$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Jokowi Pilih Naik Taksi, Sopir Dikirim M Lutfi Disuruh Pulang Dikasih Uang Rp50 Ribu

INDONESIAKININEWS.COM -   Presiden Joko Widodo alias Jokowi melakukan reshuffle terhadap kabinetnya.  Tercatat ada enam nama baru yang mendu...



INDONESIAKININEWS.COM -  Presiden Joko Widodo alias Jokowi melakukan reshuffle terhadap kabinetnya. 

Tercatat ada enam nama baru yang menduduki pos Kementerian di Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya adalah M. 

Lutfi yang menggantikan Agus Suparmanto sebagai Menteri Perdagangan.

Sebetulnya M Lutfi bukanlah orang asing lagi bagi Jokowi. Keduanya sudah saling mengenal sejak Jokowi menjabat sebagai Wali Kota Solo.

 Lutfi sendiri merupakan salah satu relawan di Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Dalam salah satu video yang diunggah di akun Youtube cah bumiratu, Lutfi pernah menceritakan bagaimana dirinya bisa dekat dengan Jokowi.

 Ia juga menuturkan tentang kekagumannya terhadap kesederhanaan beliau. Berikut ulasan selengkapnya:

1 dari 3 Halaman

Cerita Lutfi Tentang Jokowi

Youtube/cah bumiratu ©2020 Merdeka.com
Lutfi mengenang pertemuannya dengan Jokowi. Saat itu, ia melakukan perjalanan dinas ke Kota Solo untuk meninjau proses pembuatan e-KTP. Lutfi mengaku disambut baik oleh Jokowi.

Setelah selesai, Lutfi langsung bertolak ke Jakarta sore itu juga. Namun, ia tidak menyangka bertemu dengan Jokowi di pesawat yang sama dengan dirinya. Yang lebih membuatnya kaget, Lutfi melihat Jokowi seorang wali kota pergi sendiri ke Jakarta tanpa pengawalan dan duduk di kelas ekonomi.

"Pesawat jam 5 saya diantar pakai ngoeng-ngoeng (pengawalan polisi) sampai di VIP Bandara Kota Solo. Setelah jam 5 lewat 10 telat sedikit saya naik pesawat, tiba-tiba datang orang ini. Saya sambil baca koran dia datang bilang gini 'selamat sore pak Kepala, iya saya juga mau ke Jakarta ada acara di kedutaan Irak di Hotel Mulia'," jelas Lutfi.

"Ini dia jalan langsung ke belakang bawa tas satu biji, enggak ada orang yang ikuti, sendirian. Pengawal saya 17 waktu jadi menteri (era SBY). Ini orang (Jokowi) bawa tas plastik duduk di belakang, kaget kan saya. Sederhana sekali ini orang," kata Lutfi.

2 dari 3 Halaman

Lutfi Kaget Jokowi Pergi Tanpa Pengawalan

Yang lebih membuatnya kaget, Lutfi mengatakan jika Jokowi pada saat itu benar-benar pergi sendirian ke Jakarta, tidak ada siapapun yang menjemputnya di bandara. Akhirnya, Lutfi langsung meminta Jokowi untuk ikut bersamanya.

"Begitu dia keluar pesawat saya tunggu, kita jalan nih sama-sama keluar dari koridor. Saya pikir ada yang jemput dong di luar, eh ternyata ikut antre taksi. Astaghfirullah, kan jadi enggak enak kan. Tadi kita di Solo pakai ngueng-ngueng (pengawalan) itu kan pengawalan beliau, masa di Jakarta beliau naik taksi kita diam saja. Akhirnya terpaksa saya gered ini orang duduk di mobil saya pakai ngoeng-ngoeng (pengawal). Sampailah di Hotel Mulia itu," kata Lutfi.

3 dari 3 Halaman

Lutfi Siapkan Mobil Lengkap dengan Sopir dan Ajudan

Youtube/cah bumiratu ©2020 Merdeka.com
Setelah mengantarkan Jokowi ke lokasi acara, Lutfi mengaku bahwa dirinya langsung memerintahkan salah satu stafnya untuk menyiapkan mobil lengkap dengan sopir dan ajudan untuk menjemput Jokowi esok harinya. Namun, tak disangka Jokowi justru menolak dan lebih memilih naik taksi ke bandara saat akan kembali ke Solo.

"Setelah sampai sana, saya telepon Sekjen. Saya bilang 'eh coba kirim mobil yang paling bagus di sana untuk ngawal wali kota, pakai ajudan, pakai sopir, semua komplet'," ungkap Lutfi.

"Terus besoknya saya tanya bagaimana diantar enggak itu pak wali kota? Kata dia enggak mau, jadi sopirnya itu dikasih uang sama Pak Jokowi Rp50 ribu, disuruh pulang jadi beliau naik taksi. Jadi duitnya itu karena sopirnya takut kasih ke Sestama (sekertaris utama), nah sestamanya kasih ke saya. Jadi saya bilang 'sudah kasih lagi ke sopirnya itu hak dia," kenang Lutfi tertawa.

Dari pertemuan itulah keduanya semakin dekat. Bahkan Lutfi sendiri kerap mengajak Jokowi untuk pergi ke luar negeri.






Sumber: Merdeka.com


 




Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Jokowi Pilih Naik Taksi, Sopir Dikirim M Lutfi Disuruh Pulang Dikasih Uang Rp50 Ribu
Jokowi Pilih Naik Taksi, Sopir Dikirim M Lutfi Disuruh Pulang Dikasih Uang Rp50 Ribu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgbj_4EJmWxniZm95uAflCbGqawfL6e__ayVFvxoDp4Ur2Rx_2kGZ8x8CAtFA15YjLH6gVJ47wjPb_I9ELHimSFP8D4RL0svQ8MyjMfbLdmSLNxHE8hnCBji8cpVry5nNxBAPwjsoanKHk/w640-h338/Screenshot_2020-12-24-15-44-50-19.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgbj_4EJmWxniZm95uAflCbGqawfL6e__ayVFvxoDp4Ur2Rx_2kGZ8x8CAtFA15YjLH6gVJ47wjPb_I9ELHimSFP8D4RL0svQ8MyjMfbLdmSLNxHE8hnCBji8cpVry5nNxBAPwjsoanKHk/s72-w640-c-h338/Screenshot_2020-12-24-15-44-50-19.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/jokowi-pilih-naik-taksi-sopir-dikirim-m.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/jokowi-pilih-naik-taksi-sopir-dikirim-m.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy