$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bertemu Wapres, JK Bahas Kerjasama Indonesia-Afghanistan

INDONESIAKININEWS.COM -  Wakil Presiden RI Ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) menemui Wapres Ma'ruf Amin di kediaman resmi Wapres di Jalan...


INDONESIAKININEWS.COM - Wakil Presiden RI Ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) menemui Wapres Ma'ruf Amin di kediaman resmi Wapres di Jalan Diponegoro Jakarta Pusat, Jumat (11/12).

Pertemuan kedua tokoh tersebut lebih banyak membahas mengenai kelanjutan kerjasama antara Indonesia dengan Afghanistan dan rencana pendirian Museum Rasulullah SAW.

"Bahwa Pak JK mendapatkan kontak dari Afganistan, jadi bab-nya ini bab Afghan. Afghan menghubungi Pak JK yang intinya minta disambungkan kepada Wapres, mengenai hal-hal yang terkait kerjasama selama ini yang sudah berlangsung baik antara Pemerintah Indonesia dan Afghan," ungkap Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi melalui keterangan resmi, Jumat (11/12).

Masduki menjelaskan, kerjasama antara Indonesia dan Afghanistan yang telah berlangsung selama ini bisa dilanjutkan.

Kerjasama itu di antaranya mencakup bidang pembangunan perdamaian (peace building) antara kedua negara. 

Program ini berupa pengiriman para pelajar dan orang-orang Afghanistan ke Indonesia untuk belajar lebih jauh mengenai keberagaman dan Islam wasatiyah.

"Tentu saja Pak Wapres meminta untuk mengevaluasi apa yang selama ini sudah berjalan. Kerjasama kan antara lain dengan MUI, dengan beberapa pesantren, dgn beberapa perguruan tinggi. Itu tim di Setwapres itu supaya terlibat untuk mengevaluasi supaya nanti langkah-langkah selanjutnya bisa lebih baik lagi," tutur Masduki.

Lebih jauh, Masduki mengatakan, JK sekaligus meminta izin kepada Ma'ruf untuk berangkat ke Kabul, Afghanistan guna menindaklanjuti upaya kerjasama tersebut agar lebih konkret. 

Merespons ini, menurut Masduki, Ma'ruf terbuka dengan gagasan JK agar kerjasama dan pelaksanaan program antar-kedua negara bisa lebih konkret.

"Wapres memerintahkan kepada Seswapres untuk bagaimana agar kerjasama itu segera ditindaklanjuti, dipersiapkan segala sesuatunya, tentu saja setelah Covid-19 ini terprediksi. Mungkin [apabila penggunaan] vaksin sudah efektif dan sebagainya itu mungkin bisa mulai. kalau kondisinya masih seperti sekarang mungkin butuh waktu," kata Masduki.

Selain itu, Masduki mengatakan JK turut melaporkan mengenai perkembangan rencana pembangunan Museum Rasulullah SAW di Indonesia.

Nantinya, pendirian Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam rencananya dibangun di kawasan Jakarta Utara.

"Kemarin [JK] berangkat ke Mekkah, ke Arab Saudi, ketemu dengan sejumlah ahli di situ, untuk kemudian mendapatkan penjelasan-penjelasan teknis mengenai gimana agar Museum Rasulullah itu bisa sesuai dengan perencanaan, bangunannya supaya mencolok, secara detail lah," kata dia.

S:cnn


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bertemu Wapres, JK Bahas Kerjasama Indonesia-Afghanistan
Bertemu Wapres, JK Bahas Kerjasama Indonesia-Afghanistan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgLwqWd1gY_0NMJRyLVopYWqa4Ep8KJ2zMbl991rbwMz5VgiXbtU6cZn5uBC9HMl9xGVTxumTjKs1BobIWu7QKJnMyF-tyXsA4xzchzwzTjfUHlyRJz-NynfYAXPxFturL8cPagE9mL0n0/w640-h360/Screenshot_2020-12-12-22-54-53-70.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgLwqWd1gY_0NMJRyLVopYWqa4Ep8KJ2zMbl991rbwMz5VgiXbtU6cZn5uBC9HMl9xGVTxumTjKs1BobIWu7QKJnMyF-tyXsA4xzchzwzTjfUHlyRJz-NynfYAXPxFturL8cPagE9mL0n0/s72-w640-c-h360/Screenshot_2020-12-12-22-54-53-70.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/bertemu-wapres-jk-bahas-kerjasama.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/bertemu-wapres-jk-bahas-kerjasama.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy