$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Mardani Ali Sera: Kalau Semua Gabung ke Pak Jokowi, Kita Dicoret menjadi Negara Demokratis, Bahaya!

INDONESIAKININEWS.COM -  Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyebutkan Indonesia akan dicoret jadi negara demokrati...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyebutkan Indonesia akan dicoret jadi negara demokratis jika semua gabung ke pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Mardani pula mengungkapkan alasan PKS akan tetap ber oposisi dengan pemerintahan Jokowi-Maruf.

Mardani Ali Sera memastikan partainya akan tetap berada di luar pemerintahan atau oposisi hingga masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir.

"Sejak awal PKS meneguhkan diri oposisi karena cinta kepada negerinya," ucap Mardani dalam akun Youtube Fraksi PKS, Jumat (25/12/2020).

Menurut Mardani, peran oposisi disebuah negara demokratis sangat diperlukan untuk mengontrol roda pemerintahan, agar tetap berada di jalan kepentingan masyarakat.

Baca juga: Sosok Brigpol Caesilia Ina Korebima, Polwan Gendong Bayinya saat Bertugas Amankan Natal, Viral

"Kalau tidak ada oposisi, tidak ada check and balance, tidak ada yang jagain. Pak Jokowi dan pemerintah sangat bersyukur ada PKS, sehingga Indonesia tetap dianggap negara demokratis," papar Anggota Komisi II DPR itu.

"Coba kalau semua gabung ke Pak Jokowi, kita akan dicoret jadi negara demokratis," sambung Mardani.

Oleh sebab itu, kata Mardani, PKS akan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat dari luar pemerintahan dan akan tetap menjaga Indonesia sebagai negara demokratis.

"Insya Allah hasil tidak akan mengingkari proses yang kami jalani," ucapnya.

Tiga Tantangan

Pada kesempatan itu, Mardani Ali Sera juga menyebut ada tiga tantangan yang harus segera diatasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada saat ini.

Pertama, kata Mardani, mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang sudah berlangsung sejak Maret 2020 yang sampai saat ini masih tinggi jumlah kasus positif.

"Ini tidak bisa disiasati dengan marketing, pencitraan, dan cuman teriak-teriak. Dia harus betul-betul melangkah yang terorkestrasi dengan baik dari pusat sampai ke level RT," papar Mardani.

Menurut Mardani, kebijakan pemerintah pada saat ini lebih mementingkan persoalan ekonomi, dibanding memberikan perhatian lebih pada sektor kesehatan.

Baca juga: Profil Komjen Boy Rafli Amar, Disebut Calon Kuat Kapolri, Cucu Sastrawan Aman Datuk Madjoindo

"Tidak ada ekonomi kita membaik, sebelum akar masalahnya Covid-19 ini selesai. Mudah-mudahan Menkes yang baru bisa bekerja keras, punya roadmap yang jelas untuk Covid-19," paparnya.

Kemudian tantangan kedua, Mardani menyebut Presiden Jokowi dan jajarannya harus membangun kekuatan industri pangan dan energi di dalam negeri, di mana saat ini ada program food estate di Kalimantan.

"Dulu ada proyek 1 juta hektar di periode sebelumnya, bablas. Sekarang lagi dicoba food estate, mudah-mudahan berhasil," ucap Mardani.

Tantangan terakhir, kata Mardani, pemerintah jangan membuat umat Islam terpisah atau dibagi menjadi dua bagian, antara kelompok Islam politik yang radikal dan kelompok kultural.

"Dirangkul, dialog dengan teman-teman FPI seperti juga dekat dengan teman-teman NU, Muhammadiyah. Dekat dengan siapapun, karena setiap orang punya hak untuk hidup di negeri ini," kata Mardani.

"Semua tinggal diberikan koridornya, diberikan stimulannya, semuanya mencintai negeri ini sesuai dengan cara masing-masing tapi dengan koridor yang jelas dan tegas. Dan itu, perlu negara yang adil, yang hadir di tengah masyarakat," sambungnya.

Prabowo-Sandi Trending

Seperti diketahui, masuknya Sandiaga Uno dalam kabinet Indonesia Maju membuatnya ia akan kembali reuni dan Prabowo Subianto.

Sandiaga menempati posisi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama.

Sedang Prabowo adalah Menteri Pertahanan RI yang diangkap sejak terbentuknya Kabinet Era Jokowi-Amin Maruf.

Nah, publik tahun bahwa pasangan Prabowo-Sandi sebelumnya berhadapan dengan Jokowi-Maruf di Pilpres 2019 lalu.

Karena masuknya Prabowo-Sandi menjadi pembantu Presiden Jokowi-Maruf seperti fakta yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Prabowo-Sandi pun memuncaki trending twitter

Berikut sebagian cuitan netizen terkait Prabowo-Sandi

@Hotitoki: Indonesia udah benar milih jokowi ma'ruf pas pilpres. Pilih jokowi ma'ruf bonus prabowo sandi

@galihadhi99: Sebelum jadi presiden alangkah baiknya jadi menteri. Beri kinerja terbaik, untuk bekal pencalonan yang akan datang. Prabowo Sandi

@minhoulic: inget bgt dlu pas pilpres para pendukung kedua kubu kya udah mau perang dunia. sekarang pas tau prabowo sandi jadi mentri respon mereka gimana yaWajah dengan air mata bahagia

@lapo_tuak_: Nanti pas rapat menteri, Prabowo-Sandi ini duduk nya dibuat sampingan dong please@KemensetnegRI

@radiefrmdna_: Untuk apa saya kecewa ketika Prabowo Sandi masuk kabinetnya Pak Jokowi? Toh ya, Pilpresnya sudah selesai kenapa harus ribut

S:Pos Kupang


Name

Berita,12553,HUMOR,5,Internasional,158,Kesehatan,8,Nasional,12427,News,70,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Mardani Ali Sera: Kalau Semua Gabung ke Pak Jokowi, Kita Dicoret menjadi Negara Demokratis, Bahaya!
Mardani Ali Sera: Kalau Semua Gabung ke Pak Jokowi, Kita Dicoret menjadi Negara Demokratis, Bahaya!
https://1.bp.blogspot.com/-xsU6A8boLuU/X-bF3NQsQ1I/AAAAAAAADuk/kLGgzFjIxTYtKegCv1yClLWonmHEEJ_tQCLcBGAsYHQ/w640-h360/Screenshot_2020-12-26-12-09-56-46.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xsU6A8boLuU/X-bF3NQsQ1I/AAAAAAAADuk/kLGgzFjIxTYtKegCv1yClLWonmHEEJ_tQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/Screenshot_2020-12-26-12-09-56-46.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/mardani-ali-sera-kalau-semua-gabung-ke.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/mardani-ali-sera-kalau-semua-gabung-ke.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy