$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ditanya Soal HRS, Jenderal Hendropriyono: Suburnya Radikalisme Karena Masyarakat Mabuk Agama

INDONESIAKININEWS.COM -  Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. A.M. Hendropriyono, menyatakan dengan tegas bahwa apa yang dilakukan oleh Habib Rizie...



INDONESIAKININEWS.COM - Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. A.M. Hendropriyono, menyatakan dengan tegas bahwa apa yang dilakukan oleh Habib Rizieq Shihab (HRS), beserta pengikutnya telah mengingkari Pancasila.

Penilaian tersebut Jenderal (Purn) Hendropriyono nyatakan, ketika dirinya mengikuti berbagai pidato HRS, dan para pengikutnya yang arahnya mengingkari Pancasila.

“Ini karena saya ikuti dari berbagai pidatonya yang bersangkutan sendiri, pengikut-pengikutnya, arahnya sudah ingin mengingkari Pancasila,” jelasnya seperti yang dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari kanal YouTube karni Ilyas Club, yang diunggah Jumat, 25 Desember 2020.

Hendropriyono mengungkapkan, apa yang dilakukan HRS beserta pengikutnya, bertujuan untuk mengubah Indonesia menjadi negara syariah, meski arahnya belum jelas.

“Ingin merubah, syariah, tapi menurut versi yg bersangkutan. Nggak jelas, nggak ada contohnya, negara yang dicita-citakan,” tegasnya.

Pasalnya, apa yang dirumuskan oleh HRS beserta pengikutnya terkait dengan negara khilafah, tidak juga berdasarkan pada contoh-contoh di masa lalu.

“Negara khilafah begini kan ada contoh dulu, tapi dulu juga nggak sama sama yang dirumuskan mereka, tapi tidak sama,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Hendropriyono menekankan agar tetap berpegang teguh saja kepada Pancasila. Karena menurutnya, yang terpenting adalah agar rakyat selamat dan sejahtera.

“Jangan balik mundur terus lah, ya udah, kita yang konsisten saja pancasila. Rakyat aman, rakyat selamat, dan sejahtera,” tegasnya.

Begitu pun dengan radikalisme, menurutnya tumbuh suburnya radikalisme karena masyarakat yang mabuk agama.

“Jadi kalau HRS masih saja berkobar-kobar mengibarkan radikalisme, radikal di sini konotasinya yang menyukai kekerasan, anarkisme, dan ini juga akan subur kalau tanahnya subur. 

Tanah yang subur untuk radikalisme adalah, masyarakat yang mabuk agama,” pungkasnya.

Namun tentu saja, bukan berarti karena beragama jadi tidak Pancasila, justru beragama sesuai dengan pancasila, maka harus beriman, tapi tidak mabuk agama.

“Kita harus beragama sesuai Pancasila, kita harus beriman, tapi jangan mabuk. Karena kalau mabuk, akibatnya tidak disiplin. 

Jangan mengibarkan kebebasan terus menjadi liar, ini yang saya khawatirkan,” jelasnya.***






S:PikiranRakyat-Tasikmalaya



Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ditanya Soal HRS, Jenderal Hendropriyono: Suburnya Radikalisme Karena Masyarakat Mabuk Agama
Ditanya Soal HRS, Jenderal Hendropriyono: Suburnya Radikalisme Karena Masyarakat Mabuk Agama
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3fV_bn4SY3ozzmyVBjtXWriiQDIYAkZaJiy9LD3Kdkyj10j9pF33xFJrxSmvrbqtQisqywF22xIGi7c2vvve8mC4SaQ_xsCtwYdpcW3GoE8rCSs7egaFMgfQmROuSb7R-L8AJ5fnN6AM/w640-h432/Screenshot_2020-12-26-17-43-16-16.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3fV_bn4SY3ozzmyVBjtXWriiQDIYAkZaJiy9LD3Kdkyj10j9pF33xFJrxSmvrbqtQisqywF22xIGi7c2vvve8mC4SaQ_xsCtwYdpcW3GoE8rCSs7egaFMgfQmROuSb7R-L8AJ5fnN6AM/s72-w640-c-h432/Screenshot_2020-12-26-17-43-16-16.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/ditanya-soal-hrs-jenderal-hendropriyono.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/ditanya-soal-hrs-jenderal-hendropriyono.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy