$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Fadli Zon Diperingatkan Untuk Stop Jadi Kompor dalam Kasus Penembakan Laskar FPI

INDONESIAKININEWS.COM -  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon diperingatkan untuk tidak menjadi kompor terkait peristiwa penembakan te...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon diperingatkan untuk tidak menjadi kompor terkait peristiwa penembakan terhadap 6 laskar FPI.

Diketahui, Fadli Zon melalui akun Youtube miliknya masih membahas mengenai penembakan enam laskar Front Pembela Islam (FPI), terlebih Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) sudah turut berbicara dalam kasus tersebut.

Peringatan tersebut disampaikan Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Muannas Alaidid. 

Ia mengingatkan Fadli Zon bahwa kasus ini sedang berjalan. Jadi diharap ikuti aturan yang ada dan tidak banyak berbicara.

"Jangan karena dapil terus manasin, semua dianggap salah dan gak jelas. Proses investigasi oleh Komnas HAM sudah berjalan pak @fadlizon bukti-bukti pendukung sedang dikumpulkan, begitu juga keterangan para pihak baik Kapolda, jajaran polri, keluarga laskar FPI, termasuk sejumlah ahli ikut dimintai pendapat," kata Muannas Alaidid di akun Twitter @muannas_alaidid.

Peringatan senada juga disampaikan Faizal Assegaf yang juga turut berikan komentar. Ia mengatakan biar proses hukum berjalan sesuai arahan tanpa buat provokasi.

"Stop komporin umat Islam. Biarkan proses hukum berjalan sesuai arahan @jokowi secara adil dan transparan," ujar Faizal Assegaf di akun Twitter @faizalassegaf.

Kata dia, tidak elok kasus hukum dipolitisir secara liar. "Kalau ada bukti pelanggaran HAM monggo disodorkan dengan jelas dan terang agar publik tidak dibuat resah," ujar dia.

Sebelumnya, Fadli Zon sependapat dengan Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) jika penembakan enam laskar Front Pembela Islam (FPI) adalah pelanggaran hak asasi manusia (HAM). 

Menurut Fadli, hal tersebut dapat dikatakan sebagai pelanggaran HAM karena telah menghilangkan nyawa enam orang anak-anak muda Indonesia.

"Saya membaca bahwa koordinator komisi orang hilang dan tindak kekerasan (KontraS) menyatakan ini (penembakan enam laskar FPI) sebagai pelanggaran HAM dan Saya termasuk yang berpendapat bahwa peristiwa itu adalah pelanggaran HAM, karena telah menghilangkan nyawa manusia 6 orang anak-anak muda Indonesia," tutur Fadli dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Youtubenya, Sabtu (26/12/2020).

Ia menilai, kasus tersebut adalah sebuah penghinaan terhadap hukum. 

Sebab baginya, hukum di Indonesia juga menganut asas praduga tak bersalah.

"Dan kalau melihat dari dalih maupun alasan-alasan yang ada yang selalu berubah-ubah dari pihak kepolisian apa yang terjadi di Rest Area Km 50 di Jakarta Cikampek ini, tentu saja masih banyak mengundang tanda tanya," ungkapnya.[]

S:akurat


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Fadli Zon Diperingatkan Untuk Stop Jadi Kompor dalam Kasus Penembakan Laskar FPI
Fadli Zon Diperingatkan Untuk Stop Jadi Kompor dalam Kasus Penembakan Laskar FPI
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhebrvG3_SVRra1WYEll3wtnjlxKHENl4ud6dH0s-teeCUb_nieVMDhFPVZaptuu1fzWl0PHgq_JcNjthkGcbLnw5SUeHOtBTegS9G0O0LZyeAkb3b6Qh9Wcc9m3yl3rPuls0f2CC1wFns/w640-h428/Screenshot_2020-12-28-14-23-58-23.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhebrvG3_SVRra1WYEll3wtnjlxKHENl4ud6dH0s-teeCUb_nieVMDhFPVZaptuu1fzWl0PHgq_JcNjthkGcbLnw5SUeHOtBTegS9G0O0LZyeAkb3b6Qh9Wcc9m3yl3rPuls0f2CC1wFns/s72-w640-c-h428/Screenshot_2020-12-28-14-23-58-23.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/fadli-zon-diperingatkan-untuk-stop-jadi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/fadli-zon-diperingatkan-untuk-stop-jadi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy