$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Innalilahi! Fadli Zon Menyampaikan Turut Berduka Cita Sedalam Dalamnya

INDONESIAKININEWS.COM -  Anggota DPR RI Fadli Zon tiba tiba saja menyoal tetang Indonesia Lawyers Club (ILC) yang dicutipanjangkan sejak 15 ...


INDONESIAKININEWS.COM - Anggota DPR RI Fadli Zon tiba tiba saja menyoal tetang Indonesia Lawyers Club (ILC) yang dicutipanjangkan sejak 15 Desember 2020.

Menurut Fadli zon, ini sebuah berita cukup mengejutkan karena semakin sedikit acara atau platform yang membuat diskusi perdebatan yang begitu terbuka mencerminkan sebuah demokrasi.

"ILC yang pimpin Karni Ilyas adalah salah satu acara menurut saya memberi ruang untuk berdisuksi berdialog bahkan berdebat sengit tentang berbagai isu aktual baik hukum politik sosial budaya.

Sejak tahun 2008 mulanya Jakarta Lawyers Club (JLC) berubah menjadi ILC, acara ini menurut saya telah ikut berpartisipasi mempunyai andil dan jasa mengawal demokrasi kita. 

Tentu saja menurut Fadli Zon, berita ini mengejutkan sekaligus menyedihkan.

Ini kabar buruk bagi demokrasi kita karena acara ILC tidak banyak lagi di televisi kita yang mampu mempertarungkan berbagai ide."

"Semua kubu dari kubu yang bersilang pendapat dan disitulah menurut saya salah satu ciri demokrasi dan peran serta pers mengawal keadaan kita jangan lupa pilar demokrasi selain eksekutif legislatif yudikatif dan juga pers. Pers pilar keempat demokrasi," ujar Fadli Zon sebagaimana dikutif dalam channel youtube nya.

Fadli Zon berharap satu saat akan muncul acara seperti ini dimana ada narasi yang berbeda tetapi kita mencari solusi terbaik. Betapa pun hebatnya diskusi dan perdebatan menurut Fadli Zon tidak perlu ada yang dikhawatirkan.

"Karena masyarakat kita masyarakat terbuka yang mendapatkan informasi dari mana mana. Kalau di masa lalu masyarakat kita dicekoki di satu sisi, sekarang tidak bisa lagi kekuasaan menyetop informasi dan interpretasi kejadian peristiwa, hanya dari perspektif satu arah saja.

Masyarakat akan mencari satu kebenaran dengan jalan masing masing.
Mudah mudahan ke depan ada acara pengganti dan berharap ILC ini bukan mengalami kematian selamanya tapi ini mati suri pingsan karena berbagai alasan."

"Saya tidak tahu, tapi yang saya dengar ini ada tekanan tidak langsung walaupun Karni Ilyas tidak mengatakan itu. Tapi menurut saya ini ada kaitannya dengan berbagai macan tangan tangan yang tidak terlihat," ujarnya.

Karena menurut Fadli Zon, beberapa kali pengalamannya sebagai narasumber ILC. Tiba tiba setelah dihubungi, tiba-tiba setelah conform, tiba tiba juga dibatalkan mendadak.

Biasaya acara itu judul sensitif atau tema sangat sensitif dan ada pihak pihak yang tidak menginginkan diangkat ke permukaan sehingga masyarakat umum bisa mengetahui apa yang sesungguhnya terjadi.

"Saya turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas kematian ILC. Inmemoriam. Mudah-mudahan ILC bangkit lagi," ujar Fadli Zon.

Seperti diketahui Jurnalis dan presenter Karni Ilyas, umumkan episode terakhir penayangan program Indonesia Lawyers Club (ILC) di tvOne pada hari Selasa, 15 Desember 2020, kemarin.

Melalui akun twitternya, @karniilyas, menyampaikan cuitan,

“Dear Pencinta ILC: Sekalian kami umumkan edisi ini adalah episode terakhir akhir tahun ini dan merupakan episode perpisahan. Sebab mulai tahun depan berdasarkan keputusan manajemen TV One, ILC dicutipanjangkan sementara waktu. Mohon maaf sebesar-besarnya kepada Pencinta ILC.” Cuitnya

Cuitan dari Karni Ilyas tersebut, ramai hingga mendapat 5 ribu kali lebih retweet dan 3 ribu kali lebih balasan dari para warganet. Banyak dari mereka yang menyayangkan pernyataan dari presenter Indonesia Lawyers Club tersebut.

Namun, pihak manajemen TV One memberikan pernyataan bahwa penanyangan Indonesia Lawyers Club rencananya akan pindah ke platform digital yaitu YouTube Indonesia Lawyers Club, dengan pertimbangan bahwa subscribers akun tersebut saja sudah mencapai 4 juta.

Program Indonesia Lawyers Club, telah hadir semenjak tahun 2008, sehingga program tersebut telah mengudara selama 12 tahun hingga pada Selasa 15 Desember, kemarin.

Karni Ilyas, menjadi presenter di Indonesia Lawyers Club sejak pertama kali mengudara di tahun 2008 yang pada saat itu, masih bernama Jakarta Lawyer Club, program tersebut berhasil membesarkan nama Karni Ilyas hingga dikenal masyarakat.***

S:Pikiran Rakyat


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Innalilahi! Fadli Zon Menyampaikan Turut Berduka Cita Sedalam Dalamnya
Innalilahi! Fadli Zon Menyampaikan Turut Berduka Cita Sedalam Dalamnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiEkLXg_Yd_BeJG4gBdpla9pP2YwyQFk_1RHHIEHKkVQSyomqCoXRh2CrKNwujmLnU_VLo0q_8-usbxzcE5q2P0eR2jjyLEq2H083CcByVAC97yn96-8RkYDgJeovB1OxnZLtq_UO562g0/w640-h270/Screenshot_2020-12-17-11-34-19-63.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiEkLXg_Yd_BeJG4gBdpla9pP2YwyQFk_1RHHIEHKkVQSyomqCoXRh2CrKNwujmLnU_VLo0q_8-usbxzcE5q2P0eR2jjyLEq2H083CcByVAC97yn96-8RkYDgJeovB1OxnZLtq_UO562g0/s72-w640-c-h270/Screenshot_2020-12-17-11-34-19-63.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/innalilahi-fadli-zon-menyampaikan-turut.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/innalilahi-fadli-zon-menyampaikan-turut.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy