$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Gatot Nurmantyo Angkat Bicara soal Penembakan 6 Laskar FPI, Sebut Jokowi Harus Bertindak Tegas

INDONESIAKININEWS.COM -  Kasus penembakan yang menewaskan enam laskar khusus Front Pembela Islam (FPI) saat mengawal Rizieq Shihab pada Seni...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Kasus penembakan yang menewaskan enam laskar khusus Front Pembela Islam (FPI) saat mengawal Rizieq Shihab pada Senin (7/12/2020) membuat Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo angkat bicara.

Menurut Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi perlu turun tangan dan mengambil tindakan tegas terhadap pimpinan Polri.

“KAMI mendesak Presiden Joko Widodo untuk mengambil tindakan tegas terhadap siapa pun pimpinan Polri, yang patut diduga terlibat atau tidak mencegah tindakan pelanggaran hukum dan HAM berat itu," kata Gatot melalui keterangan tertulisnya pada Selasa (8/12/2020).

Baca: Sebelum 6 Laskar Khusus Tewas Ditembak, FPI Klaim Rizieq Shihab Sudah Diintai selama 24 Jam

Dilansir oleh KompasTV, Gatot Nurmantyo menilai tindakan aparat menembak mati enam laskar FPI sebagai sesuatu hal yang brutal dan kejam.

Ia mengatakan, perbuatan itu hanya dilakukan oleh orang-orang yang tidak Pancasilais.

"Tindakan demikian hanya dilakukan oleh orang-orang yang tidak Pancasilais (tidak ber-Ketuhanan yang maha esa dan berperikemanusiaan yang adil dan beradab)," ucap Gatot Nurmantyo.

Atas alasan itulah, Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) berpendapat perlu segera dibentuknya Tim Pencari Fakta Independen untuk menerangkan peristiwa yang sebenarnya terjadi.

Lebih lanjut, Gatot yang mewakili KAMI kembali mengajak masyarakat untuk bersatu dan menghentikan segala upaya kekerasan di dalam sendi kehidupan.Termasuk menjaga iklim demokrasi di Indonesia.

"KAMI menyerukan Rakyat Pancasilais sejati untuk bersatu padu menghentikan Indonesia meluncur menjadi Negara Kekerasan dan Anti Demokrasi," kata Gatot.

Terpisah, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan penembakan yang terjadi di Tol Japek berawal ketika polisi sedang mengecek informasi.

Soal adanya pengerahan massa terkait pemanggilan Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya.

Ia menambahkan, kelompok yang diduga berasal dari Habib Rizieq Shihab melakukan penyerangan, sehingga petugas terpaksa melepaskan tembakan yang mengakibatkan mereka tewas.

"Kelompok diduga MRS yang menyerang anggota dilakukan tindakan tegas dan meninggal 6 orang," ujar Fadil dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya pada Senin (7/12/2020).

Sementara itu, Sekretaris Umum FPI, Munarman, menyebut bahwa adanya insiden baku tembak dengan polisi merupakan tidak benar.

Sebab, kata Munarman, anggota FPI tidak pernah memiliki senjata api.

Ia mengatakan demikian usai mendengar keterangan Polda Metro Jaya atas tewasnya enam anggota FPI itu.

Menurut Munarman, awalnya pihak Imam Besar FPI Rizieq Shihab sudah diintai oleh sejumlah orang selama 24 jam setelah Rizieq Shihab tiba di Indonesia pada Selasa (10/11/2020). (Tribun-Video.com/Kompas TV)

Artikel ini telah tayang di Kompas.tv dengan judul Gatot Nurmantyo Minta Jokowi Tegas Terkait Tewasnya 6 Laskar FPI

S:Tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Gatot Nurmantyo Angkat Bicara soal Penembakan 6 Laskar FPI, Sebut Jokowi Harus Bertindak Tegas
Gatot Nurmantyo Angkat Bicara soal Penembakan 6 Laskar FPI, Sebut Jokowi Harus Bertindak Tegas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjQwm1n5cDn6EWDmCPqqbDwghB-atOZbaa5mYGRa9kDT-8iNLY5ZyZQ0l3ZjxvFYxVJeD6oIOgTLdypiPd0pvy3lBPV3yOICaV-Hu2moROa21McutreLDSihMp-wIf0Ccx3h7R2RLpuBYc/w640-h424/Screenshot_2020-12-09-13-48-58-31.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjQwm1n5cDn6EWDmCPqqbDwghB-atOZbaa5mYGRa9kDT-8iNLY5ZyZQ0l3ZjxvFYxVJeD6oIOgTLdypiPd0pvy3lBPV3yOICaV-Hu2moROa21McutreLDSihMp-wIf0Ccx3h7R2RLpuBYc/s72-w640-c-h424/Screenshot_2020-12-09-13-48-58-31.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/gatot-nurmantyo-angkat-bicara-soal.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/gatot-nurmantyo-angkat-bicara-soal.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy