ke Indonesia, kok polisi tiba-tiba pro aktif akan melihat kembali, akan membuka kembali, akan mengecek kembali, terkait perkara perkara Habib Rizieq.

"Padahal posisi beliau itu hanya sebagai saksi, ini ada apa ini kan menjadi pertanyaan besar," kata Sugito kepada Kompas.tv.

Sugito menyatakan tim kuasa hukum siap menghadapi jika kasus Habib Rizieq kembali dibuka.

"Kalau misalnya dipaksakan kita akan ikuti saja karena ini kan menyangkut masalah saksi bukan perkara pokok.

"Yang terkait dengan penetapan Habib sebagai tersangka selesai sudah SP tiga," ujar Sugito.

Namun Sugito berharap pemerintah dan kepolisian dapat berbuat adil terhadap pimpinan Front Pembela Islam tersebut.

"Ini sesuatu yang tidak fair lah, ini hanya sekadar permainan opini.

"Tapi seharusnya pihak kepolisian harus bisa bersikap adil terhadap warganegaranya," tutup Sugito.

Agenda Habib Rizieq

Habib Rizieq telah menyusun agenda setelah tiba di Tanah Air.

Setiba di Tanah Air, Habib Rizieq bersama keluarganya akan langsung menuju kediamannya di Petamburan untuk beristirahat pada Rabu dan Kamis, 11 hingga 12 November tahun 2020.

"Jadi kalau ada kawan-kawan, para habaib, para ulama, para kiai, yang ingin berjumpa, ingin bersilaturahmi sudah mengetahui pengumuman ini pada hari tersebut saya berada di mana," kata Habib Rizieq.

Pada hari Jumat (13/11/2020), Rizieq akan melaksanakan salat Subuh berjemaah di Tebet, Jakarta Selatan. Dia juga akan ikut merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet.

"Yang keempat pada hari Jumat, subuh, tanggal 13 November 2020, saya dan kawan-kawan akan salat Subuh, akan ikut melaksanakan salat Subuh dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di tempat kediaman guru kami tercinta, yaitu Syaikhi wa Murobbi Sayyidil Walid Al habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di wilayah Tebet, Jakarta Selatan, insyaallah saya akan datang ke sana, beliau adalah guru saya, guru yang selalu memberikan motivasi," ucapnya.

Setelah itu, Rizieq akan pergi ke Bogor untuk melaksanakan salat Jumat. Di sini, dia akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Syariat Pondok Pesantren Argo Kulturan.

"Kemudian jam 8 pagi dari tempat beliau insyaallah rombongan kami akan langsung meluncur ke Bogor, yaitu ke Markas Syareat ke Pondok Pesantren Argo Kultural Megamendung, kami akan salat Jumat di sana. Setelah salat Jumat, kami akan melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Raya Markas Syareat, insyaallah," ujar Habib Rizieq.

Pada Sabtu, (14/11), Rizeq akan mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad di Markas FPI di Petamburan. Di acara tersebut, dia juga akan menikahkan anaknya yang keempat.

"Kemudian yang kelima, insyaallah pada hari Sabtu, tanggal 14 November tahun 2020 malam, ba'da salat Isya kita akan langsung bersama-sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas besar Front Pembela Islam di Petamburan Jakarta Pusat, sekaligus insyaallah saya akan menikahkan putri saya yang keempat, yaitu Syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya," imbuh Habib Rizieq Shihab.



s: tribunnews.com


Name

Berita,9221,HUMOR,5,Internasional,156,Kesehatan,1,Nasional,9104,News,66,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Komentari Kepulangan HRS dari Arab Saudi, Tengku Zul: Bikin Geger NKRI dari Pejabat Sampai Buzzer
Komentari Kepulangan HRS dari Arab Saudi, Tengku Zul: Bikin Geger NKRI dari Pejabat Sampai Buzzer
https://1.bp.blogspot.com/-WF9dUQ5vPR0/X6iZECEnmZI/AAAAAAAAEwA/Joq7atytYmoWN1Bf8bp9LXKYgFBuAOz4QCLcBGAsYHQ/w640-h426/tengku-zulkarnain-rela-stop-makan-nasi-jika-beras-diimpor-dari-prancis-oqo.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-WF9dUQ5vPR0/X6iZECEnmZI/AAAAAAAAEwA/Joq7atytYmoWN1Bf8bp9LXKYgFBuAOz4QCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/tengku-zulkarnain-rela-stop-makan-nasi-jika-beras-diimpor-dari-prancis-oqo.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/komentari-kepulangan-hrs-dari-arab.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/komentari-kepulangan-hrs-dari-arab.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy