$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Banyak Pihak Bela Anies Baswedan, Dewi Tanjung: Jakarta Bukan Banjir, tapi Air Sedang Berkumpul Saja

INDONESIAKININEWS.COM -  Politikus PDIP, Dewi Tanjung akhirnya buka suara menanggapi banyak pihak yang membela Gubernur DKI Jakarta Anies Ba...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Politikus PDIP, Dewi Tanjung akhirnya buka suara menanggapi banyak pihak yang membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal banjir Jakarta.

Melalui cuitan di akun Twitternya yang diunggah pada Sabtu, 20 Februari 2021, Dewi Tanjung mengungkapkan beberapa kalimat sindiran yang menyebut bahwa yang terjadi di Jakarta bukanlah banjir.

“Jakarta bukan Banjir tapi air lagi berkumpul-berkumpul aja kok,” ujar Dewi Tanjung melalui akun Twitternya @DTanjung15 sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com, Sabtu, 20 Februari 2021.

Lebih lanjut, Dewi Tanjung juga menyebut bahwa banjir di Jakarta bukanlah merupakan kesalahan Anies Baswedan.

“Ini bukan Salah si Anis tapi ini Salah Air yang datang berkumpul melanggar Protkes,” ujar Dewi Tanjung menambahkan.

Tak cukup sampai disitu, Dewi Tanjung juga mengungkit soal banyaknya penghargaan yang dirai Anies Baswedan sehingga menyebut Anies Baswedan sebagai Gubernur yang hebat.

Tangkapan layar unggahan Dewi Tanjung.. /Twitter/@DTanjung15

“Anis Kan Gubernur hebat yang Selalu mendapatkan Piagam penghargaan. Kali ini Anis akan mendapatkan Piagam Gubernur yang mampu melawan Sunnatullah,” pungkasnya.

Halaman:

Sumber: Twitter @Dtanjung

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya telah menyampaikan bahwa Ia menargetkan penanganan banjir hingga genangan yang terjadi akibat hujan ekstrem pada Sabtu dini hari dapat selesai dalam kurun waktu enam jam.

"Targetnya kita di tempat yang ada genangan maka bila tidak ada kendala khusus seperti tanggul jebol, diharapkan dalam 6 jam bisa surut," ujar Anies Baswedan di Pos Pantau Pintu Air Manggarai, Sabtu, 20 Februari 2021 sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara.

Lebih lanjut, 6 jam yang dimaksud Anies Baswedan adalah saat air di sungai surut dan juga saat hujan sudah sepenuhnya berhenti.

"Jam sesudah airnya surut di sungai kembali normal atau 6 jam sesudah hujannya berhenti. Namun yang terjadi adalah hujannya berhenti tapi aliran dari hulu masih jalan terus. Sehingga di situ jadi kendala sendiri," ujar Anies Baswedan.

Hingga kini, pihaknya masih terus memantau di pusat koordinasi Pintu Air Manggarai untuk mengecek pembukaan pintu-pintu air di wilayah Jakarta sehingga dapat meminimalisir dampak hujan ekstrem itu.

"Ini dikendalikan sejak malam dari Manggarai disini poskonya sehingga pengendalian pintu-pintu air berjalan baik. Alhamdulilah kawasan utama yang terkait jalan protokol itu terbebas dari genangan. Itu karena pengendalian pintu air di semua lokasi yang dikendalikan dengan baik," ujar Anies Baswedan.

Sebelumnya, sejak Sabtu dini hari hujan dengan intensitas tinggi dan merata mengguyur lima wilayah kota di Jakarta.

Sejumlah titik di Jakarta khususnya wilayah Barat dan Selatan terendam banjir akibat hujan ekstrem itu.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) memprediksi hujan lebat di wilayah DKI Jakarta itu berpotensi terjadi kembali pada Minggu, 21 Februari dini hari nanti.

Selain di Jakarta, prediksi cuaca tersebut berlaku juga di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi hingga Karawang.***

S:PikiranRakyat


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Banyak Pihak Bela Anies Baswedan, Dewi Tanjung: Jakarta Bukan Banjir, tapi Air Sedang Berkumpul Saja
Banyak Pihak Bela Anies Baswedan, Dewi Tanjung: Jakarta Bukan Banjir, tapi Air Sedang Berkumpul Saja
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgZjSkqVMyK55sdGPt1JeMD1iaXFrr93q_qrq1cDjf5WkhKvK3JCFMS5o01cppnzpx0rq4CP9kz0ZbXf9FxuHo1bBbVINJzpwneLDrSCMEwef3TNa8PxETwiNM1YIOKINbemDmXrzxLSDs/w640-h386/Screenshot_2021-02-21-19-39-52-36.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgZjSkqVMyK55sdGPt1JeMD1iaXFrr93q_qrq1cDjf5WkhKvK3JCFMS5o01cppnzpx0rq4CP9kz0ZbXf9FxuHo1bBbVINJzpwneLDrSCMEwef3TNa8PxETwiNM1YIOKINbemDmXrzxLSDs/s72-w640-c-h386/Screenshot_2021-02-21-19-39-52-36.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/banyak-pihak-bela-anies-baswedan-dewi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/banyak-pihak-bela-anies-baswedan-dewi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy