$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

MUI Minta Pemerintah Jangan Selalu Gunakan Hukum kepada Pihak yang Berbeda

INDONESIAKININEWS.COM -  Jakarta Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta pemerintah jangan selalu menggunakan pendekatan hukum kepada pihak ya...



INDONESIAKININEWS.COM - Jakarta Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta pemerintah jangan selalu menggunakan pendekatan hukum kepada pihak yang memiliki pandangan berbeda dalam mengelola negara. 

Menurut Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas pendekatan hukum akan begitu dirasa maslahatnya bilamana ditujukan terhadap pelaku kriminal.
 
“Tapi dalam hal yang terkait dengan perbedaan pandangan dan pendapat kita tentang negara dan pengelolaannya maka janganlah kita cepat-cepat melakukan pendekatan hukum dan atau security approach, tapi sebaiknya kita melakukan pendekatan dialog dan musyawarah dengan menjadikan Pancasila dan UUD 1945 sebagai acuan dan rujukan utama kita,” sebut Anwar Abbas dalam keterangan tulisnya yang dikutip, Selasa (8/12/2020).

Untuk itu, kata Abbas gagasan Presiden Joko Widodo atau Jokowi soal Dewan Kerukunan Nasional yang pernah digagas dalam periode pertama kepemimpinannya patut untuk dihidupkan kembali.

“Menurut saya sangat bagus dan sangat tepat sekali untuk diaktifkan kembali sehingga kalau ada perbedaan-perbedaan pandangan dan pendapat di antara elemen dan kelompok masyarakat seperti yang ada saat ini, seperti dengan Habib Rizieq Shihab misalnya maka hal itu akan bisa kita selesaikan dengan baik-baik,” ucapnya.

Pasalnya menurut Anwar Abbas, terkadang perbedaan dalam suatu masalah kerap dilandaskan karena adanya perbedaan informasi yang diperoleh ataupun sudut pandang yang berbeda dalam melihat masalah.

“Karena masing-masing pihak seperti kita ketahui biasanya berbeda dalam satu masalah karena berbedanya informasi, kepentingan dan sudut pandang. Dan lewat Dewan Kerukunan Nasional tersebut kita akan bisa menyamakan persepsi dan pandangan kita tentang suatu masalah yang menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga diharapkan kita akan bisa menemukan solusi yang tepat dan terbaik bagi bangsa dan negara ini sehingga negeri ini aman tenteram dan damai,” harapnya.

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Perlu Persatuan
Harapannya, lanjut Abbas dengan hal itu maka bangsa ini dapat mengatasi semua masalah yang dihadapi secara bersama-sama.

“Apalagi kita sedang menghadapi masalah Covid-19 dan masalah ekonomi yang sangat berat yang kita hadapi saat ini. Di mana untuk mengatasinya jelas-jelas sangat diperlukan persatuan dan kesatuan yang kuat dari kita semua sebagai warga bangsa,” tandasnya






S: liputan 6


Name

Berita,11181,HUMOR,5,Internasional,157,Kesehatan,6,Nasional,11058,News,68,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: MUI Minta Pemerintah Jangan Selalu Gunakan Hukum kepada Pihak yang Berbeda
MUI Minta Pemerintah Jangan Selalu Gunakan Hukum kepada Pihak yang Berbeda
https://1.bp.blogspot.com/-IrA_Ki9WMO0/X87xom9aOgI/AAAAAAAAGPw/sQel87ShULYKSoo_CqRtBRjz_UWZORZMwCLcBGAsYHQ/w640-h366/Screenshot_2020-12-08-10-22-36-53.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-IrA_Ki9WMO0/X87xom9aOgI/AAAAAAAAGPw/sQel87ShULYKSoo_CqRtBRjz_UWZORZMwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/Screenshot_2020-12-08-10-22-36-53.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/mui-minta-pemerintah-jangan-selalu.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/mui-minta-pemerintah-jangan-selalu.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy