$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Fakta Nigeria sebagai Negara Paling 'Gila' Indomie

INDONESIAKININEWS.COM -  Produk mi instan keluaran Indofood, Indomie menjadi brand Indonesia yang menuai sukses di banyak negara-negara lain...



INDONESIAKININEWS.COM - Produk mi instan keluaran Indofood, Indomie menjadi brand Indonesia yang menuai sukses di banyak negara-negara lain. Indomie bahkan diekspor ke lebih dari 60 negara di dunia.

Pasar ekspor utama Indofood adalah Australia, Irak, Papua Nugini, Hong Kong, Timor Leste, Yordania, Arab Saudi, Amerika Serikat, Selandia Baru, Nigeria, dan Taiwan.

Afrika juga merupakan pasar terbesar Indomie di luar negeri. Nigeria menjadi negara yang disebut paling menggemari mi instan yang bumbunya diracik oleh mendiang Nunuk Nuraini.

Dilansir dari BBC, seorang wartawan BBC Afrika, Akwasi Sarpong, mengatakan Indomie adalah opsi makanan instan bagi banyak orang terutama di Nigeria dan Ghana.

"Iklannya banyak memenuhi siaran TV, radio, dan penjualannya juga cukup tinggi sehingga mendorong pengusaha lokal menggarap pasar yang sama," ujarnya.

Kesukaan warga Nigeria terhadap Indomie bisa dilihat dari konten-konten sosial media yang beredar baik di instagram hingga Youtube.

Di Nigeria ada banyak warung Indomie yang begitu ramai pembeli. Masakan Indomie di Nigeria tidak hanya memakai bumbu standar, di sana sang koki memasak Indomie dengan tambahan bumbu dan rempah lainnya seperti wortel, tomat, cabai, timun, dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya

Berikut ini fakta-fakta menarik terkait Indomie di Nigeria:

Sejarah Indomie di Nigeria
Indomie pertama kali diperkenalkan dan diekspor ke Nigeria pada 1988. Pada 1995, pabrik produksi Indomie pertama dibuka di Nigeria di bawah naungan Dufil Prima Foods, menjadikannya pabrik penghasil mi instan pertama di Nigeria dan terbesar di Afrika. 

Pada 2013, Indomie meraih Penghargaan Konsumen untuk kategori Best Product (produk terbaik) di Nigeria.

Mi instan terlaris
Indomie menguasai sekitar 74% pangsa pasar domestik Nigeria untuk produk mi instan. Kepopuleran Indomie juga diseababkan karena produk Indofood itu merupakan merek mi instan pertama yang dijual di Nigeria.

 Terdapat empat varian rasa yang dipasarkan di Nigeria, di antaranya, Rasa Ayam, Rasa Ayam Bawang, Rasa Ayam Lada, dan Mi Goreng Oriental.

Rapper Nigeria menciptakan lagu Indomie
Musisi atau rapper Nigeria, J20 membuat sebuah klip dan single Indomie dan diunggah di Youtube. Lagu tersebut menceritakan tentang kecintaannya dan teman-temannya terhadap Indomie dan setiap saat mereka selalu mengkonsumsi Indomie.

Indomie jadi kata pengganti Mi
Saking populernya, Indomie telah menjadi kata pengganti mi di Nigearia. Hal ini dikarenakan Indomie adalah mi instan pertama yang diperkenalkan. Saat itu, di Nigeria memang belum ada merek mi instan selain Indomie. Sehingga, saat ingin mengucapkan mi, orang Nigeria menyebutnya dengan Indomie.

Jadi alat kampanye politik
Tahun 2019 sialm, politisi Nigeria, Babagana Kingibe, menjadikan Indomie sebagai alat kampanye untuk pemilihan Presiden. Warga Nigeria dikejutkan dengan munculnya kemasan kardus produk Indomie bergambar wajah Kingibe.

 Melansir Nigeria Independent di kardus tersebut pun terdapat tulisan "Babagana Kingibe untuk Presiden 2019."
(UWA)




S:medcom



Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Fakta Nigeria sebagai Negara Paling 'Gila' Indomie
Fakta Nigeria sebagai Negara Paling 'Gila' Indomie
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMJy6MLgR___IGvqmGQ6AQro-4bXGkn_AHJtH_AGeUkckda1PS-M0jkh0xxZkw0X8_LEUg9stx1vFdUiVR1IZGgSAyZ3ADe-b6lAL-9c2_9se64zMIlG1DjOEnCYRPNAHFwHGeA76hWmI/w640-h382/Screenshot_2021-01-28-19-31-23-38.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMJy6MLgR___IGvqmGQ6AQro-4bXGkn_AHJtH_AGeUkckda1PS-M0jkh0xxZkw0X8_LEUg9stx1vFdUiVR1IZGgSAyZ3ADe-b6lAL-9c2_9se64zMIlG1DjOEnCYRPNAHFwHGeA76hWmI/s72-w640-c-h382/Screenshot_2021-01-28-19-31-23-38.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/fakta-nigeria-sebagai-negara-paling.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/fakta-nigeria-sebagai-negara-paling.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy