$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ditanya Deddy Corbuzier Respon Masyarakat Soal Pelarangan FPI, Mahfud MD: 80 Persen Minta Dibubarkan

INDONESIAKININEWS.COM -  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memberikan penjelasan soal respon...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memberikan penjelasan soal respon masyarakat terhadap pembubaran dan pelarangan organisasi Front Pembela Islam (FPI).

Hal tersebut disampaikan oleh Mahfud MD saat dirinya ditanya oleh Deddy Corbuzier soal respon dari masyarakat, apakah lebih banyak yang senang ataupun kesal terhadap pembubaran FPI.

Menurut Mahfud MD, hasil survei yang dilakukan pemerintah sebelum membubarkan FPI adalah 80 persen responden mendukung pemerintah membubarkan FPI.

“Menurut Pak Mahfud, rakyat Indonesia lebih banyak yang senang (FPI) ini dibubarkan, atau lebih banyak yang kesal?” tanya Deddy Corbuzier kepada Mahfud MD, seperti dikutip mantrasukabumi.com dari video di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Selasa, 12 Januari 2021.

Mahfud MD menjawab bahwa hal tersebut subjektif, akan tetapi menurutnya, sangat banyak masyarakat Indonesia yang ingin ormas FPI dibubarkan.

“Barangkali ini subjektif, menurut saya justru sangat banyak yang ingin (FPI) ini dibubarkan, senang kalau kalau (FPI) ini dibubarkan,” ujar Mahfud MD.

“Buktinya apa? Buktinya sebelum itu kan di medsos ‘Kok pemerintah kalah sama preman? Kok pemerintah ini tidak hadir dalam perorangan terhadap kewibawaan negara?’ seperti itu,” tambahnya.

Mahfud MD kemudian mengungkapkan kepada Deddy Corbuzier bahwa sebelum dilakukan pembubaran dan pelarangan kegiatan FPI, pemerintah sempat melakukan survei ke masyarakat.

“Sebelum kita bubarkan tanggal 30 (Desember) itu, sebelum kita nyatakan de jure (FPI) sudah bubar dan melarang kegiatan, itu kita sudah punya survei, survei resmi pemerintah punya ke masyarakat,” kata Mahfud MD.

Menurut Mahfud MD, berdasarkan hasil survei tersebut, 80 persen responden meminta FPI dibubarkan, dan mendukung pemerintah untuk mengambil tindakan tegas.

“Minta memang lebih dari 80 persen itu, memang minta (FPI) itu dibubarkan, mendukung pemerintah mengambil tindakan tegas,” jelasnya.

Mahfud MD kemudian menjelaskan bahwa dalam hasil survei selanjutnya yang dilakukan oleh lembaga diluar pemerintah, 92 persen responden merasa pemerintah telah mengambil tindakan tepat dengan membubarkan FPI.

“Yang sekarang terakhir ini, kan ada lembaga survei lagi yang bukan pemerintah, 92 persen merasa pemerintah tepat melakukan pembubaran,” ujarnya.

“Itu sama persis dengan hasil survei yang dilakukan pemerintah,” tambahnya.

Deddy Corbuzier kemudian menanyakan soal banyaknya simpatisan FPI yang kerap menolak keputusan pemerintah tersebut. Menurut Mahfud MD, hal tersebut dikarenakan oleh amplifikasi media sosial.

“Iya karena mereka punya amplifikasi medsos, kita mungkin di situ aja. Coba anda lihat, yang bersuara siapa sih? Kan sama itu-itu aja, sementara rakyat kan lain lagi,” pungkasnya.* **

S:mantrasukabumi


Name

Berita,10928,HUMOR,5,Internasional,157,Kesehatan,2,Nasional,10809,News,67,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ditanya Deddy Corbuzier Respon Masyarakat Soal Pelarangan FPI, Mahfud MD: 80 Persen Minta Dibubarkan
Ditanya Deddy Corbuzier Respon Masyarakat Soal Pelarangan FPI, Mahfud MD: 80 Persen Minta Dibubarkan
https://1.bp.blogspot.com/-LoOVVW-CUkM/X_1NLTkDlmI/AAAAAAAAFKQ/6fdcPd2-24AvAU7QhnVoygsWJsMbrWzNgCLcBGAsYHQ/w640-h426/Screenshot_2021-01-12-14-17-32-69.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-LoOVVW-CUkM/X_1NLTkDlmI/AAAAAAAAFKQ/6fdcPd2-24AvAU7QhnVoygsWJsMbrWzNgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/Screenshot_2021-01-12-14-17-32-69.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/ditanya-deddy-corbuzier-respon.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/ditanya-deddy-corbuzier-respon.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy