$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Isi TR Kapolri soal Bentuk Pasukan Antianarki Brimob di Kantong FPI

INDONESIAKININEWS.COM -  Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan Surat Telegram Rahasia (TR) Nomor: 873/XII/PAM.3.3/2020.  STR itu ditandat...



INDONESIAKININEWS.COM - Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan Surat Telegram Rahasia (TR) Nomor: 873/XII/PAM.3.3/2020. 

STR itu ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Operasi Inspektur Jenderal Imam Sugianto tertanggal 7 Desember 2020. Surat ini keluar setelah adanya tragedi penembakan enam laskar FPI yang merupakan pengawal Habib Rizieq Shihab.

Dalam surat tersebut, dijelaskan agar seluruh anak buahnya ditingkat Polda memperingatkan jajarannya meningkatkan kesiapsiagaan dan pengamanan di Markas Komando (Mako), Pos Polisi, Asrama, hingga Rumah Sakit Polri. 

Idham pun menginstruksikan anggota Korps Bhayangkara menyiapkan pasukan Anti-Anarki Brimob di kantong-kantong basis massa dan pendukung FPI.

“Tingkatkan kesiapsiagaan dan siapkan pasukan Anti Anarki Brimob yang di wilayahnya terdapat kantong-kantong pendukung dan anggota FPI," bunyi TR itu.

Masih tentang TR tersebut, di dalamnya berbunyi  memerintahkan personel kepolisian membekali diri dengan helm, rompi antipeluru, dan senjata. Selain itu juga melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap orang-orang yang masuk ke markas, asrama, dan pos kepolisian.

"Termasuk barang kendaraan dan barang bawaan dengan metal detector," katanya lagi.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono, membenarkan ada instruksi itu.

"Iya benar, TR dari Kapolri yang ditandatangani oleh Asops Kapolri sebagai bentuk arahan Mabes Polri ke jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menyikapi perkembangan situasi terkini," ujar dia kepada wartawan.

Seperti diketahui, enam orang anggota laskar FPI ditembak mati anggota Polda Metro Jaya di Tol Cikampek tepatnya di Karawang Timur. Penembakan ini lantaran diduga para pengawal Habib Rizieq itu melakukan perlawanan.

Polisi mengklaim menguntit Habib Rizieq karena dalam pemantauan terkait kasus kerumuman yang terjadi di Petamburan, Jakarta Pusat awal November 2020 kemarin. 

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Fadil Imran, menjelaskan adanya aksi penyerangan sejumlah pengikut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) terhadap aparat polisi. Dari peristiwa itu, enam pengikut HRS tewas ditembak.

Fadil mengatakan, anggota yang mengalami penyerangan itu tidak sampai mengalami luka. "Tidak ada anggota yang terluka," kata Fadil di Markas Polda Metro Jaya, Senin 7 Desember 2020.

Dia menyebut dalam peristiwa ini yang ada hanyalah kerugian materi. Mobil yang digunakan anggotanya mengalami kerusakan. 

Fadil bilang simpatisan HRS melakukan tembakan tiga kali mengenai mobil petugas. Karena ada serangan yang mengancam, alhasil polisi menembak mati enam dari sepuluh pelaku.


s: viva.co.id


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Isi TR Kapolri soal Bentuk Pasukan Antianarki Brimob di Kantong FPI
Isi TR Kapolri soal Bentuk Pasukan Antianarki Brimob di Kantong FPI
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgWLCS34s3ZqUuR9gqI-xWAraR_WgibIzNoa_u02k8LeiJI21XhaW-rI7eR_CmauOnbdTrsvQHAtV2C1_mf6_eOtLYh9U_j3X2UTI56Hr8Jdf9l2xocE9SDu8dk2YGZ_GycScNYJkIXaYXb/w640-h360/idham-aziz-1280x720.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgWLCS34s3ZqUuR9gqI-xWAraR_WgibIzNoa_u02k8LeiJI21XhaW-rI7eR_CmauOnbdTrsvQHAtV2C1_mf6_eOtLYh9U_j3X2UTI56Hr8Jdf9l2xocE9SDu8dk2YGZ_GycScNYJkIXaYXb/s72-w640-c-h360/idham-aziz-1280x720.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/isi-tr-kapolri-soal-bentuk-pasukan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/isi-tr-kapolri-soal-bentuk-pasukan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy