$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tokoh Ini Berani Minta Rizieq Jaga Mulut Bandingkan Indonesia Kala Pemimpin FPI Masih Di Mekah

INDONESIAKININEWS.COM - Alamsyah Saragih, salah satu tokoh nasional yang juga anggota  Ombudsman RI, berpesan kepada pemimpin Front Pembela ...



INDONESIAKININEWS.COM - Alamsyah Saragih, salah satu tokoh nasional yang juga anggota  Ombudsman RI, berpesan kepada pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab untuk jaga mulut.

“Saya, khusus untuk Rizieq, hati-hati berbicara. Cobalah berefleksi. Waktu dia masih di Mekkah, rasanya suasana agak tenang. 

Ketika pulang kok jadi begini? Harusnya refleksi,” ungkap Alamsyah dalam diskusi daring bertajuk “Terimbas Kerumunan Rizieq”, Minggu (22/11/2020) dikutip dari Kompas.com.

Menurutnya, para elite memiliki peran besar dalam lingkup fungsi sosial.


Bahkan, pernyataan para elite dinilai dapat berpengaruh besar terhadap masyarakat.

Namun, Alamsyah berpandangan, peran dalam fungsi sosial itu kerap diabaikan oleh mereka.

Sehingga, ia mengimbau agar para elite, baik itu tokoh agama, tokoh sosial hingga tokoh politik yang memiliki pengaruh besar agar jangan memperkeruh situasi.

“Menurut saya, saya tidak keberatan sama sekali kalau pemerintah menindak tegas orang-orang seperti ini sebagai pelajaran untuk elite-elite yang lain dengan segala pertimbangannya,” tuturnya.


“Jadi kalau sudah dipersuasi, diberitahu baik-baik masih keliru, maka kemudian ditindak tegas,” sambung dia.

Diketahui, kerumunan yang ditimbulkan acara Rizieq Shihab berbuntut panjang.

Saat ini, polisi sedang menelusuri dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan putri Rizieq dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat, pada 14 November 2020.

Selain di Jakarta, polisi juga mendalami dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara yang dihadiri Rizieq Shihab di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada 13 November 2020.

Sejumlah kepala daerah, seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, beserta jajarannya ikut dimintai klarifikasi oleh polisi.

Kerumunan itu juga diduga berujung pada pencopotan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi dari jabatannya karena dinilai lalai dalam menegakkan protokol kesehatan.

Tidak Dibiayai Jusuf Kalla

Sementara itu, Juru bicara eks Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), Husein Abdullah, menyatakan tulisan 'Sang Bandar Chaplin Pun Akhirnya Keluar Sarangnya Karena Kepanasan' tak memiliki data yang valid.

Tulisan itu dibuat oleh pengamat sosial politik Rudi S. Kamri.

Diduga tulisan tersebut dikaitkan dengan JK karena Chaplin yang dimaksud ialah Charlie Chaplin, komedian legendaris asal AS, yang memiliki kesamaan kumis dengan JK mantan wapres RI ke-10.

"Kalau itu ditujukan kepada Pak JK, maka tulisan tersebut merupakan sebuah tuduhan membabi buta, tanpa fakta dan data yang jelas. Tepatnya cocoklogi," kata Uceng, sapaan karib Husein, dalam keterangan tertulis, Minggu (22/11/2020) kepada Tribunnews.com.

Di dalam tulisan, Rudi menyinggung Chaplin-lah yang membiayai Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia.

Uceng menegaskan, JK tidak memiliki hubungan sama-sekali terkait dengan kepulangan Rizieq.

Katanya, JK tidak pernah mengkomunikasikan maupun mendanai kepulangan Rizieq.

"Pak JK tidak pernah mengkomunikasikan atau pun mendanai kepulangan HRS (Habib Rizieq Shihab)," kata Uceng.

Uceng bilang, sejumlah buzzer saat ini sedang membangun opini negatif terhadap JK sejak sejak kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air.

"Tuduhan yang bermula dari ciutan Ferdinand Hutahean pada akun Twitter-nya yang sebelumnya dalam suatu dialog di tvOne dengan saya, Ferdinand terbukti tidak mampu membuktikan kebenaran ciutannya itu," ujarnya.

"Kebohongan Ferdinand ini lalu dijadikan dasar oleh Rudi S Kamri, membangun kebohongan baru," imbuh Uceng.

Uceng menambahkan, perjalanan JK ke Vatikan dan Mekkah pada 20-25 Oktober 2020 lalu sebenarnya untuk menemui Pemimpin Umat Khatolik Paus Fransiskus dalam rangka penjurian pemberian gelar Sayeed Award for Human and Fraternity. 

Kegiatan tersebut digagas oleh Paus Fransiskus dengan Imam Besar Al-Azhar Syeikh Ahmad Al Tayeb.



S : Poskupang




Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tokoh Ini Berani Minta Rizieq Jaga Mulut Bandingkan Indonesia Kala Pemimpin FPI Masih Di Mekah
Tokoh Ini Berani Minta Rizieq Jaga Mulut Bandingkan Indonesia Kala Pemimpin FPI Masih Di Mekah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9WBo4TkAD1ALClPsOAUo78x9OrH_8_ILGma6j4hAWr8_sLKlgCy7jkcTDUtyGrIcSpScBPmRX__AaoudzI0vEU8wlvr3L9wAZf1NIDxfUJo1rC7HlI07K3jelx4K2K41bagboVUiyVBM/w640-h374/IMG_20201127_193448.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9WBo4TkAD1ALClPsOAUo78x9OrH_8_ILGma6j4hAWr8_sLKlgCy7jkcTDUtyGrIcSpScBPmRX__AaoudzI0vEU8wlvr3L9wAZf1NIDxfUJo1rC7HlI07K3jelx4K2K41bagboVUiyVBM/s72-w640-c-h374/IMG_20201127_193448.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/tokoh-ini-berani-minta-rizieq-jaga.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/tokoh-ini-berani-minta-rizieq-jaga.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy