$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Membanggakan, Jenderal Listyo Sigit Prabowo Pecahkan Rekor Jadi Kapolri Termuda Kalahkan Tito Karnavian

INDONESIAKININEWS.COM -   Setelah resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pu...



INDONESIAKININEWS.COM - Setelah resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis yang memasuki masa purnawirawan.

Harapan dan asa dari berbagai kalangan terus berdatangan kepada mantan Kabareskrim ini yang sekarang sudah resmi memimpin korp Bhayangkara.

Ditambah lagi, Listyo juga tercatat sebagai Kapolri ke-24 dan sebagai Kapolri termuda mematahkan rekor Tito Karnavian.

Dikutip mantrasukabumi.com dari laman PMJ News pada 28 Januari 2021, sosok Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok tepat untuk memimpin instansi Polri jika dilihat pengalaman di sejumlah posisi strategis Polri serta berbagai prestasi yang telah ditorehkan untuk menjadikan Polri semakin profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

Sementara itu, mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Ma'arif angkat bicara soal penujukan Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri oleh Presiden Jokowi.

Alasannya, menurut Buya Syafii Ma'arif, Listyo mempunyai hubungan yang baik dengan semua kalangan tanpa membeda-bedakan.

Halaman:

Sumber: PMJ News

"Sebagai pilihan Presiden kita hormati. Selamat buat Jenderal Listyo Sigit sebagai calon tungggal Kapolri," ujarnya dengan nada bangga, dikutip mantrasukabumi.com dari laman PMJNews 28 januari 2021.

Lain halnya dengan buya Syafi'i, Anggota Komisi III DPR-RI Moh Rano Alfath mendukung keputusan Presiden Jokowi untuk mengangkat Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, untuk menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa purnabakti akhir bulan mendatang.

Rano juga menyoroti segudang prestasi yang ditorehkan Listyo Sigit, termasuk penanganan kasus kasus besar selagi ia menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Sejumlah kasus besar di negeri ini berhasil diungkap Jenderal Listyo. 

Dua diantaranya yaitu, penangkapan pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Itu beberapa bukti rekam jejaknya yang moncer.

Jajaran Bareskrim Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo juga berhasil membongkar Sederet kasus narkoba besar sepanjang Januari hingga April 2020. 

Yang terbaru, mantan Ajudan Presiden Jokowi itu telah menangkap Djoko Tjandra, buronan 11 tahun terpidana kasus cessie Bank Bali.

Berbagai prestasi Kapolri ini merupakan wujud pengabdiannya menjalankan tugas negara sebagai aparatur penegak hukum.

 Beliau datang untuk mengemban tugas demi menjamin keamanan masyarakat Indonesia sejak dirinya meniti karir dari bawah di Polri.

Tercatat, mantan Kabareskrim ini pernah menjadi Kapolres Sukoharjo, Kapolres Pati. Setelah itu, dia menduduki posisi Wakapoltabes Semarang, dan pernah menjadi Kapolres Solo. 

Pada tahun 2012, Listyo dipindahtugaskan ke Jakarta untuk menjabat sebagai Asubdit II Dit Tipdum Bareskrim Polri. 

Sejak bulan Mei 2013, dirinya bertugas di Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulawesi Tenggara.

Masyarakat optimis, ke depannya dengan berbagai tantangan permasalahan Indonesia yang semakin berat seperti kejahatan narkoba, terorisme, gangguan keamanan nasional, stabilitas politik lokal dan nasional serta sejumlah permasalahan lain yang selalu diributkan di Indonesia salah satunya isu SARA, ormas radikal, dan isu sosial politik juga ekonomi dampak dari Pandemi Covid-19, bisa diatasi dengan baik oleh Kapolri baru sesuai dengan tugas pokok fungsinya sesuai dengan misinya akan membawa polri ke arah Presisi.***




S: Mantrasukabumi





Name

Berita,12714,HUMOR,5,Internasional,158,Kesehatan,9,Nasional,12587,News,71,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Membanggakan, Jenderal Listyo Sigit Prabowo Pecahkan Rekor Jadi Kapolri Termuda Kalahkan Tito Karnavian
Membanggakan, Jenderal Listyo Sigit Prabowo Pecahkan Rekor Jadi Kapolri Termuda Kalahkan Tito Karnavian
https://1.bp.blogspot.com/-_mNNMZNJ8UM/YBLHNrdAPGI/AAAAAAAAJbk/U65ir1W-K0go-RWWTw8tKaX9gUY2gs1KACLcBGAsYHQ/w640-h510/Screenshot_2021-01-28-21-14-00-87.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_mNNMZNJ8UM/YBLHNrdAPGI/AAAAAAAAJbk/U65ir1W-K0go-RWWTw8tKaX9gUY2gs1KACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h510/Screenshot_2021-01-28-21-14-00-87.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/membanggakan-jenderal-listyo-sigit.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/membanggakan-jenderal-listyo-sigit.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy