$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dikaitkan Teroris, Munarman FPI Sampaikan Ayat dan Hadist

INDONESIAKININEWS.COM -  Mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman tak mau menjawab tuduhan dirinya menyoal Baiat kepada ISIS.  Ia juga tak mau m...



INDONESIAKININEWS.COM - Mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman tak mau menjawab tuduhan dirinya menyoal Baiat kepada ISIS. 

Ia juga tak mau membahas persoalan tersebut, seraya mempertegas sanggahan dari pihak eks Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam (FPI) Sulawesi Selatan, Agussalim Syam yang menyebut Munarman adalah narasumber di kegiatan umum FPI.

‘’Ada di penjelasan Agus Salim sebagai saksi,’’ ujar dia kepada Republika, Kamis (4/2) malam.
 
Ditanya lebih lanjut, ia menjelaskan kondisi negara dan pimpinan serta persoalan yang menimpanya melalui ayat Al-Quran. 

وَلَا تَحْسَبَنَّ اللَّهَ غَافِلًا عَمَّا يَعْمَلُ الظَّالِمُونَ إِنَّمَا يُؤَخِّرُهُمْ لِيَوْمٍ تَشْخَصُ فِيهِ الْأَبْصَارُ

Dan janganlah kamu mengira bahwa Allah lalai dari apa yang diperbuat oleh orang-orang yang dzalim. Sesungguhnya Allah menangguhkan mereka hingga hari yang ketika itu mata mereka terbelalak. – (Q.S Ibrahim: 42).''

Tak hanya itu, ia juga mengirimkan ayat serta hadist lainnya yang dirasa Munarman relevan dengan permasalahan ini. Utamanya, mengenai balasan pada suatu negeri dan pemimpin yang melakukan kedzaliman.

وَتِلْكَ الْقُرَى أَهْلَكْنَاهُمْ لَمَّا ظَلَمُوا وَجَعَلْنَا لِمَهْلِكِهِمْ مَوْعِدًا

Dan Kami telah membinasakan penduduk negeri itu tatkala mereka berbuat dzalim, dan Kami tetapkan waktu tertentu bagi kebinasaan mereka. – (Q.S Al-Kahfi: 59)

Dari Abu Hurairah RA yang berkata bahawa Rasulullah SAW bersabda:


يَكُونُ فِي آخِرِ الزَّمَانِ أُمَرَاءُ ظَلَمَةٌ، وَوُزَرَاءُ فَسَقَةٌ، وَقُضَاةٌ خَوَنَةٌ، وَفُقَهَاءُ كَذَبَةٌ، فَمَنْ أَدْرَكَ مِنْكُمْ ذَلِكَ الزَّمَنَ فَلا يَكُونَنَّ لَهُمْ جَابِيًا وَلا عَرِيفًا وَلا شُرْطِيًّا.

Artinya: “Akan datang di akhir zaman nanti para penguasa yang memerintah dengan sewenang-wenang, para pembantunya (menteri-menterinya) fasik, para hakim nya menjadi pengkhianat hukum, dan para ahli hukum Islam (fuqaha’nya) menjadi pendusta. 

Sehingga, siapa saja di antara kalian yang mendapati zaman itu, maka sungguh kalian jangan menjadi pemungut cukai (kerana khawatir akan bersubahat dengan mereka).” (HR. Thabrani).

Sebelumnya,  Eks Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam Sulawesi Selatan, Agussalim Syam membantah jika 19 terduga teroris dari Makassar adalah anggota FPI.

 Menurutnya, terduga teroris inisial AA memang sempat mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh FPI.

‘’Tapi, tidak secara otomatis AA menjadi anggota FPI,’’ ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (4/2).

Dia menambahkan, hingga kini AA juga tidak pernah terdaftar sebagai anggota FPI Makassar. Termasuk, di kota/kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Membahas acara 2015 silam, Agussalim juga membantah jika acara tersebut adalah baiat kepada ISIS. Menurutnya, acara yang dilaksanakan pada saat itu adalah Diskusi Umum menyoal Kondisi Perpolitikan Dunia Secara Global.

‘’Itu dihadiri tiga orang narasumber, Munarman, M Basri (almarhum) dan Ustadz Fauzan (almarhum)’’ tambahnya.

Dirinya menjelaskan, kedatangan Munarman dari Jakarta pada saat itu, murni untuk memberikan materi. Bahkan, undangan pada Munarman dikatakannya tidak ada hubungan dengan permasalahan ISIS.

‘’Apalagi, dikaitkan dengan baiat seperti yang dinyatakan oleh saudara AA,’’ ungkap dia.

 

 


 

S: Republika


Name

Berita,13864,H,2,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,9,Nasional,13736,News,72,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dikaitkan Teroris, Munarman FPI Sampaikan Ayat dan Hadist
Dikaitkan Teroris, Munarman FPI Sampaikan Ayat dan Hadist
https://1.bp.blogspot.com/-8wOw1Em33SI/YB1Hx9dlQCI/AAAAAAAAJ5c/FpkQbHVA8G8fi82IZ3-18g2F3SjsJkBCgCLcBGAsYHQ/w640-h382/Screenshot_2021-02-05-20-25-26-69.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-8wOw1Em33SI/YB1Hx9dlQCI/AAAAAAAAJ5c/FpkQbHVA8G8fi82IZ3-18g2F3SjsJkBCgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h382/Screenshot_2021-02-05-20-25-26-69.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/dikaitkan-teroris-munarman-fpi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/dikaitkan-teroris-munarman-fpi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy