$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Hasil Tes Negatif Usai Dipanggil Polda Metro Jaya, Haikal Hassan: Jahat Banget Wartawan Nulis!

INDONESIAKININEWS.COM -  Beberapa waktu lalu, saat menghadiri acara pemakaman 6 laskar pengikut Rizieq, Front Pembela Islam (FPI) yang terte...


INDONESIAKININEWS.COM - Beberapa waktu lalu, saat menghadiri acara pemakaman 6 laskar pengikut Rizieq, Front Pembela Islam (FPI) yang tertembak mati karena menyerang saat Polri bertugas Haikal Hassan membuat heboh publik.

Hal ini karena ungkapannya yang sempat membuat gaduh karena menyangkut-nyangkut nama Rasulullah, Nabi Muhammad SAW yang menyatakan bahwa ia pernah bermimpi bertemu dengan beliau.

Haikal Hassan mengungkapkannya jika dalma mimpi itu Nabi Muhammad SAW menggenggam tangan kedua anaknya yang meninggal dunia, Salma dan Umar.

Karena ungkapannya itu, Haikal Hassan dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Habib Husin karena dianggap menyebarkan berita bohong dan bisa membuat kegaduhan persepsi publik nantinya.

Pada pagi ini, Jumat, 25 Desember 2020, Sekretaris Jenderal Rizieq Shihab Center (HRS Center) Haikal Hassan Baras, memposting foto hasil tes Covid-19 dari Rumah Sakit (RS) Polri yang menyatakan bahwa ia negatif.

Bersamaan dengan postingan foto tersebut, ia menyertakan caption, "Hasil negative. Laporan tersebut dari institusi resmi, dari RS Polri. Saya baru paham dan mengerti tentang kejahatan media dan pelintiran berita,".

Dua menit sebelumnya ia membuat postingan, "Kirim salam untuk wartawan pembohong, buzzer pembuat meme jahat, perekayasa kasus, penggemar fitnah, dan para pencari kesalahan orang lain,".

"Jahat banget wartawan nulis berita. Bohonglah, Covidlah, Mangkirlah," tulis Haikal Hassan yang diposting sebelumnya pada 23 Desember 2020.

Cuitan yang ditulis Haikal Hassan tersebut diduga terkait pemberitaan media tentang penundaan pemeriksanaannya pada 23 Desember lalu.

Seperti diketahui, ia direncanakan menjalani pemeriksaan oleh pihak Kepolisian pada Rabu, 23 Desember 2020. Dia akan diperiksa terkait dugaan menyebar berita bohong karena menyampaikan mimpi bertemu dengan Rasulullah SAW.

Namun, saat itu Penyidik Polda Metro Jaya menunda pemeriksaan terhadap Haikal Hassan setelah hasil rapid test antibodinya dinyatakan reaktif Covid-19. Setelah itu, petugas kemudian melakukan rapid test antigen, dengan hasil negatif.

Kendati demikian, pihak Kepolisian tetap merujuk Sekretaris Jenderal HRS Center itu ke RS Polri Kramat Jati untuk tes usap PCR atau polymerase chain reaction .Berdasarkan hasil PCR RS Polri, sesuai dengan postingan Haikal Hassan, ia dinyatakan negatif Covid-19.

Setelah hasil tersebut keluar, Polri berencana untuk menjadwalkan ulang pemeriksaannya seperti yang dikutip dari Jurnal Gaya dengan artikel berjudul "Haikal Hassan Baras Posting Hasil Tes Covid-19 : Jahat, Saya Baru Paham dan Mengerti".

Seperti diketahui, Haikal Hassan dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Sekretaris Jenderal Forum Pejuang Islam Husin Shihab.

Haikal Hassan Baras dipolisikan oleh Husin Shihab atas dugaan menyebar berita bohong karena menyampaikan mimpi bertemu dengan Rasulullah SAW saat pemakaman lima Laskar FPI di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Laporan terhadap Haikal tertuang pada nomor bukti laporan polisi TBL/7433/XII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJSetelah hasil tersebut keluar, Polri berencana untuk menjadwalkan ulang pemeriksaannya.

Seperti diketahui, Haikal Hassan dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Sekretaris Jenderal Forum Pejuang Islam Habib Husin. 

Haikal Hassan dipolisikan oleh Habib Husin atas dugaan menyebar berita bohong karena menyampaikan mimpi bertemu dengan Rasulullah SAW saat pemakaman enam Laskar FPI di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Laporan terhadap Haikal Hassan tertuang pada nomor bukti laporan polisi TBL/7433/XII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ (Nadisha El Malika/Jurnal Gaya).***

S:portaljember


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Hasil Tes Negatif Usai Dipanggil Polda Metro Jaya, Haikal Hassan: Jahat Banget Wartawan Nulis!
Hasil Tes Negatif Usai Dipanggil Polda Metro Jaya, Haikal Hassan: Jahat Banget Wartawan Nulis!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjQBWtnO6OBuCRdj6D-acx9dfjrQNquEavCoAkuwFL-rO3ZiZqudQefNqn1rlV7vQI4ITc1mwnGPOrdLxLSFNvj2p4oLPgGu177B0DW7cebeNzzFq0kq-UGOpx9jKpryd1u9pMxQ4acYEI/w640-h412/Screenshot_2020-12-25-21-18-30-16.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjQBWtnO6OBuCRdj6D-acx9dfjrQNquEavCoAkuwFL-rO3ZiZqudQefNqn1rlV7vQI4ITc1mwnGPOrdLxLSFNvj2p4oLPgGu177B0DW7cebeNzzFq0kq-UGOpx9jKpryd1u9pMxQ4acYEI/s72-w640-c-h412/Screenshot_2020-12-25-21-18-30-16.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/hasil-tes-negatif-usai-dipanggil-polda.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/hasil-tes-negatif-usai-dipanggil-polda.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy