$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Viral Desa di Madura Boikot Produk Prancis, Pelanggar Ludes di Api Membara

INDONESIAKININEWS.COM -  Seruan protes terhadap Prancis lantaran kontroversi pembuatan dan penyebaran karikatur Nabi Muhammad turut digaungk...



INDONESIAKININEWS.COM - Seruan protes terhadap Prancis lantaran kontroversi pembuatan dan penyebaran karikatur Nabi Muhammad turut digaungkan sebuah desa di Madura.

Protes yang ditunjukkan dengan pemboikotan produk-produk Prancis itu tertuang dalam surat berkop Kepala Desa Panaguan, Kecamatan Proppo, Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang kini telah tersebar luas di media sosial.

Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa negara Prancis telah berbuat keji terhadap umat Islam karena karikatur yang diterbitkan majalah satire Charlie Hebdo itu.

Karenanya, disebutkan dalam surat itu bahwa masyarakat Desa Panaguan telah membuat kesepakatan yang terbagi dalam tiga poin.

Poin pertama berisi imbauan untuk mengosongkan warung atau toko dari produk-produk Prancis, dengan batas akhir Selasa (3/11/2020) saat matahari terbenam.

Produk-produk Prancis yang dimaksud disertakan pula di bagian bawah surat. Terdapat jejeran logo produk di situ.

Lalu pada poin kedua, tertulis, "Tidak akan mengonsumsi lagi sampai watu yang belum dapat ditentukan."

Terakhir, di poin ketiga tertera ancaman hukuman yang justru terdengar jenaka dan mendapat paling banyak sorotan publik.

"Barang siapa yang melanggar setelah diberi teguran oleh Kades, maka siap ludes dengan api membara," bunyi poin itu.

Di bawah ketiga poin tersebut tampak cap dan jejeran tanda tangan petinggi banyak pihak, antara lain Kades Panaguan hingga pengasuh pondok pesantren.

Foto penampakan surat itu diunggah ke Twitter, salah satunya oleh Denny Siregar, Senin (2/11/2020).

"Wah, api neraka akan membakar siapa pun yang pakai barang-barang dari Prancis," tulisnya dengan emoji tertawa menutup mulut.

Hingga kini ratusan warganet telah me-retweet kicauan tersebut, dan ribuan akun juga menyukainya.

"Kali ini panitia neraka mulai beraksi... Ampun bang jago..." komentar @FebrianaIndras1.

"Pemilik surga sudah
Pemilik neraka juga
so complete," tambah @SenantiasaNKRI.

"Kemarin menggal kepala dan sekarang mau membakar. Mereka itu panutannya siapa sih? Setau saya Nabi mana pun gk pernah mengajarkan kekerasan," ungkap @ArdiJN1.


s: suara.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Viral Desa di Madura Boikot Produk Prancis, Pelanggar Ludes di Api Membara
Viral Desa di Madura Boikot Produk Prancis, Pelanggar Ludes di Api Membara
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg33hDUEeBkrcvQopZP0GQcCMaJNAl53iwuwHJetLUT7NvlNKBnTWraKOqBLH09YYWFRdDAIlBVppoGvJGeMgmThIB2-VC6cfOpfoBVfHStpIEK8c8k05EqqImPtR1OzIRqbgncNm5XZT0Y/w640-h358/61750-minimarket-boikot-produk-prancis.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg33hDUEeBkrcvQopZP0GQcCMaJNAl53iwuwHJetLUT7NvlNKBnTWraKOqBLH09YYWFRdDAIlBVppoGvJGeMgmThIB2-VC6cfOpfoBVfHStpIEK8c8k05EqqImPtR1OzIRqbgncNm5XZT0Y/s72-w640-c-h358/61750-minimarket-boikot-produk-prancis.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/viral-desa-di-madura-boikot-produk.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/viral-desa-di-madura-boikot-produk.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy