$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

UAS Diancam karena Bela HRS, Musni Umar: Saya Salut, Ulama Jangan Penakut

INDONESIAKININEWS.COM -  Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam kanal Youtubenya mengaku mendapat ancaman karena membela Imam Besar Front Pembela Isl...


INDONESIAKININEWS.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam kanal Youtubenya mengaku mendapat ancaman karena membela Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab (HRS). 

Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC), Musni Umar memberikan pandangannya terkait berita tersebut.

"Ini beritanya sangat seru, sangat menarik, itu pernyataan UAS sendiri di kanal pribadinya bahwa dia diancam," kata Musni Umar, sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Cirebon.com dari kanal Youtube Musni Umar pada Sabtu, 12 Desember 2020.

Musni Umar menyatakan bahwa hal yang wajar kalau sekarang ini banyak yang merasa takut untuk berbicara, terlebih dengan adanya pengancaman-pengancaman.

"Saya beberapa waktu lalu bertemu dengan akademisi, mereka juga mengatakan tidak berani bicara, sangat hati-hati karena situasinya seperti mereka rasakan, dan ternyata UAS sudah mendapatkan tekanan," ujarnya.

Tapi menurut Musni Umar, masyarakat tidak perlu takut berbicara karena yang perlu diperhatikan adalah cara penyampaiannya.

Dia menambahkan kalau menyerang pribadi itu yang tidak diperbolehkan, selain itu perang institusi tidak boleh.

Hanya diperbolehkan untukmenyampaikan kebenaran, kejujuran, keadilan, itu yang harus disuarakan.

Ditambahkan Musni Umar, hal itu juga perintah dari agama dan tercantum di dalam Al-Quran surat Ali Imran ayat 104, Allah berfirman dalam ayat tersebut, "Hendaklah ada di antara kalian segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar. Mereka itulah orang-orang yang beruntung."

Jadi, Musni Umar menjelaskan, dalam ayat ini Allah memerintahkan kepada semua orang seperti bagi cendikiawan, ilmuwan, dan apalagi ulama untuk menyampaikan kebenaran walaupun kebenaran itu pahit.

Tapi sekali lagi, dituturkannya, cara penyampaiannya yang harus lebih arif, harus lebih bijaksana, karena apabila bijaksana dan tidak menyebut atau mendiskreditkan orang itu tidak menjadi masalah.

Musni Umar menyebut meskipun ada yang mengancam tetapi tidak sampai mencelakakan diri.

"Yang penting itu kalau kita mendukung seseorang, misalnya UAS membela Habib Rizieq, tentu dia tidak menjelekaan siapapun," ujarnya.

Dituturkannya daripada berikap diam maka lebih baik sampaikan yang baik, dia berharap hal ini akan menggema di berbagai tempat dan di masyarakat, hingga yang menonjol itu lebih banyak kebenaran dan kebaikan, bukan sebaliknya karena kalau bersikap diam kejahatan dan ketidakbenaran akan merajalela di masyarakat.

"Saya salut dengan UAS atas prinsipnya, dan saya kira ulama harus seperti itu jangan jadi penakut, itulah sebabnya kita diutus dan diberi ilmu untuk menyampaikan kebenaran," katanya.

Musni Umar menyatakan bahwa mereka yang memiliki ilmu dan mengetahui kebenaran, harus membawa obor kebenaran di tengah-tengah masyarakat untuk menyinari seluruhnya.


S:PikiranRakyat


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: UAS Diancam karena Bela HRS, Musni Umar: Saya Salut, Ulama Jangan Penakut
UAS Diancam karena Bela HRS, Musni Umar: Saya Salut, Ulama Jangan Penakut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEggXYLkqn8h4vwv3HKpzpOY_OVnXoPQehMHEFG5FWen99sUZBvZspAumHvvvAh0wBT89cWRlaEom8hlOS9SGzRvex6r6wXXnBHr1l-IQWkXrEKdSSMHCAvrPxpLyqyD5lkr5fORA-SypEw/w640-h376/Screenshot_2020-12-12-22-48-11-29.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEggXYLkqn8h4vwv3HKpzpOY_OVnXoPQehMHEFG5FWen99sUZBvZspAumHvvvAh0wBT89cWRlaEom8hlOS9SGzRvex6r6wXXnBHr1l-IQWkXrEKdSSMHCAvrPxpLyqyD5lkr5fORA-SypEw/s72-w640-c-h376/Screenshot_2020-12-12-22-48-11-29.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/uas-diancam-karena-bela-hrs-musni-umar.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/uas-diancam-karena-bela-hrs-musni-umar.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy