$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Penyebab Indonesia Ditimpa Musibah Bertubi-tubi, UAS: Salah Satunya Karena Ada Ulama Dizalimi

INDONESIAKININEWS.COM -  Bencana demi bencana melanda Indonesia. Apa penyebanya? Dai sejuta views Ustaz Abdul Somad punya pandangan tersendi...



INDONESIAKININEWS.COM - Bencana demi bencana melanda Indonesia.

Apa penyebanya?

Dai sejuta views Ustaz Abdul Somad punya pandangan tersendiri.

Melalui akun Youtube Aswaja TV, dai kondang ini menyebut musibah atau bencana tidak datang begitu saja.

Bencana sebenarnya momentum bagi umat manusia untuk instropeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sebab, kata Ustadz Abdul Somad, ada beberapa bencana yang datangnya dari manusia itu sendiri.

Lebih jauh, UAS mengurai adanya sebab akibat pada tiap bencana.

Sebut saja kasus banjir di sejumlah wilayah. Menurutnya, hal itu bisa jadi akibat perbuatan manusia yang gemar menggunduli hutan, atau membuang sampah sembarangan.

“Akibat dari dosa-dosa kita bisa juga azab itu datang. Maka takutlah kamu kepada azab. Sebab azab tidak hanya menimpa yang zalim-zalim saja, bukan rumah yang menebang hutan, bukan pimpinan proyek ilegal logging, tapi juga rumah ustaz, imam, tahfidz quran, dan orang-orang yang beriman,” kata Abdul Somad.

Adapun bencana tersebut, kata Ustadz Somad, ada yang disebut dengan takdir dan ada pula yang disebut dengan sebab akibat.

Menurutnya, untuk kasus sebab akibat terjadi karena kesadaran penuh manusia sebelum melakukannya.

“Misal ketika orang memotong urat nadi, maka selanjutnya akan mati, otomatis,” kata UAS

Ia juga mencontohkan ada orang yang secara sadar tiba-tiba menabrakan diri ke lalu lintas padat sampai meninggal.

“Bencana, banjir, itu sebab akibat bukan? Itu sebab dari perbuatan kita, lalu muncul suatu masalah. Maka lahirnya banjir bandang. Karena dengan penuh kesadaran ada penambangan liar, memberikan izin, dan penebangan hutan di mana-mana,” ungkapnya.

Sementara takdir, menurut UAS, adalah kejadian di mana ketika banyak masyarakat yang sudah hidup lurus, namun tetap terjadi bencana.

Oleh karenanya, lanjut UAS, ulama, orang alim, dan sebagainya juga bisa turut menjadi korban bencana karena diam saja dengan lingkungan buruk di sekitarnya.

Ustad Abdul Somad mengatakan, jika mereka diam dengan keburukan maka bencana juga akan turut serta menimpa mereka.

“Mengapa terjadi musibah, karena umat meninggalkan amar maruf nahi munkar. Itu ada hutan gundul, ulama bilang sudahlah tak apa, hutan kan masih jauh dari rumah kita. Itu ada yang gali ambil nikel, sudah enggak apa-apa yang penting mereka mau nyumbang,” kata UAS.

“Yang penting mau menolong kita, dia kan juga mau nyumbang masjid. Tidak ada amar maruf nahi munkar di situ,” sambungnya.

UAS dalam tayangan video ceramahmya itu juga turut menyinggung adanya kasus korupsi terkait bantuan sosial yang belakangan ini menjadi sorotan publik.

UAS menilai, pelaku korupsi bantuan sosial itu ibarat binatang lantaran telah memotong hak orang-orang miskin yang sangat membutuhkan bantuan tersebut.

“Mereka sama seperti binatang, bahkan lebih hina dari binatang,” ujarnya.


s: tribunnews.com


Name

Berita,12410,HUMOR,5,Internasional,158,Kesehatan,8,Nasional,12284,News,70,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Penyebab Indonesia Ditimpa Musibah Bertubi-tubi, UAS: Salah Satunya Karena Ada Ulama Dizalimi
Penyebab Indonesia Ditimpa Musibah Bertubi-tubi, UAS: Salah Satunya Karena Ada Ulama Dizalimi
https://1.bp.blogspot.com/-PqUi0EZyq0w/YBO47acurrI/AAAAAAAAIIE/OBgeIQ1vV1AJPxQOrgUyGyPVjKkaTTghwCLcBGAsYHQ/w640-h360/0ebd67356d02f87145747eaf8b186c6c.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-PqUi0EZyq0w/YBO47acurrI/AAAAAAAAIIE/OBgeIQ1vV1AJPxQOrgUyGyPVjKkaTTghwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/0ebd67356d02f87145747eaf8b186c6c.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/penyebab-indonesia-ditimpa-musibah.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/penyebab-indonesia-ditimpa-musibah.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy