$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Maafkan Murid Nakalmu, Kena Offside, Netizen: Minta Maaf adalah Sikap Terhormat

INDONESIAKININEWS.COM -  Abu Janda alias Permadi Arya yang dilaporkan karena dianggap rasis dan menyampaikan ujaran kebencian dengan menyebu...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Abu Janda alias Permadi Arya yang dilaporkan karena dianggap rasis dan menyampaikan ujaran kebencian dengan menyebut "Islam Arogan" kembali menyampaikan permintaan maafnya.

"Gus @gusmiftah_, maafkan murid nakalmu yang suka merepotkan & bikin pusing.. maklum posisi striker sekali-sekali pasti kena offside. Terima kasih bang Deddy @corbuzier berkenan fasilitasi tabayyun ini. Video cek yutub bang Deddy soon," katanya, Senin (1/2/21).

Ciitannya juga dikomentari beberapa netizen, antara lain Ferdinand Hutahaean dan Dedi Mahardi.

Ferdinand Hutahaean: Semangat bang..!! Pelari, striker beresiko keseleo dan off side. Maju terus..!!"

Dedi Mahardi: Mengaku khilaf dan minta maaf adalah sikap mulia dan terhormat.. salam sehat."

Sebelumnya, Abu Janda juga mengaku minta maaf. Melalui video berdurasi 2 menit Permadi Arya atau lebih dikenal Abu Janda memberikan klarifikasi.

Dalam video tersebut, dia mengatakan bahwa kalimat yang menyebutkan ‘Islam arogan’ bukan tanpa maksud. Menurutnya, komentar tersebut ada untuk membalas cuitan dari Ustad Tengku Zulkarnain yang menurutnya mengandung unsur SARA. Dalam twit tersebut, dikatakan bahwa minoritas di Indonesia itu arogan ke mayoritas.

“Jadi karena itu lah keluar kata ‘arogan’ di tulisan saya, karena saya menjawab twit Ustad Tengku yang mengatakan katanya minoritas di sini Arogan ke mayoritas,” jelas dia, Minggu (31/1).

Abu Janda juga menyebutkan, komentar tersebut ia lontarkan sebagai seorang muslim dalam konteks kritikan perihal masalah internal Islam di dalam negeri saat ini. Oleh karena itu, muncul lah kalimat ‘Islam sebagai agama pendatang dari Arab’, sebab yang di maksud bukan Islam nusantara, seperti NU ataupun Muhammadiyah.

“Jadi yang saya maksud adalah Islam transnasional seperti Salafi Wahabi yang memang pertama dari Arab, yang kedua memang mereka arogan ke budaya lokal, seperti mengharamkan sedekah laut yang saya tulis dan lain sebagainya. Jadi bukan Islam nusantara seperti NU dan Muhammadiyah, bukan generalisasi semua Islam,” ungkapnya.

“Mohon maaf jika ada kesalahpahaman, maklum jempol menulis saat debat panas Jadi keluarnya suka tidak sinkron. Sekali lagi saya ucapkan matur suwun kiai, gus, ustad, mohon arahannya terus,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Abu Janda dilaporkan pada 28 Januari lalu oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Adapun, laporan sudah diterima oleh kepolisian dengan registrasi nomor LP/B/0052/I/2021/Bareskrim tertanggal 28 Januari 2021.

Rencananya, pada Senin (1/2) besok, Bareskrim Polri telah melayangkan panggilan pemeriksaan kepada pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda.

Dia akan diperiksa pada Senin, 1 Februari 2021 mendatang. “Sudah dilayangkan surat panggilan,” kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Pol Slamet Uliandi saat dikonfirmasi, Sabtu (30/1).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, polisi tidak boleh tebang pilih dalam kasus Permadi Arya atau Abu Janda.

“Makanya Abu Janda ini ya diproses, semua sama si depan hukum. Tidak boleh hukum digunakan untuk kelompok tertentu, kepentingan tertentu,” ujar Jazilul dalam diskusi secara daring di Jakarta, Sabtu (30/1).

Menurut Jazilul, yang dilakukan Abu Janda sangatlah sensitif karena ini bertentangan dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

“Saya berharap aparat penegak hukum, karena ini menyangkut isu sensitif ditindaklanjuti dengan baik. Jangan sampai ada dugaan seseorang itu kemudian kebal hukum,” tegasnya.

BKN Memaafkan

Permadi Arya atau Abu Janda membagikan sebuah video dan siaran pers berupa penerimaan maaf dari Ketua Umum Barisan Ksatria Nusantara (BKN) Muhammad Rofi'i Mukhlis soal cuitan 'Islam arogan'. Video dan siaran pers itu dibagikan ke sejumlah wartawan melalui aplikasi pesan singkat.

Sekjen BKN Zainal membenarkan ketua umumnya menerima permintaan maaf yang disampaikan Abu Janda. Dia juga menyebut video yang dibagikan Abu Janda benar berasal dari Rofi'i.

"Benar, iya. Kita sudah ada pembaruan secara struktur, saya Sekjen, Kiai Rofi'i, itu Gus Rofi'i itu Ketua Umum," ujar Zainal saat dikonfirmasi, Minggu (31/1/2021).

Zainal mengatakan pertemuan BKN dengan Abu Janda dilakukan pada Sabtu (30/1/2021). Keduanya bertemu di Taman Mini Indonesia Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

"(Pertemuan) kemarin hari Sabtu di Taman Mini," ucapnya.

Dalam video yang disebarkan Abu Janda, Rofi'i mengaku menunggu Abu Janda selama 4 jam untuk meminta klarifikasi terkait cuitan 'Islam arogan'. Setelah bertemu dan mendengarkan keterangan langsung, BKN meyakini tak ada niat yang dilakukan Abu Janda soal 'Islam arogan'.

"Alhamdulillah sore tadi saya selaku ketua umum BKN, Barisan Ksatria Nusantara, berhasil walaupun menunggu sampai 4 jam lebih yaitu menanti kedatangan Sau Abu Janda atau Permadi Arya dan alhamdulillah Abu Janda bertemu dengan kita dan para Kiai semuanya untuk melakukan tabayun dan klarifikasi, dan hasilnya kami berkeyakinan bahwa Abu Janda atau Permadi tidak ada niatan sedikit pun untuk menghina Islam," katanya.

Rofi'i mengatakan BKN juga telah menerima maaf Abu Janda. Menurutnya, Abu Janda meminta maaf dengan cara yang tulus tanpa paksaan.

S:Netralnews


Name

Berita,12530,HUMOR,5,Internasional,158,Kesehatan,8,Nasional,12404,News,70,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Maafkan Murid Nakalmu, Kena Offside, Netizen: Minta Maaf adalah Sikap Terhormat
Maafkan Murid Nakalmu, Kena Offside, Netizen: Minta Maaf adalah Sikap Terhormat
https://1.bp.blogspot.com/-yoIo25yJYG8/YBhhIVewqZI/AAAAAAAAGdg/IOZCLHEwUkcdWOiOmiqC5-PeMLXtwn5JgCLcBGAsYHQ/w640-h492/Screenshot_2021-02-02-03-11-20-82.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yoIo25yJYG8/YBhhIVewqZI/AAAAAAAAGdg/IOZCLHEwUkcdWOiOmiqC5-PeMLXtwn5JgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h492/Screenshot_2021-02-02-03-11-20-82.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/maafkan-murid-nakalmu-kena-offside_2.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/maafkan-murid-nakalmu-kena-offside_2.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy