$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dinobatkan 21 Pahlawan Dunia 2021, Anies Baswedan: Alhamdulillah Terpilih Pahlawan

INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi penetapannya sebagai satu dari 21 pahlawan dunia dalam 21 Heroes 202...



INDONESIAKININEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi penetapannya sebagai satu dari 21 pahlawan dunia dalam 21 Heroes 2021. Anies mengucap syukur ‘Alhamdulillah’.

“Alhamdulillah, terpilih sebagai salah satu “pahlawan” dalam #21Heroes2021 oleh lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI),” ungkap Anies Baswedan dalam akun Facebook-nya, Jumat (5/2).

Dikatakan Anies Baswedan, pencapaian ini adalah hasil kolaborasi dengan berbagai pihak. Mereka dari awal membuka kesempatan seluas-luasnya bagi publik untuk terlibat dalam perencanaan pembangunan sistem transportasi di DKI Jakarta.

“Jakarta telah mengalami peningkatan signifikan dalam segi transportasi umum massal bahkan selama pandemi Covid 19,” jelasnya.

Menurut Anies dalam penilaian itu, Jakarta dinilai telah berhasil mentransformasi sistem angkutan umum massal yang nyaman dan inklusif untuk semua, salah satunya adalah integrasi Bus Rapid Transit ke dalam sistem JakLingko.

“Juga integrasi halte dengan stasiun commuter maupun Moda Raya Terpadu (MRT), sekaligus pengembangan bus listrik untuk operasional transportasi umum massal,” ungkapnya.

Pemprov DKI Jakarta juga telah berhasil mengubah paradigma prioritas fasilitas pendukung transportasi, di mana jalan untuk kaki menjadi prioritas pembangunan, selanjutnya kendaraan bebas emisi (sepeda), transportasi umum massal dan terakhir kendaraan pribadi.

Dengan paradigma tersebut Pemprov DKI gencar melakukan revitalisasi trotoar dan pembuatan 63 kilometer jalur sepeda. Bahkan berkat transformasi tersebut Pemprov DKI juga telah diganjar STA Award 2020.

Menurutnya, Pahlawan sebenarnya adalah ribuan orang bekerja setiap hari untuk mendorong integrasi transportasi Jakarta, lalu ada jutaan warga yang ikut mensukseskan dengan memilih berjalan kaki, bersepeda dan menggunakan transportasi publik.

“Pengakuan ini adalah buat Kita semua,” jelasnya lagi.

Berita sebelumnya, pendukung sebelah yang tak suka kebijakan Anies Baswedan, dijamin makin panas usai Gubernur DKI Jakarta ini ditetapkan satu dari 21 pahlawan dalam 21 Heroes 2021.

Prestasi gemilang kembali ditorehkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di tingkat dunia pada awal 2021 ini.

Kerja keras Anies Baswedan dalam menata Kota Jakarta mendapat penghargaan. Tidak tanggung-tanggung, bukan lagi skala nasional, tapi sudah internasional.

Anies Baswedan dinilai berhasil melakukan transformasi mobilitas kota yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup seluruh warga DKI Jakarta.

Namanya pun terpilih sebagai satu dari 21 pahlawan dalam 21 Heroes 2021 oleh lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI).

TUMI sendiri adalah inisiatif implementasi global terkemuka pada mobilitas berkelanjutan yang dibentuk melalui persatuan 11 mitra bergengsi.

Mereka bersatu dalam tujuan mengubah mobilitas untuk kepentingan manusia dan lingkungan, dengan tujuan masa depan.

TUMI mendukung proyek transportasi di seluruh dunia dan memungkinkan pembuat kebijakan untuk mengubah mobilitas perkotaan.

Mereka mendasarkan pada tiga pilar inovasi, pengetahuan, dan investasi.

Nama Anies Baswedan berada dalam urutan ke-17 dalam daftar 21 pahlawan yang dianggap berjasa dan memiliki inisiatif dalam mobilitas masyarakat urban yang berkelanjutan.


s: pojoksatu.id


Name

Berita,12682,HUMOR,5,Internasional,158,Kesehatan,9,Nasional,12555,News,70,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dinobatkan 21 Pahlawan Dunia 2021, Anies Baswedan: Alhamdulillah Terpilih Pahlawan
Dinobatkan 21 Pahlawan Dunia 2021, Anies Baswedan: Alhamdulillah Terpilih Pahlawan
https://1.bp.blogspot.com/-p76I3mdOFeg/YBzvHlQw8AI/AAAAAAAAIbo/ECcVxClJwokEcmTTOVtFsPGTuQb7_DMSQCLcBGAsYHQ/w640-h408/Memulai-Kampanye-Cagub-DKI-Anies-Baswedan-Berkunjung-di-Kelurahan-GlodokJakarta-Barat.png
https://1.bp.blogspot.com/-p76I3mdOFeg/YBzvHlQw8AI/AAAAAAAAIbo/ECcVxClJwokEcmTTOVtFsPGTuQb7_DMSQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h408/Memulai-Kampanye-Cagub-DKI-Anies-Baswedan-Berkunjung-di-Kelurahan-GlodokJakarta-Barat.png
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/dinobatkan-21-pahlawan-dunia-2021-anies.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/dinobatkan-21-pahlawan-dunia-2021-anies.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy