$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Rizieq Resmi Ditahan oleh Polisi, Aa Gym: Sangat Sedih, Rasanya Tidak Terima

INDONESIAKININEWS.COM -  Usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan saat acara di Pet...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan saat acara di Petamburan lalu, Rizieq ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Sebelumnya pada Sabtu, 12 Desember 2020 pagi Rizieq memenuhi panggilan polisi sebagai tersangka didampingi oleh kuasa hukumnya.

Pemeriksaan tersebut berlangsung selama 12 jam, dan berujung pada penahanan Rizieq.

Rizieq akan ditahan selama 20 hari ke depan di Rumah Tahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono.

"Tersangka menjalani penahanan mulai 12 Desember hingga 20 hari ke depan," kata Argo.

Menanggapi kabar penahanan tersebut, ulama Indonesia Abdullah Gymnastiar atau yang lebih akrab dipanggil Aa Gym menyampaikan komentarnya.

Melalui sebuah video yang diunggah dalam kanal YouTube Aagym Official, dirinya mengungkapkan rasa sedihnya saat melihat Habib Rizieq ditahan oleh polisi.

Sambil berkaca-kaca dan tersendat saat berbicara, Aa Gym mengucapkan kalimat innalillahi dan menangis saat melihat berita penangkapan Rizieq.

"Sahabat-sahabat semua, Innalillahi wa innailahi rajiun, nangis ketika melihat tayangan ketika Rizieq diborgol dan naik ke kendaraan," ujar Aa Gym seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com pada Minggu, 13 Desember 2020.

Dalam pernyataan tersebut, Aa Gym juga menyatakan sangat sedih dan tidak rela melihat Rizieq harus ditahan.

"Sangat sedih, rasanya tidak rela, tidak menerima, orang yang dicintai sebagian umat," ucapnya menambahkan.

Selain itu, Aa Gym mengakui, meski terdapat perbedaan pendapat dalam segi bicara Rizieq.

Namun, dirinya tetap merasa sedih mendengar kabar penahanan Rizieq tersebut.

"Benar ada beberapa cara bicara beliau yang saya berbeda pendapat, tetapi tidak bisa dipungkiri hati ini tetap sedih saja," imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan kebingungannya mengingat bahwa kasus penembakan yang terjadi pada 6 orang anggota Front Pembela Islam (FPI) saja belum selesai.

"Entah berapa banyak orang yang merasakan sama yang dengan saya rasakan, tetapi bagi orang-orang yang sangat merindukan keadilan dan kebenaran karena belum selesai penembakan kemarin, belum jelas, dan sekarang sudah ada seperti ini," tutur Aa Gym menjelaskan.

Meski begitu, Aa Gym mengingatkan agar peristiwa yang terjadi baru-baru ini terkait Habib Rizieq dijadikan sebagai kesempatan untuk lebih mengingat Allah.

Menurutnya, dari kejadian penembakan pada anggota FPI dan Rizieq, kita seharusnya lebih mengingat dan mendekat kepada Allah.

Yakini bahwa Allah Maha Melihat dan Maha Mengetahui.

Dirinya mengatakan, Allah sangat kuasa menutup atau membuka sesuatu hal.***

S:PikiranRakyat


Name

Berita,10997,HUMOR,5,Internasional,157,Kesehatan,3,Nasional,10877,News,67,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Rizieq Resmi Ditahan oleh Polisi, Aa Gym: Sangat Sedih, Rasanya Tidak Terima
Rizieq Resmi Ditahan oleh Polisi, Aa Gym: Sangat Sedih, Rasanya Tidak Terima
https://1.bp.blogspot.com/-Fqa3aParceQ/X9c9_lYU1FI/AAAAAAAACtA/hgoNGMVqK0YCjKOZXfgzDLTN4GZvkkjpQCLcBGAsYHQ/w640-h404/Screenshot_2020-12-14-17-26-38-71.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Fqa3aParceQ/X9c9_lYU1FI/AAAAAAAACtA/hgoNGMVqK0YCjKOZXfgzDLTN4GZvkkjpQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h404/Screenshot_2020-12-14-17-26-38-71.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/rizieq-resmi-ditahan-oleh-polisi-aa-gym.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/rizieq-resmi-ditahan-oleh-polisi-aa-gym.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy