$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Diam-diam Telepon Prabowo Agar Dukung Jagoannya Ini, Ternyata Begini Jusuf Kalla di Belakang Jokowi

INDONESIAKININEWS.COM -  Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mulai terang-terangan.  Ia pun tak lagi sungkan membeberkan apa yang dilakukannya...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mulai terang-terangan. 

Ia pun tak lagi sungkan membeberkan apa yang dilakukannya tanpa sepengetahuan Presiden Joko Widodo.

Diketahui Presiden Jokowi akan menjabat sebagai Presiden hingga 2024. Pilpres 2024 diprediksi akan seru mengingat Jokowi tak bisa lagi ikut nyalon lagi.

Lalu siapa calon Presiden RI yang ideal?

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla punya jawabannya.

Bukan hanya Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta yang dinilai potensial bertarung di Pilpres 2024 tapi juga ada nama lain selain Anies Baswedan

Siapa?

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui kedekatannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ia pun mengakui mengusulkan pencalonan Anies pada Pilkada 2017 dengan melobi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS saat itu, Sohibul Iman, untuk mengusung Anies sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

“Saya kenal dekat dengan Anies benar. Saya yang mendukung dia jadi calon gubernur, itu benar. Malam-malam 12 jam sebelum penutupan saya telepon Pak Prabowo dan Ketua PKS semua setuju,” kata Kalla dilansir dari kanal YouTube Berita Satu, Jumat (4/12/2020).

“Saya telepon dari New York. Karena ada bahayanya, kalau Ahok yang menang, ribut ini, dan bisa kena akibatnya ke Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo),” ucap Kalla.

Kalla mengatakan, kedekatan dengan Anies terbangun sejak Gubernur DKI Jakarta itu masih menjabat Rektor Universitas Paramadina.

Kalla mengaku kerap bertemu Anies dan melaksanakan shalat Jumat bersama.

Kedekatan itu terbangun hingga Kalla menjabat wakil presiden pada era kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo.

“Tiba-tiba ada masalah di DKI (saya bilang ke Anies) kau saja yang jadi gubernur, jadilah dia. Dengan sangat sederhana sekali prosesnya. Saya berterima kasih pada partai yang mendukung saat itu,” tutur Kalla.

Saat ditanya apakah akan menyarankan Anies maju pada Pilpres 2024 dan mendukungnya, Kalla menilai hal tersebut masih terlalu jauh untuk dibicarakan sekarang.

Ia bahkan selalu mengatakan kepada Anies agar tak perlu memikirkan Pemilu 2024.

Kalla menyarankan Anies fokus membenahi Jakarta dan bila hasilnya bagus maka akan menjadi modal yang kuat pada Pilpres 2024.

Bahkan selain Anies Baswedan, Jusuf Kalla juga menyebut sejumlah figur ideal yang bisa maju Pilpres 2024. Syaratnya, mereka harus bekerja dengan baik untuk rakyat.

“Saya bilang sama Anies begitu. Tak usah pikir 2024. 2024 akan datang sendiri kalau berhasil. Siapa saja, apakah Anies, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Khofifah, itu akan tergantung apa yang dibuatnya di tahun ini. Saya katakan seperti itu ke Anies,” kata Kalla.

Ya, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil dan Khofifah Indar Parawansa juga disebut berpotensi maju Pilpres 2024.

Bukan kebetulan juga jika keempat nama yang disebut Jusuf Kalla ini adalah Gubernur di wilayahnya masing-masing.

Selain nama-nama di atas, figur lain yang disebut-sebut maju Pilpres 2024 di antaranya; Prabowo Subianto, Erick Thohir hingga Puan Maharani Ketua DPR RI(*)

S:Sriwijaya Post


Name

Berita,11265,HUMOR,5,Internasional,157,Kesehatan,6,Nasional,11142,News,68,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Diam-diam Telepon Prabowo Agar Dukung Jagoannya Ini, Ternyata Begini Jusuf Kalla di Belakang Jokowi
Diam-diam Telepon Prabowo Agar Dukung Jagoannya Ini, Ternyata Begini Jusuf Kalla di Belakang Jokowi
https://1.bp.blogspot.com/-RA5rXplvjq4/X9GNX4KuiAI/AAAAAAAACUs/CbKaU7M6d3E7hnPTcABFlViv-rp7cfXzgCLcBGAsYHQ/w640-h358/Screenshot_2020-12-10-09-49-39-90.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-RA5rXplvjq4/X9GNX4KuiAI/AAAAAAAACUs/CbKaU7M6d3E7hnPTcABFlViv-rp7cfXzgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h358/Screenshot_2020-12-10-09-49-39-90.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/diam-diam-telepon-prabowo-agar-dukung.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/diam-diam-telepon-prabowo-agar-dukung.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy