$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Husin Alwi Bongkar Foto Munarman dengan Bendera ISIS: Kurang Apalagi Coba?

INDONESIAKININEWS.COM -  Politisi Partai Solidariras Indonesia (PSI), Husin Alwi Shihab atau Husin Alwi bongkar foto Munarman denngan bender...



INDONESIAKININEWS.COM - Politisi Partai Solidariras Indonesia (PSI), Husin Alwi Shihab atau Husin Alwi bongkar foto Munarman denngan bendera ISIS. Menurut dia, dengan foto ini, polisi sudah cukup bukti mengaitkan Munarman dengan aktivitas ISIS atau Islamic State of Iraq and Suriah.

Foto yang dibagikan Husin itu pada akan Twitter pribadinya dengan nama @HusinShihab, Minggu (7/2/2021), pukul 11.50 WIB.

Ia meminta kepada pihak Polri agar memanggil Munarman atas dugaan keterkaitannya dengan organisasi ISIS tersebut.

"Ini foto-foto Munarman dengan bendera ISIS. Kurang bukti apa kepolisian @DivHumas_Polri untuk memanggil Munarman atas dugaan keterkaitannya dgn ISIS?," tulisnya dikutip Suarabogor.id.

Menurutnya, pengikut ISIS dari dulu selalu menyebar berita fitnah dan hoaks. Pun juga, Munarman sudah dilaporkan atas berita bohongnya, namun belum juga ada tindakan

"Pengikut ISIS dari dulu tukang sebarkan fitnah dan hoax. Munarman sdh dilaporkan atas berita bohong tapi blm juga ditangkap," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman disebut hadir dalam acara baiat ISIS di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pernyataan ini keluar dari mulut terduga teroris Ahmad Aulia (AA). Ahmad Aulia adalah terduga teroris yang ditangkap di Makassar. 

Ahmad Aulia mengatakan, dirinya berbaiat ke Abu Bakar Al Baghdadi, pimpinan ISIS, saat deklarasi FPI mendukung Daulatul Islam pada Januari 2015. 

"Saya berbaiat waktu itu bersama 100 orang simpatisan dan laskar FPI di markas FPI  Makassar di Jalan Sungai Limbotong," ujarnya.

Pengikut ISIS dari dulu selalu menyebar berita fitnah dan hoaks.
Saat berbaiat dihadiri Munarman selaku pengurus FPI Pusat, Ustaz Fauzan dan Ustaz Basri yang memimpin baiat.  Setelah baiat, Ahmad Aulia mengaku rutin mengikuti taklim di markas FPI Makassar.

Pernyataan Ahmad Aulia ini dibantah Munarman. Ia tidak berkomentar banyak mengenai namannya yang tersangkut, namun lebih mengungkapkan jika hal tersebut ialah upaya penggiringan opini.

"Framing dari para buzzeRp," kata Munarman seperti dilansir dari Suara.com Jumat (5/2/2021).

Munarman pun tidak memperdulikan perihal pembaiatan yang diungkap pelaku teroris, AA tersebut.

"Suka-suka merekalah bikin cerita," kata ia.

Baru-baru ini beredar sebuah video dimana Munarman hadir di acara baiat ISIS. Video itu diunggah akun  YouTube Bagus Media TV dengan judul "Waspada !!! Munarman pernah baiat ke isis?" Video itu diunggah pada Desember 2020. 

Dalam keterangan video itu ditulis bahwa acara baiat itu terjadi di tahun 2015. Di video terlihat acara tersebut bernama Tabligh Akbar dengan tema "Syariat Islam Sebagai Solusi Terbaik Negeri Idaman Harapan Umat".

Tertulis di spanduk acara sebagai pembicara ialah Ustaz Munarman, dan Ustaz Muhammad Basri. Di samping spanduk terlihat bendera warna hitam seperti lambang ISIS.

Munarman memang terlihat di depan sebagai pembicara bersama dua orang lainnya. Sementara satu orang lain berperan sebagai moderator. 

Moderator lalu meminta para peserta yang hadir untuk  mengacungkan jari untuk berbaiat kepada Abu Bakar Al Baghdadi. Baiat lalu dipimpin Ustaz Fauzan. Mereka mengucapkan baiat dalam bahasa Arab.

Pengikut ISIS dari dulu selalu menyebar berita fitnah dan hoaks.
Saat baiat diucapkan, Munarman tidak ikut mengacungkan tangan dan tidak ikut sumpah baiat. Ia terlihat sesekali menunduk seperti memainkan gawainya.

Di akhir baiat, para peserta meneriakkan kalimat takbir. 


s: suara.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Husin Alwi Bongkar Foto Munarman dengan Bendera ISIS: Kurang Apalagi Coba?
Husin Alwi Bongkar Foto Munarman dengan Bendera ISIS: Kurang Apalagi Coba?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1zR2MEVkJYZDrdx7I-awfq58qe24VItqDwjJlsMwdrWlomNNuOFyaku3eyuoE71BI7xGLUriQQ_lldSlJsJnsIVCyyASdXy-RUMcj6Iu0OIfsHLwQZTGb39hjSXj5wdGwFyeBb3fP9VLZ/w640-h358/71727e0e76858e7b5c130202acdc1c81.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1zR2MEVkJYZDrdx7I-awfq58qe24VItqDwjJlsMwdrWlomNNuOFyaku3eyuoE71BI7xGLUriQQ_lldSlJsJnsIVCyyASdXy-RUMcj6Iu0OIfsHLwQZTGb39hjSXj5wdGwFyeBb3fP9VLZ/s72-w640-c-h358/71727e0e76858e7b5c130202acdc1c81.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/husin-alwi-bongkar-foto-munarman-dengan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/husin-alwi-bongkar-foto-munarman-dengan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy