$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Armand Maulana Syok, Najwa Shihab Sentil Ustaz Dadakan: Baru Tau Satu Ayat, Ngerasa Bisa Terangkan Semua Hal

INDONESIAKININEWS.COM -  Baru-baru ini, Najwa Shihab sentil ustaz dadakan sehingga membuat musisi sekaligus tuan rumah, Armand Maulana syok....



INDONESIAKININEWS.COM - Baru-baru ini, Najwa Shihab sentil ustaz dadakan sehingga membuat musisi sekaligus tuan rumah, Armand Maulana syok.

Najwa Shihab sentil ustaz dadakan yang membuat Armand Maulana syok saat dirinya membahas bagaimana menjawab pertanyaan orang-orang seputar agama.

Najwa Shihab sentil ustaz dadakan dengan mengatakan bahwa mereka bisa menerangkan semua hal padahal baru tahu satu ayat sehingga membuat Armand Maulana syok mendengarnya.

Topik ini dimulai dari pertanyaan Armand Maulana yang mengenai bagaimana pengaruh sosok Quraish Shihab sebagai ulama sekaligus ayah bagi Najwa Shihab.

Vokalis band Gigi ini menanyakan apakah orang-orang bertanya soal agama padanya mengingat ia anak Quraish Shihab.

"Banyak yang nanyain tentang agama ke lu?" tanyanya.

Host Mata Najwa ini pun menjawab tanpa ragu, "Banyak banget!"

Lalu, Najwa pun menjelaskan bahwa dirinya akan menjawab pertanyaansebisanya, "Ya kalo bisa gua jawab ya gua jawab," ujarnya.

Ia pun mengatakan bahwa jika ia tak bisa jawab, ia akan ranyakan langsung pada ayahnya. "'Nanti gua tanya abi ya', gitu, atau gua rekomedasiin buku," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa pernyataan tersebut kadang terlalu rumit untuk dijelaskan, sehingga ia merekomendasikan buku yang ditulis ayahnya.

"Ada pertanyaan yang panjang, yang jawabannya itu complicated, biasanya gua rekomendasiin buku-bukunya abi, dan gua bruntung karna abi tuh kan nulis yang sangat tekun, bukunya tuh udah ratusan dari berbagai topik, jadi kalo ada yang nanya topik tertentu, ada nih bukunya, ‘ini nih bukunya’," ujanya.

Najwa pun mengaku bahwa dirinya tahu mana orang yang benar-benar penasaran atau hanya mengetesnya.

"Gua udah tau mana yang bertanya ingin tau, ada yang nanya for th sake of asking, atau mau ngecek, atau balikin ke kita dan sebagainya," ujarnya.

Jika ia merekomendasikan buku pada orang-orang yang benar-benar ingin belajar, ia punya cara lain untuk menjawab jika orang tersebut hanya ingin mengetesnya.

"Gua akan tetap jawab, oh itu kita pernah bahas tuh di Shihab & Shihab di narasi.tv," ujarnya sambil tertawa.

Armand pun ikut tertawa sekaligus terkesan bagaimana Najwa bisa becanda.Tetep, di sini, tek (promosi)," ujarnya.

"Maksudnya jadi kadang medium yang lain, gitu, jadi nonton aja, Shihab & Shihab episode ini atau baca bukunya dan sebagainya," sahutnya.

Najwa Shihab mengatakan alasan dibalik caranya menjawab pertanyaan seputar agama ini. Ia tak ingin nenjawab jika ia tak tahu agar tidak menyesatkan orang yang bertanya.

"Pada prinsipnya, kalo gua bisa jawab gua jawab, kalo gua gak bisa jawab.. karena gua ngikutin abi. Kalo abi gak tau, beliau akan bilang gak tau sih," ujarnya.

Ia menambahkan dengsn menyentil contoh 'ahli agama' yang hanya bermodal internet untuk menjawab pertanyaan yang rumit.

"Dia (Quraish Shihab) suka bilang ‘aku gak tau jawaban itu’, kan. Dan gua bukan ahli tafsir yang bisa. Gua gak mau kayak jadi ahli agama yang berdasarkan google jawabin orang ternyata salah..." ujarnya tegas.

Mendengar ini, Armand Maulana syok. Ia mengatakan, "Eyyy… ada juga nyentilnya".

Lalu, Nazwa Shihab mengatakan bahwa dirinya memang mengalamatkan sentilannya pada ustaz dadakan yang ia anggap bahaya.

"Iya kan, hari gini baru tau satu ayat, ngerasa bisa menerangkan semua hal, itu kan bahayanya ustaz dadakan," tuturnya menukaskan topik tersebut.***


S: Suara


Name

Berita,13804,H,2,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,9,Nasional,13676,News,72,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Armand Maulana Syok, Najwa Shihab Sentil Ustaz Dadakan: Baru Tau Satu Ayat, Ngerasa Bisa Terangkan Semua Hal
Armand Maulana Syok, Najwa Shihab Sentil Ustaz Dadakan: Baru Tau Satu Ayat, Ngerasa Bisa Terangkan Semua Hal
https://1.bp.blogspot.com/-BeqB_T8OEHQ/YDzvksxFLyI/AAAAAAAALJs/2_rhyBsJF1IdPFt2kyVuXOgJNX6-2j3xwCLcBGAsYHQ/w640-h310/Screenshot_2021-03-01-20-40-55-44.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-BeqB_T8OEHQ/YDzvksxFLyI/AAAAAAAALJs/2_rhyBsJF1IdPFt2kyVuXOgJNX6-2j3xwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h310/Screenshot_2021-03-01-20-40-55-44.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/armand-maulana-syok-najwa-shihab-sentil.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/armand-maulana-syok-najwa-shihab-sentil.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy