$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

FPI Sembunyikan Rizieq di Tempat Rahasia, Kapolda Beri Ultimatum

INDONESIAKININEWS.COM -  Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengimbau pemimpin FPI Muhammad Rizieq Shihab untuk hadir memenuhi panggilan p...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengimbau pemimpin FPI Muhammad Rizieq Shihab untuk hadir memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus kerumunan massa saat pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Fadil bahkan mengancam pihaknya tidak segan akan memberikan tindakan tegas jika Rizieq tidak memenuhi panggilan polisi.

"Kami mengimbau kepada saudara MRS agar mematuhi hukum, memenuhi panggilan penyidik dalam rangka pemeriksaan," katanya di Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020).

Fadil menyebut pihaknya bakal melakukan langkah hukum lanjutan jika Rizieq kembali mangkir dari pemeriksaan.

"Apabila saudara MRS tidak memenuhi panggilan kami, tim penyidik akan melakukan langkah-langkah penegakan hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," tutur mantan Kapolda Jawa Timur itu.

Berdasarkan aturan, polisi memang dapat melakukan penjemputan paksa terhadap seseorang yang telah dua kali mangkir dari pemeriksaan. Hal itu tercantum dalam Pasal 112 ayat (2) KUHAP.

Pasal itu berbunyi "orang yang dipanggil wajib datang kepada penyidik dan jika ia tidak datang, penyidik memanggil sekali lagi, dengan perintah kepada petugas untuk membawa kepadanya."

Fadil juga meminta kepada Rizieq dan pengikutnya untuk tidak menghalang-halangi penyidikan kasus kerumunan massa ini.

Ia mengingatkan bahwa aksi menghalang-halangi petugas bisa berujung pada tindak pidana.

"Tindakan tersebut adalah tindakan yang melanggar hukum dan dapat dipidana dan apabila tindakan menghalang-halangi petugas membahayakan keselamatan jiwa petugas kami, saya bersama Pangdam Jaya tidak akan ragu untuk melakukan tindakan yang tegas," tuturnya.

Rizieq sendiri pada akhirnya kembali tak memenuhi panggilan kedua kemarin. Begitu pula menantunya yakni Hanif Alatas, juga mangkir dari agenda pemeriksaan.

" Rizieq dan Habib Hanif dalam hal ini ada sesuatu dan lain hal sehingga tidak dapat memenuhi panggilan dan diwakilkan oleh kita," kata Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (7/12).

Aziz menuturkan alasan ketidakhadiran Habib Rizieq karena masih dalam masa pemulihan dan ada keperluan keluarga.

Ia menegaskan bahwa sang Habib sedang dalam kondisi sehat. Namun, hanya kelelahan sehingga memerlukan istirahat.

"Artinya kalau untuk diperiksa berjam-jam kemudian memberikan keterangan itu belum sanggup dirasa, itu informasi dari dokter. Artinya dokter tersebut juga tidak mengatakan beliau sakit," tuturnya.

Lebih lanjut, Aziz mengklaim pihaknya telah berkomunikasi dengan penyidik terkait rencana agenda pemeriksaan selanjutnya.

"Artinya nanti akan ada komunikasi dan koordinasi dengan pihak kepolisian terkait agenda pemeriksaan dimaksud," ujarnya.

Sementara Sekretaris Umum FPI Munarman menyebut Rizieq sekarang berada di lokasi yang sengaja dirahasiakan demi keamanan.

Kondisi Rizieq menurut Munarman dalam keadaan sehat, namun nyawanya dalam ancaman.

"Kami kasih tahu, nyawa HRS (Rizieq Shihab) terancam," ujar Munarman, Senin (7/12), menjawab soal keberadaan Rizieq yang sampai saat ini sengaja dirahasiakan demi keamanan.

"Alhamdulillah Imam Besar kami dan keluarga, dan cucunya dalam keadaan sehat. Dan, saat ini sedang dalam pemulihan sebetulnya," tambah Munarman.

S:Serambi Indonesia


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: FPI Sembunyikan Rizieq di Tempat Rahasia, Kapolda Beri Ultimatum
FPI Sembunyikan Rizieq di Tempat Rahasia, Kapolda Beri Ultimatum
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiFJ8F3jIEFpwrbtmGBeeDJWHOly0nNc6Yw6dCKGYBoxpU2LhLMf6N-KOZEyzFd5Fhm4ni9R8KgyFA3TDm3tC-DenVHj3Zj0f4fKpurswLYl8b7pVzQJBLWsJ-leMLK83pf_InC6pUMCpE/w640-h354/IMG_20201208_091308.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiFJ8F3jIEFpwrbtmGBeeDJWHOly0nNc6Yw6dCKGYBoxpU2LhLMf6N-KOZEyzFd5Fhm4ni9R8KgyFA3TDm3tC-DenVHj3Zj0f4fKpurswLYl8b7pVzQJBLWsJ-leMLK83pf_InC6pUMCpE/s72-w640-c-h354/IMG_20201208_091308.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/fpi-sembunyikan-rizieq-di-tempat.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/fpi-sembunyikan-rizieq-di-tempat.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy