$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Polisi Punya Kabar Terbaru soal 4 Laskar FPI yang Melarikan Diri

INDONESIAKININEWS.COM -   Penyidik saat ini masih terus melakukan penyidikan terkait penyerangan oleh laskar Front Pembela Islam (FPI) penga...



INDONESIAKININEWS.COM -  Penyidik saat ini masih terus melakukan penyidikan terkait penyerangan oleh laskar Front Pembela Islam (FPI) pengawal Habib Rizieq Shihab.

Selain itu, penyidik juga masih melakukan pengejaran empat laskar FPI lainnya yang melarikan diri saat peristiwa yang terjadi di KM 50 Tol Jakarta-Cikapmpek, Senin (7/12) dini hari kemarin.

“Penyidik masih melakukan pengejaran terus keempat pelaku lagi yang ada di TKP pada saat itu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (8/12/2020).

Kendati demikian, Yusri masih enggan membeberkan sampai sejauh mana pengejaran kepada keempatnya itu.

“Nanti, kita tunggu saja apa hasilnya,” sambungnya.

Selain itu, kata Yusri, penyidik saat ini tengah mengumpulkan barang bukti lain. Termasuk rekaman kamera CCTV di Tol Jakarta-Cikampek.

Rekaman CCTV itu, kata dia, akan menjadi bukti kebenaran bahwa polisi yang pertama kali diserang oleh laskar FPI sehingga menyebabkan enam orang menjadi korban.

Kendati mengaku sudah mengantongi CCTV tersebut, namun Yusri tak membeberkan berapa CCTV yang akan diperiksa perihal kejadian tersebut.


“Penyidik masih mengumpulkan CCTV (di sekitar lokasi),” ujarnya.

Yusri juga membantah pernyataan FPI yang menyebut bahwa tidak ada senjata api dan tembak-menembak dalam peristiwa tersebut.

“Saya pertegas di sini, penyidik sudah mengumpulkan alat bukti bahwa memang pemiliknya adalah pelaku yang melakukan penyerangan,” tegasnya.

Hanya saja, Yusri masih belum menjelaskan perihal kepemilikan dua pucuk senjata api yang menjadi barang bukti itu.

Saat ini, terangnya, penyidik masih terus melakukan investigasi dan pendalaman atas penyerangan di Tol Jakarta-Cikampek tersebut.

“Nanti kami akan jelaskan lagi karena memang sedang diinvestigasi. Kami akan sampaikan kalau memang sudah lengkap semuanya,” terangnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jabar ini kemudian mengingatkan, pernyataan FPI yang menyebut keberadaan senjata api itu sebagai berita bohong, bisa dijerat dengan pidana.

“Kalau memang ada pernyataan seperti itu, bohong, itu bisa dipidana nantinya,” ingatnya.

Sementara, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menyebut, salah satu fokus penyidik saat ini adalah kepemilikan senjata api yang digunakan laskar FPI.

“Mengenai kepemilikan senjata api pelaku, penyidik sedang mengumpulkan bukti yang sudah mengarah. Nanti akan disampaikan,” jawab Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menambahkan, pihaknya juga sedang mengumpulkan barang bukti lainnya untuk keperluan penyidikan.

Salah satu di antaranya adalah rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.

“Sekarang CCTV sedang dikumpulkan untuk mendukung penyidikan,” terangnya.

Argo juga mengungkap, pihaknya sudah membentuk tim khusus untuk mengawasi personi Polri yang menangani kasus dimaksud.

“Selain itu, perkara tersebut juga diambil alih Mabes Polri dari Polda Metro Jaya,” ungkapnya.

Pengawasan oleh Divisi Propam itu, jelasnya, dilakukan untuk menciptakan penegakan hukum yang profesional.

Karena itu, Argo memastikan, semua anggota Polri yang terlibat dalam penyidikan kasus ini akan mendapat pengawasan ketat dan pengamanan dari Divisi Propam.

“Semua itu dilakukan agar pengusutan kasus ini transparan,” jelasnya

(ruh/pojoksatu)


Name

Berita,10936,HUMOR,5,Internasional,157,Kesehatan,2,Nasional,10817,News,67,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Polisi Punya Kabar Terbaru soal 4 Laskar FPI yang Melarikan Diri
Polisi Punya Kabar Terbaru soal 4 Laskar FPI yang Melarikan Diri
https://1.bp.blogspot.com/-DvuVTq5LuDg/X9BQt7TYsKI/AAAAAAAAGTo/tC7BiWdMLz8pE9NRM1yWLG8INcjZbS1DACLcBGAsYHQ/w640-h336/Screenshot_2020-12-09-11-20-41-82.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-DvuVTq5LuDg/X9BQt7TYsKI/AAAAAAAAGTo/tC7BiWdMLz8pE9NRM1yWLG8INcjZbS1DACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h336/Screenshot_2020-12-09-11-20-41-82.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/polisi-punya-kabar-terbaru-soal-4.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/polisi-punya-kabar-terbaru-soal-4.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy