$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kudeta Myanmar: Telepon, Radio dan TV Terputus, Warga Indonesia Diminta KBRI Untuk Tetap di Rumah

INDONESIAKININEWS.COM -  Jalur komunikasi telepon ke Ibukota Myanmar tampaknya sudah terputus menyusul kabar bahwa Senin dini hari, jajaran ...



INDONESIAKININEWS.COM - Jalur komunikasi telepon ke Ibukota Myanmar tampaknya sudah terputus menyusul kabar bahwa Senin dini hari, jajaran pemerintahan Myanmar 'diambil' dan ditahan oleh militer dalam apa yang diduga sebagai kudeta militer. 

Aung San Suu Kyi, Presiden Myanmar Win Myint, dan petinggi pemerintahan sipil dipastikan sudah menjadi tahanan pihak militer.

Warga Indonesia yang berada di Myanmar, yang namanya untuk keamanan belum dapat kami sebutkan, menuturkan, antrian warga di ATM juga dilaporkan mulai mengular, serta Panic Buying mulai terjadi di ibukota dan sekitarnya dimana warga mulai membeli berbagai bahan pokok mengantisipasi situasi tidak menentu di waktu-waktu ke depan.

Menurut warga Indonesia itu, sambungan telepon ke Naypyitaw, ibukota Myanmar mulai terputus pagi ini sehingga warga tidak bisa menelepon ke kantor maupun ke tujuan lain.

Dia mengatakan, KBRI di Myanmar sudah meminta seluruh warga Indonesia untuk sementara tinggal di rumah hingga situasi menjadi jelas.

Jalan menuju bandara juga dilaporkan sudah ditutup oleh aparat keamanan. Selain itu tuturnya, stasiun TV dan Radio sudah tidak melakukan siaran, namun internet masih berfungsi walau mulai pelan.

Stasiun TV pemerintah MRTV di Facebook mengumumkan tidak bisa melakukan siaran karena alasan teknis, sementara radio juga mulai berhenti siaran.

Pukul 6.30 waktu setempat, Myanmar Visual Television dan Myanmar Voice Radio mengumumkan melalui Facebook bahwa mereka tidak dapat melakukan siaran karena alasan teknis.

Kabar terakhir berasal dari juru bicara partai NLD yang berkuasa, Myo Nyunt beberapa jam lalu mengatakan Suu Kyi dan Presiden Win Myint sudah 'diambil' pada dini hari Senin ini. Hal itu dikatakan Myo Nyunt melalui sambungan telepon kepada Reuters.

Myo Nyunt lebih jauh mengatakan," Saya ingin mengatakan kepada rakyat untuk tidak berbuat gegabah, dan saya ingin mereka bertindak berdasarkan hukum," sambil menambahkan kemungkinan dirinya juga akan ditahan, seperti dilansir Reuters.

Parlemen Myanmar sebelumnya dijadwalkan akan bersidang hari ini, menyusul kemenangan besar NLD yang dipimpin Suu Kyi pada pemilu November kemarin.

Namun kemenangan berdasarkan perhitungan KPU Myanmar itu dituding pihak militer sebagai penuh kecurangan. Hal yang dibantah penyelenggara pemilu, disamping itu tidak ada bukti kuat yang diajukan militer atas tuduhan kecurangan tersebut.

Hingga pukul 9 pagi waktu Jakarta, belum ada pengumuman resmi dari militer Myanmar tentang apa yang terjadi di ibukota dan juru bicara militer belum bisa dihubungi awak media dari dalam maupun dari luar Myanmar.

Informasi terakhir yang beredar di kalangan tertentu Myanmar, Aung San Suu Kyi mendapat tahanan rumah, sementara saluran internet dan telepon ke Naypytaw terputus.

Kaum militer, yang disebut sebagai Tatmadaw, menuding maraknya kecurangan dalam pemungutan suara, namun tidak memberikan bukti-bukti kecurangan tersebut.

KPU Myanmar minggu lalu menolak tudingan tersebut.





S: Kompas TV



Name

Berita,12366,HUMOR,5,Internasional,158,Kesehatan,7,Nasional,12241,News,70,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kudeta Myanmar: Telepon, Radio dan TV Terputus, Warga Indonesia Diminta KBRI Untuk Tetap di Rumah
Kudeta Myanmar: Telepon, Radio dan TV Terputus, Warga Indonesia Diminta KBRI Untuk Tetap di Rumah
https://1.bp.blogspot.com/-WttEYgXFxUs/YBeRn4bO5DI/AAAAAAAAJpk/vYsRqxYy0IcxqSAmYIV4txOmUOsIrmEswCLcBGAsYHQ/w640-h372/Screenshot_2021-02-01-12-27-44-65.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-WttEYgXFxUs/YBeRn4bO5DI/AAAAAAAAJpk/vYsRqxYy0IcxqSAmYIV4txOmUOsIrmEswCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h372/Screenshot_2021-02-01-12-27-44-65.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/kudeta-myanmar-telepon-radio-dan-tv.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/kudeta-myanmar-telepon-radio-dan-tv.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy