$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pengusaha Minta Kelonggaran Seperti Rizieq Shihab, Anies Langsung Tebar Ancaman

INDONESIAKININEWS.COM -  Keinginan sejumlah pengusaha sektor pariwisata untuk mendapat kelonggaran yang sama seperti Rizieq Shihab dan FPI d...



INDONESIAKININEWS.COM - Keinginan sejumlah pengusaha sektor pariwisata untuk mendapat kelonggaran yang sama seperti Rizieq Shihab dan FPI ditanggapi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan ancaman.

Anies mengatakan, para pengusaha harus ikut fokus dalam menanggulangi pandemi COVID-19 menyusul permintaan sejumlah pengusaha agar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi dihentikan.

"Jangan sampai orientasinya bukan menurunkan kasus. Orientasi kita adalah membuat masalah COVID-19 ini makin hari makin turun, makin rendah. Sampai mudah-mudahan tidak ada lagi kasus,” ujar Anies di Jakarta, Senin (23/11).

Menurut Anies, saat ini yang harus dilakukan adalah berlomba untuk mengerjakan pengendalian COVID-19, jangan sampai masyarakat melakukan kegiatan yang membuat upaya tersebut menjadi buruk.

Menurut Anies, saat ini yang harus dilakukan adalah berlomba untuk mengerjakan pengendalian COVID-19, jangan sampai masyarakat melakukan kegiatan yang membuat upaya tersebut menjadi buruk.

Lebih lanjut, Anies berharap adanya kerja sama, di mana pemerintah melakukan 3T, yaitu testing, tracing dan treatment; sementara masyarakat menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Anies pun mengancam akan memberi sanksi tegas kepada mereka yang berani melanggar protokol kesehatan.

"Bila ada yang melanggar, Pemprov DKI akan menindak dan memberikan sanksi sesuai aturan yang ada. Jadi jangan sampai kita ingin melakukan kegiatan yang justru membuat pengendalian COVID-19 ini menjadi buruk," tutur dia. 

Seperti diinformasikan, ratusan pengusaha dari 18 sektor pariwisata yang tergabung dalam Visit Wonderful Indonesia (ViWi) memprotes Pemprov DKI Jakarta karena membiarkan Rizieq dan FPI melanggar protokol kesehatan.

Para pengusaha itu merasa telah berkorban banyak selama pandemi, tetapi di sisi lain terjadi pembiaran kerumunan dengan sanksi yang tidak setimpal.

"Secara de facto, pemprov telah menghentikan pegendalian pandemi," ujar Ketua WiVI Hariyadi Sukamdani. Hariyadi mengatakan, pengusaha pariwisata di ibu kota sangat disiplin mematuhi protokol kesehatan. 

Bahkan beberapa tempat hiburan telah menghentikan total operasinya sejak Maret lalu.

Namun, kepatuhan itu ternyata diganjar dengan perpanjangan PSBB tanpa ada kelonggaran. Sementara, Rizieq yang baru tiba di Jakarta hanya diberi sanksi ringan setelah melanggar protokol kesehatan.

"Semestinya kami mendapat pelonggaran dalam berusaha," tutur dia.


s. jpnn.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pengusaha Minta Kelonggaran Seperti Rizieq Shihab, Anies Langsung Tebar Ancaman
Pengusaha Minta Kelonggaran Seperti Rizieq Shihab, Anies Langsung Tebar Ancaman
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhDXKBqlfhjKxsl1S_augRrdynXuQfzmGkjSx3wF-2_LtNS9a0RnABfpTn98o4m2d5LK1jGPIKN6lDtcZ1NtlcLesEPLxzOwENRWHRULXI_3auzp6KjnEPKpRXq3jU5pn7x5KRfZ6MJ6EOc/w640-h382/anies_baswedan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhDXKBqlfhjKxsl1S_augRrdynXuQfzmGkjSx3wF-2_LtNS9a0RnABfpTn98o4m2d5LK1jGPIKN6lDtcZ1NtlcLesEPLxzOwENRWHRULXI_3auzp6KjnEPKpRXq3jU5pn7x5KRfZ6MJ6EOc/s72-w640-c-h382/anies_baswedan.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/pengusaha-minta-kelonggaran-seperti.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/pengusaha-minta-kelonggaran-seperti.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy