$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ahok Angkat Bicara Soal Solusi Banjir DKI, Netizen: Ahok Presiden 2024

INDONESIAKININEWS.COM -  Banjir kembali melanda DKI Jakarta. Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok akhirnya ikut angkat suara. Ia pun memb...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Banjir kembali melanda DKI Jakarta. Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok akhirnya ikut angkat suara. Ia pun memberikan saran.

Sontak pendapatnya menjadi sorotan banyak warganet. Di akun FB Mak lambe Turah, sejumlah netizen menanggapi pro dan kontra, bahkan malah ada netizen yang menyebut sebagiknya Ahok jadi Presiden 2024.

MLT: "Udah udah gimana kalo Mak aja yang gantiin wan abud sementara."

Arsyi Arahman: "Kasihan lambemu benar benar turah dan dower. Ngak move on krn kalah ya wkwkwk."

Achmad Widodo: "Kajian sdh lengkap, tinggal kerjakan!.. sesederhana itu."

Rudy: "Uang Trilyunan itu Bukan nya sedikit, , Coba tanya Novel baswedan."Ben Kembara: "Saran ahok biar jkt gk banjir ya harus jd presiden ya hok."Ferry Setiawan: "Ud pak ahok jangan mau pusing toh jkt 58 aja gak hargai kerjamu... Fokus aja sama pertamina balas nyinyiran jkt58 dengan prestasi..."Kiky Deep: "Ahok Presiden 2024."Topan: "Move on dong woeee."

Sebelumnya diberitakan, banyak yang membandingkan cara Ahok menangani banjir saat menjabat Gubernur DKI Jakarta dengan Anies Baswedan yang kini menjabat. Apa kata Ahok soal penanganan banjir?

Ahok mengatakan, perlu gerak cepat untuk mengatasi banjir. Dari pemerintah pusat misalnya melalui Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian PUPR, mesti segera menyelesaikan normalisasi sungai. Sementara Pemprov DKI juga mesti membenahi daerah aliran sungai (DAS).

"Normalisasi daerah aliran sungai (DAS). Kalau mau dikembalikan ke bentuk semula DAS (tempat jalan air yang maksimal) semua bangunan yag terpaksa di daerah DAS kena bongkar," kata Ahok saat dihubungi, Sabtu (20/2/2021).

Ahok mengatakan, di eranya menjabat dirinya tidak segan-segan melakukan penertiban. Bangunan yang berdiri di DAS dibongkar demi mengatasi banjir.

"Di Jatinegara ada ruko yang terpaksa kami bongkar apalagi rumah-rumah tanpa izin dan menduduki DAS," ucapnya.

Ahok mengatakan, jika nantinya Pemprov DKI Jakarta melakukan penertiban di DAS, warga yang terdampak juga bisa diberi solusi. Misalnya saja dengan membangun rusun dengan harga terjangkau.

"Sediakan saja yang banyak rumah susun yang terjangkau. Milik seumur hidup hak tinggal dan bayarnya murah. Disuruh beli rakyat gaji UMP apalagi gaji nngak menentu mana sanggup beli rumah 0 persen? Banyak perumahan lagi sepi jualan bunga 0 persen. Jangankan DP 0 persen, kalau gaji UMP mana bisa cicil pokoknya," ujarnya.

Kembali terkait penanganan banjir, Ahok menyatakan sebaiknya Anies dan jajaran ikuti dan jalankan saja program yang sudah ada.

"Lagipula itu bukan program Jokowi atau Ahok. Itu udah ada sejak zaman Pak Fauzi Bowo dan sejak presiden SBY. Jakarta itu beda dengan daerah-daerah. Calon kepala daerah harus memikirkan apa program-program krena umumnya belum ada kajian. Di DKI semua sudah lengkap. Tinggal kita berani atau tidak jalankan program yang telah ada. Dan jika tidak ada perubahan kajian program yang ada, tinggal kerjakan saja," ujar Ahok.

Ahok menyatakan, saat dulu menjabat dirinya melakukan langkah-langkah mengatasi banjir dan kemacetan berdasarkan kajian-kajian yang sudah ada. Meski tidak populis, misalnya melakukan penggusuran, kebijakan itu tetap dia laksanakan dengan profesional.

"Semua dilakukan untuk bereskan transportasi, banjir dan mengadministrasikan keadilan sosial saja. Bukan soal populer atau tidak. Ini soal menjalankan tugas sesuai dengan sumpah jabatan dan profesional atau tidak selama menjabat," sambung Ahok dinukil detik.com.

Ahok berharap program-program yang sudah dirancang untuk mengatasi banjir di ibu kota bisa dilaksanakan. Jika tidak, pertanyaaan yang sama soal bagaimana cara mengatasi banjir Jakarta akan berulang di tahun mendatang dan tahun-tahun berikutnya.

"Nanti tahu 2022 akan nanya yang sama lagi jika program atasi banjir tidak dilaksanakan. Penggalian lumpur yang program Bank Dunia itu harus dikerjakan agar volume tampungan air lebih besar. Sebagian tanah di jakarta bisa dibuat sumur resapan, tetapi sebagian besar tidak bisa karena air laut sudah masuk dan jenis lapisannya beda. Tanya saja sama ahli geologi tentang tanah di Jakarta," jelasnya.

Ahok juga menyampaikan rasa simpatinya bagi masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta yang terdampak bencana termasuk banjir. Dia berharap semua juga berhati-hati karena saat ini Indonesia masih dilanda pandemi COVID-19.

Tetap usahakan prokes (protokol kesehatan) COVID-19," ucap sosok yang kini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina.

S:Netralnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ahok Angkat Bicara Soal Solusi Banjir DKI, Netizen: Ahok Presiden 2024
Ahok Angkat Bicara Soal Solusi Banjir DKI, Netizen: Ahok Presiden 2024
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUkkRSA_6Phvrr2qenL_pXZhX3wKUBA-bCVTH340HO6pZkM4-KnMUwou14CRrb5BA4vOSDhb1avu5EWSN4WEw7sjYoxQREnFe7wDiF9ide7dXNdLHvBfAtiADubZdThI211Vy9DCRLQ60/w640-h360/Screenshot_2021-02-21-09-57-33-27.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUkkRSA_6Phvrr2qenL_pXZhX3wKUBA-bCVTH340HO6pZkM4-KnMUwou14CRrb5BA4vOSDhb1avu5EWSN4WEw7sjYoxQREnFe7wDiF9ide7dXNdLHvBfAtiADubZdThI211Vy9DCRLQ60/s72-w640-c-h360/Screenshot_2021-02-21-09-57-33-27.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/ahok-angkat-bicara-soal-solusi-banjir.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/ahok-angkat-bicara-soal-solusi-banjir.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy