$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Andi Mallarangeng: Hambalang Tak Ada Urusannya dengan Ibas!

INDONESIAKININEWS.COM -  Kubu Moeldoko mengungkit kasus Hambalang hingga menyeret nama Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Sekretaris Majelis Ti...



INDONESIAKININEWS.COM - Kubu Moeldoko mengungkit kasus Hambalang hingga menyeret nama Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng menilai apa yang disampaikan kubu Moeldoko merupakan pengalihan isu.

"Ini cuma pengalihan isu. Pak Moeldoko dan pendukung KLB abal-abalnya tidak mampu menjelaskan kepada publik mengapa KLB abal-abal itu tidak abal-abal. Berapa banyak pemilik suara, ketua-ketua DPD dan DPC yang hadir dalam KLB tersebut, dan siapa saja. Juga, apakah penyelenggaraan KLB tersebut sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat tahun 2020 yang telah disahkan oleh Menkumham," kata Andi kepada wartawan, Kamis (25/3/2021).

"Pak Moeldoko dan gerombolannya juga tidak bisa menjelaskan bagaimana mungkin dia sebagai orang luar dan bukan kader partai, tidak pernah berkeringat di PD, tidak ada kontribusi terhadap PD, tidak mengerti manifesto politik PD, dan elektabilitasnya nol koma persen, tiba-tiba dipilih menjadi ketum PD," lanjut Andi.

Andi Mallarangeng menegaskan Ibas tidak ada kaitannya dengan kasus Hambalang. Soal Anas Urbaningrum, Andi menyebut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) justru menyelamatkan partai ketika ada kasus tersebut.

"Lalu mereka justru menyerang membabi-buta kepada SBY, AHY atau Ibas. Kalau soal Hambalang, itu tidak ada urusan sama sekali dengan Ibas. Kalau Pak SBY, justru Pak SBY sebagai Ketua Dewan Pembina, melakukan penyelamatan terhadap partai, karena Saudara Anas sebagai ketum terkena masalah hukum. Soal ada yang tersangkut soal Hambalang tapi sampai sekarang belum dihukum, mestinya juga dicek kader-kader partai lain yang juga terungkap di persidangan dan sudah menjadi pemberitaan yang luas. Orangnya jelas kok," ujarnya.

Kasus Hambalang itu juga menyeret Andi Mallarangeng. Andi menyebut telah menjalani hukuman tersebut dengan baik.

"Saya sendiri ketika dinyatakan dicekal, saat itu bahkan belum dinyatakan sebagai tersangka karena persoalan Hambalang, langsung mengundurkan diri sebagai Menpora dan juga dari jabatan saya di Partai Demokrat sebagai Sekretaris Dewan Pembina, tapi tetap sebagai anggota Partai Demokrat," kata Mantan Menpora itu.

"Oleh pengadilan, saya dinyatakan harus bertanggung jawab sebagai pemimpin tertinggi di Kemenpora, dianggap tidak melakukan pengawasan dengan baik. Saya dihukum 4 tahun penjara tetapi saya tidak diminta mengembalikan satu rupiah pun kepada negara, karena saya tidak menerima uang, tidak menyuruh menerima uang, dan tidak dilapori akan adanya penerimaan uang dari siapapun. Hukuman itu telah saya jalani dengan baik," lanjutnya.

Sebelumnya, kubu Moeldoko menggelar konferensi pers di kawasan Hambalang. Awalnya kubu Moeldoko menilai kasus Hambalang menjadi salah satu penyebab elektabilitas Partai Demokrat hancur. Untuk diketahui, beberapa tahun silam, sejumlah petinggi Partai Demokrat terjerat kasus Hambalang.

Di kubu Moeldoko, ada nama M Nazaruddin yang terjerat kasus itu. Salah satu anggota PD Moeldoko, Max Sopacua, kemudian menyinggung nama Ibas.

"Tidak disebutkan di media mana starting point-nya, apa kata Anas itu. Bagiannya tidak terlepas kalau kita menyampaikan, Pak Anas dapat berapa, Ibas dapat berapa, dan lain-lain dapat berapa, itu panjang nantinya. Yang jelas, mereka yang pernah terlibat, Andi Mallarangeng udah pernah masuk penjara juga. Gara-gara karena dia Menteri Olahraga. Yang membawahi Hambalang ini," ucap Max.

"Dan kalau yang lain sudah, Pak Anas masih menjalani proses hukum yang dibuat oleh pemerintah, yang kita pertanyakan yang lain yang tidak disentuh hukum, itu persoalannya," ucap Max.


s: detik.com


Name

Berita,13864,H,2,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,9,Nasional,13736,News,72,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Andi Mallarangeng: Hambalang Tak Ada Urusannya dengan Ibas!
Andi Mallarangeng: Hambalang Tak Ada Urusannya dengan Ibas!
https://1.bp.blogspot.com/-fvzCyM7G3L4/YF1KIlPLjlI/AAAAAAAAJ3M/DwdEKJACgHAGzvkoL1wCgrFegOWBWQi4wCLcBGAsYHQ/w640-h360/dbb9417622ebbe89e4195a8c22700e3b.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-fvzCyM7G3L4/YF1KIlPLjlI/AAAAAAAAJ3M/DwdEKJACgHAGzvkoL1wCgrFegOWBWQi4wCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/dbb9417622ebbe89e4195a8c22700e3b.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/andi-mallarangeng-hambalang-tak-ada.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/andi-mallarangeng-hambalang-tak-ada.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy