$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

PPP soal Sosok Pengganti Menteri Edhy Prabowo: Tak Selalu Orang Partai Jelek

INDONESIAKININEWS.COM -  Teka teki siapa yang bakal menggantikan Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan masih terus diperbincan...



INDONESIAKININEWS.COM - Teka teki siapa yang bakal menggantikan Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan masih terus diperbincangkan. Edhy sebelumnya telah mengundurkan diri sebagai Menteri KP usai ditetapkan sebagai tersangka kasus suap oleh KPK.

Sejumlah nama dan latar belakang yang layak menjadi Menteri KP banyak dibicarakan. Termasuk apakah sosok pengganti Edhy akan berasal dari kalangan partai politik atau profesional. 

PPP sebagai bagian dari koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin akan menyerahkan keputusan sosok Menteri KP yang baru ke Presiden Jokowi, sebagai pemegang hak prerogatif.  

"Karena Pak Edhy mundur, ya kemungkinan bakalan ada reshuffle, cuma siapa yang menggantikan kita tak tahu karena itu hak prerogatif Pak Jokowi," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi, Sabtu (28/11).

"Soal mendesak-mendesak (profesional) ya hanya mendesak, tapi enggak bisa ngapa-ngapain karena hak prerogatif ada di Pak Jokowi selaku presiden. Siapa dan seperti apa itu tergantung beliau," tambahnya.  

Meski demikian, ia menilai bukan berarti karena Edhy Prabowo berasal dari unsur partai maka akan menutup kemungkinan penggantinya dari kalangan parpol juga. Pria yang akrab disapa Awiek itu menekankan ada juga kader parpol yang memiliki kapasitas dalam memimpin, termasuk mengemban tugas sebagai menteri.

"Apakah dari partai? Tentu dilihat profesionalismenya, jadi tidak melulu orang partai jelek, semua background-nya ada profesionalisme," ungkap Awiek.  
"Saya kira kalau dikatakan apakah ini momentum ini reshuffle secara keseluruhan ya kita kembali lagi pada Pak Jokowi. Yang pasti Menteri KP harus diisi karena orangnya sudah mundur," tambahnya. 

Awiek berharap, siapa pun yang dipilih menjadi Menteri KP ke depannya memahami tugas pokok dan fungsi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). 

Tak lama setelah penangkapan Edhy Prabowo, Rabu (25/11) dini hari kemarin, beredar nama-nama yang diprediksi masyarakat bisa menjadi penggantinya. Dari kalangan profesional seperti Susi Pudjiastuti, Rektor IPB Prof. Arif Satria hingga Prof. S Budi Prayitno. 

Sementara dari kalangan partai juga muncul beberapa nama. Menurut Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, setidaknya ada 5 nama yang berasal dari Gerindra --partai yang sebelumnya menaungi Edhy-- yang berpotensi ditunjuk, seperti Fadli Zon, Sandiaga Uno, Ahmad Muzani, Sugiono, dan Ahmad Sufmi Dasco.


s: kumparan.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: PPP soal Sosok Pengganti Menteri Edhy Prabowo: Tak Selalu Orang Partai Jelek
PPP soal Sosok Pengganti Menteri Edhy Prabowo: Tak Selalu Orang Partai Jelek
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgeWpoNf9DWhuumxjHIWcE7eg6Qldobmsb88JvpIYRraiL0qVvVllE6J9tBDqzVh5BK9Uky_wnnlRS6CZhgfTRarG7UZb_uGIoE-1UbkUqBBgBPAaLf8TYkEhh6HWj0kOvXbXkB7WxD3cEn/w480-h640/ffzyndzismh0ee8uvxf7.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgeWpoNf9DWhuumxjHIWcE7eg6Qldobmsb88JvpIYRraiL0qVvVllE6J9tBDqzVh5BK9Uky_wnnlRS6CZhgfTRarG7UZb_uGIoE-1UbkUqBBgBPAaLf8TYkEhh6HWj0kOvXbXkB7WxD3cEn/s72-w480-c-h640/ffzyndzismh0ee8uvxf7.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/ppp-soal-sosok-pengganti-menteri-edhy.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/ppp-soal-sosok-pengganti-menteri-edhy.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy