$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Wapres Ma'ruf: Ada Kelompok Kecil yang Terpengaruh Paham Radikalisme

INDONESIAKININEWS.COM -  Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut, pemerintah terus mengupayakan Islam moderat bagi semua kalangan sebagai la...


INDONESIAKININEWS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut, pemerintah terus mengupayakan Islam moderat bagi semua kalangan sebagai langkah strategis untuk mendorong narasi kerukunan. Khususnya bagi kaum muda.

"Kita terus menggaungkan Islam moderat itu atau Islam wasathiyah itu, yang sekarang semua sedang mengembangkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin," katanya di Jakarta, Kamis (25/2).

Dia menambahkan, pemerintah juga berupaya untuk terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Khususnya menjaga harmonisasi di dalam kerukunan antar umat beragama.

Maka dari, itu pemerintah telah membuat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Tujuannya mengawal keberlangsungan kehidupan masyarakat di tengah keberagaman.

"Sehingga setiap kemungkinan terjadinya konflik agama, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota sudah bisa dicegah, diantisipasi sedini mungkin oleh forum ini," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ma'ruf berpendapat, masyarakat Indonesia sudah terbiasa dengan kerukunan dalam keberagaman. Hal itu ditunjukkan dengan keberadaan suku Baduy di Banten dan Candi Borobudur sebagai tempat ibadah umat Budha di Magelang, Jawa Tengah. Mereka hidup berdampingan dengan damai bersama mayoritas masyarakat muslim di sekitarnya.

"Di dalam tatanan kehidupan masyarakat kita melihat masyarakat itu juga sudah menjalankan upaya kerukunan. Ini perilaku masyarakat sendiri. Nah, ini terjaga dengan baik dan mereka tidak terganggu. Ini yang kita miliki selama ini," jelasnya.

Namun, Ma'ruf tidak memungkiri terdapat beberapa oknum yang terpapar paham radikalisme dan mencoba untuk memberikan pengaruh. Tetapi, pemerintah berusaha menangkal hal tersebut melalui pendekatan yang humanis.

"Tidak bisa dipungkiri ada kelompok-kelompok kecil yang terpengaruh oleh paham radikalisme yang dari luar yang mencoba mempengaruhi di sini. Itulah yang kemudian kita tangkal itu, dengan cara kita mengembangkan kontra radikalisme untuk mencegah dan juga deradikalisasi," ujar petinggi MUI ini.

Ma'ruf meyakini Indonesia merupakan negara dengan tingkat toleransi paling tinggi dibandingkan negara lain. Pasalnya, ada nilai Pancasila sebagai landasan yang kuat untuk berkehidupan, berbangsa, dan bernegara.

"Kekayaan kita, pranata kita, perilaku masyarakat, landasan kenegaraan yang kuat ini modal dasar yang kita miliki dalam kehidupan kita," pungkasnya.

S:merdeka


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Wapres Ma'ruf: Ada Kelompok Kecil yang Terpengaruh Paham Radikalisme
Wapres Ma'ruf: Ada Kelompok Kecil yang Terpengaruh Paham Radikalisme
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgnj0lKstW9s5n8Nd9udkppcDC1_KNpY_OrzxwH0hKs-PxtynwmQ8Wu2KoN7dn4jAE2WqDFlzc8yKZN5gmde_NoO0bbZD7UVllSqpUQl0nT2IVstzlXhyphenhyphenCXL_3BpFMLk5yqkakVDyLHmko/w640-h314/Screenshot_2021-02-25-21-23-52-61.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgnj0lKstW9s5n8Nd9udkppcDC1_KNpY_OrzxwH0hKs-PxtynwmQ8Wu2KoN7dn4jAE2WqDFlzc8yKZN5gmde_NoO0bbZD7UVllSqpUQl0nT2IVstzlXhyphenhyphenCXL_3BpFMLk5yqkakVDyLHmko/s72-w640-c-h314/Screenshot_2021-02-25-21-23-52-61.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/wapres-maruf-ada-kelompok-kecil-yang.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/wapres-maruf-ada-kelompok-kecil-yang.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy