$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Wakil Presiden RI Prof. Dr. Kh. Ma’aruf Amin Kunjungi Korban Bencana Di Wilayah Kabupaten Subang

INDONESIAKININEWS.COM -  Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H. Hadiri Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Prof. Dr. Kh. Ma’aruf...



INDONESIAKININEWS.COM - Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H. Hadiri Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Prof. Dr. Kh. Ma’aruf Amin Beserta Rombongan Ke Wilayah Kab. Subang Dan Kab. Karawang Provinsi Jawa Barat, Sabtu, (13/02/2021) Pukul 09.00 Wib bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang.

Prof Dr KH Ma’aruf Amin (Wakil Presiden Republik Indonesia) melaksanakan kegiatan ini didampingi oleh.

– Bapak Uu Ruzhanul Ulum, (Wakil Gubernur Jawa Barat ).

– Bapak Harmensyah, (Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana).

– Bapak Mohamad Oemar, (Kepala Sekretariat Wakil Presiden).

– Bapak Suprayoga Hadi, (Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan).

– Bapak Khalawi Abdul Hamid, (Dirjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).

– Bapak Masduki Baidlowi, (Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi).

– Bapak Bambang Widianto, (Staf Khusus Wapres.

– Bapak Rachmat Koesnadi, (Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial).

Turut Hadir diantaranya.

– Brigjen TNI Kunto Arief

(Kasdam III/Slw).

– Brigjen Polisi Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si. (Waka Polda Jabar).

– Marsma TNI Djohn Amarul SAB (Danlanud SDM).

– Kolonel Inf Elkines Vialndo Dewangga ( Danrem 063/SGJ).

– Letkol Arh Edi maryono.

(Dandim 0605/Sbg).

– H. Ruhimat.S,Pd M,Si (Bupati Subang).

– AKBP Aries Kurniawan Widianto (Kapolres Subang).

– Taliwondono SH. M.H (Kajari Subang).

– Agus Hamzah SH. M.H (KPN Subang).

– H.Nuroni S.Sos, M.Si.(Sekda Subang).

– H .Narca (Ketua DPRD Subang)

– Agus maskur Rosyadi . SSi. MM(Wakil. Bupati Subang), melibatkan lebih kurang sebanyak 659 orang.

Sekira Pukul 09.55 WIB Prof Dr KH Ma’aruf Amin (Wakil Presiden Republik Indonesia) beserta Rombongan tiba di Ruang Transit Posko Terpadu Bencana Alam Pamanukan Subang disambut oleh Bapak Uu Ruzhanul Ulum, (Wakil Gubernur Jawa Barat), Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo S,IP (Kasdam III/Slw), Brigjen Polisi Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si. (Waka Polda Jabar) dan H. Ruhimat, S.Pd., M,Si (Bupati Subang).

Bupati Subang mengucapkan selamat datang kepada bapak wakil presiden republik indonesia di kabupaten subang, serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan bapak wakil presiden republik indonesia beserta jajaran, karena ini tentunya merupakan suatu bentuk perhatian khusus kepada kami masyarakat kabupaten subang.

– Berikut saya laporkan data mengenai musibah banjir dan tanah longsor yang sedang kami lalui ini, terhitung dari tanggal tujuh sampai dengan tanggal sebelas februari 2021. 

Yang terdampak banjir dan longsor sebanyak 21 kecamatan, 18 kecamatan terendam banjir dan 3 kecamatan terkena tanah longsor.

Sawah dan pertanian yang terendam, diperkirakan sebanyak 11.572 hektar, yang sudah surut sebanyak 10.587 hektar dan 985 hektar masih terendam, tambak ikan yang terkena dampak banjir sebanyak 3.532 hektar, masih terendam sebanyak 127 hektar dan 3.405 hektar diantaranya sudah surut, Sebanyak 10 musholla dan 6 sekolah terkena dampak banjir dan longsor, Rumah warga yang terendam sebanyak 22.313 rumah, 21.513 sudah surut dan 800 masih terendam, Jumlah warga yang mengungsi sebanyak 38.683 orang,sebanyak 36.758 orang sudah kembali ke rumah masing-masing, dan yang berada masih berada di pengungsian sebanyak 1.925 orang. 

Kerusakan materil akibat bencana ini adalah 12 rumah rusak berat, 3 rumah rusak sedang, 2 jembatan rusak berat, 8 titik tanggul sungai cipunagara bocor sepanjang 3 kilo meter (3 titik berada di desa bongas, 2 titik di desa mulyasari, 2 titik di desa bojong dan satu titik di desa pangarengan, Kemarin prioritas kami adalah mengevakuasi warga yang terjebak di tengah banjir namun alhamdulillah sebagian daerah terdampak airnya mulai surut, jadi saat ini kita tengah berfokus kepada kebutuhan warga berupa sandang dan pangan, Bekerjasama dengan tni au lanud suryadarma kami juga memakai helikopter untuk memberikan bantuan di daerah terisolir yang tidak dapat dijangkau oleh darat karena dampak banjir ini, Mengingat wabah covid-19 juga masih menambah korban,tentunya ini juga menjadi pr kami semua dalam menerapkan protokol kesehatan di lokasi pengungsian.

Wakil Gubernur Jabar memberikan Ucapan terimakasih atas kehadiran Bpk Wakil Presiden diwilayah Jawa Barat dan atas bantuan yang akan diberikan oleh Bpk Wakil Presiden, Wilayah Jawa Barat selalu berkoordinasi dengan Kab/Kota untuk memberikan tindakan disetiap bencana dan selalu berkolaborasi dengan TNI/Polri dan Masyarakat, Pemprov selalu memonitor terkait kejadian bencana termasuk diwilayah Kab. Subang, Informasi yg kami terima Kab. Subang banjir penyebabnya di samping curah hujan yg tinggi dan air yang datang ke Kab. Subang datang dari Kab. Majalengka, Kab. Garut dan Kab. Sumedang dan Hari senin akan melaksanakan rapat koordinasi untuk membahas langkah-langkah selanjutnya agar tidak ada lagi banjir tahunan di setiap daerah wilayah Jawa Barat, jangan lupa Berusaha dan berdoa bencana diwilayah Prov. Jabar dan di Negeri ini dapat segera selesai dan tidak ada lagi.

Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Dr KH Ma’aruf Amin sangat Prihatin dengan berbagai musibah yang terjadi di negri ini salah satunya banjir yang melanda berbagai daerah salah satunya Kab. Subang, Negara RI telah ditetapkan PBB sebagai salah satu negara yang resiko tinggi akan bencana alam oleh karena itu kita harus waspada, ungkapnya.

Pada saat masuk pada tahun 2021 sangat banyak bencana yang terjadi di negara Indonesia Yang telah menyebabkan banyaknya korban jiwa dan kerugian materil di berbagai daerah, Untuk wilayah Pasca banjir di Wilayah Kab. Subang dan Karang segala upaya telah dilakukan untuk menanganinya yg salah satunya pembentukan posko, penanganan dan bantuan telah di lakukan.

Saya Menghimbau mari sama-sama mengupayakan penanganan dan pemulihan pasca bencana yang berjangka pendek dan menengah dengan melibatkan seluruh komponen bangsa, jangan lupa Berdoa kepada Allah SWT semoga bencana ini dapat segera selesai dan bisa kembali normal lagi, pesan KH. Ma’ruf.

Selanjutnya Wakil Presiden RI menyerahkan bantuan secara Simbolis Kepada Korban banjir di Kab. Subang. Sebagai perwakilan Putra – Rudi Hatumansyah, Putri – Wiwin Winarto.



S:Mediapurnapolri.net



Name

Berita,12288,HUMOR,5,Internasional,158,Kesehatan,7,Nasional,12163,News,70,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Wakil Presiden RI Prof. Dr. Kh. Ma’aruf Amin Kunjungi Korban Bencana Di Wilayah Kabupaten Subang
Wakil Presiden RI Prof. Dr. Kh. Ma’aruf Amin Kunjungi Korban Bencana Di Wilayah Kabupaten Subang
https://1.bp.blogspot.com/-jffSfLmX8lg/YChh3o5DtkI/AAAAAAAABCs/XKDUMCrk4ccWr4a3nCAdRca7QVSPlQSgwCLcBGAsYHQ/w640-h410/Screenshot_2021-02-14-06-30-10-917_id.co.babe.png
https://1.bp.blogspot.com/-jffSfLmX8lg/YChh3o5DtkI/AAAAAAAABCs/XKDUMCrk4ccWr4a3nCAdRca7QVSPlQSgwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h410/Screenshot_2021-02-14-06-30-10-917_id.co.babe.png
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/wakil-presiden-ri-prof-dr-kh-maaruf.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/wakil-presiden-ri-prof-dr-kh-maaruf.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy