$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Mendagri: Jika Ada Praja IPDN Melakukan Kekerasan, Pecat, Pidanakan!

INDONESIAKININEWS.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kembali mengingatkan agar jangan lagi ada budaya kekerasan di Institu...



INDONESIAKININEWS.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kembali mengingatkan agar jangan lagi ada budaya kekerasan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN).

Jika masih tetap ada praja yang melakukan kekerasan, maka pemecatan dan proses hukum akan dilakukan.

"Saya tidak akan segan-segan kalau mendengar ada kekerasan. 

Pecat, pidanakan!" ujar Tito saat memberikan kuliah umum bagi para praja IPDN yang ditayangkan secara daring, Sabtu (7/11/2020).

"Jangan meninggalkan legacy, warisan yang buruk kepada junior. 

Ada yang ngumpet-ngumpet di kamar mandi, di gedung manggil junior kemudian nanti di tempat pesiar ngumpul gebuk-gebukin juniornya," ia melanjutkan.

Tito tidak akan pandang bulu dalam melakukan penindakan.

"Kalau kedengaran, itu saya akan perintahkan kepada Pak Rektor untuk pecat. 

Anak siapapun juga pecat dan laporkan kepada polisi, pidanakan," tegas mantan Kapolri itu.

Menurut Tito, praja yang baru dilantik akan dibentuk menjadi manusia yang mendekati paripurna.

Artinya memiliki kemampuan intelektual yang baik dengan ilmu-ilmu dasar, termasuk core bisnisnya adalah ilmu pemerintahan.

"Kemudian diperkuat dengan jasmani dan kesehatan yang baik dan yang ketiga dilengkapi dengan moralitas dan mentalitas yang baik," ujarnya.

Tito menekankan, intelektual tanpa moralitas yang baik, meskipun kesehatan jasmani baik, bisa keluar dari IPDN.

Tito paham betul kehidupan sebagai taruna yang keras dan sangat disiplin. Pasalnya, ia juga pernah menjadi taruna di Akademi Kepolisian.

"Yang pasti kekerasan yang dilakukan di mana-mana tujuannya cuma satu saja hanya untuk membalas dendam. 

Kalau ada yang mengatakan bahwa kekerasan itu dalam rangka untuk membina supaya lebih disiplin, itu omong kosong," tuturnya.

"Saya sudah sekolah di mana-mana, di Inggris, Amerika, Australia, Selandia Baru. 

Saya juga melihat sekolah Hometown Academy Singapura, tidak ada pukul-pukulan tetapi mereka bisa bekerja profesional," ujarnya.

Karena itu, Tito sangat menentang keras kekerasan di lembaga pendidikan.

Tito bercerita, saat masih menjadi Kapolri, dia tak segan mencopot pelaku kekerasan dan mendorong proses pidana.

Karena itu, ia mengingatkan jangan sampai ada praktik kekerasan di IPDN.

"Kalau ada yang salah tindak fisik saja tidak apa-apa, squad jam atau push-up yang bisa membuat sehat, tapi capek juga, tapi tidak merusak," kata Tito.

"Tapi kalau pemukulan, betapa banyak yang menjadi korban, ada yang patah rusuknya, ada yang kakinya cacat. Orangtua yang mengirim anaknya untuk sekolah di sini bukan mengharapkan anaknya untuk dipukul, digebuki. Tolong dipahami betul itu," tambah Tito.


S:Kompas.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Mendagri: Jika Ada Praja IPDN Melakukan Kekerasan, Pecat, Pidanakan!
Mendagri: Jika Ada Praja IPDN Melakukan Kekerasan, Pecat, Pidanakan!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh2n7J6S5D6QqfzWeJ0FGhCwmVwLRP9wnkL_q36Fdmw_fPcAqS9nW8xasrAjytFMzgTY-3_CeYHwB8hTKt3cdLjLFWmgAEP8uPyyb6t4vlSOAqDWwT2kKhrt3rFhh4DkCbvlkUyfbrLhvs/w640-h426/Screenshot_2020-11-07-20-57-55-68.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh2n7J6S5D6QqfzWeJ0FGhCwmVwLRP9wnkL_q36Fdmw_fPcAqS9nW8xasrAjytFMzgTY-3_CeYHwB8hTKt3cdLjLFWmgAEP8uPyyb6t4vlSOAqDWwT2kKhrt3rFhh4DkCbvlkUyfbrLhvs/s72-w640-c-h426/Screenshot_2020-11-07-20-57-55-68.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/mendagri-jika-ada-praja-ipdn-melakukan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/mendagri-jika-ada-praja-ipdn-melakukan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy