$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Denny Siregar Sentil SBY: Pepo Cuman Nyumbang 100 Juta Doang toh. Gitu kok Seperti Berkuasa Banget

INDONESIAKININEWS.COM -  Pegiat media sosial Denny Siregar menyentil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyusul ...



INDONESIAKININEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar menyentil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyusul pengakuan Jhoni Allen Marbun soal pendirian Partai Demokrat.

Diketahui, Jhoni Allen Marbun baru-baru ini buka suara terkait andil SBY di Partai Demokrat.

Jhoni Allen Marbun merupakan satu dari tujuh kader yang dipecat karena disebut memprakarsai gerakan isu kudet Agus Harimurti Yudhoyono.

Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat ini justru menantang dan menyebut SBY-lah yang melakukan kudeta terhadap kepemimpinan Anas Urbaningrum di masa lalu.

Ia juga secara terang-terangan menyebut SBY bukan merupakan pendiri partai Demokrat dan tidak berdarah-darah membangunnya.

Melalui video yang tersebar di media sosial, Jhoni Allen menyebut SBY bukanlah pendiri partai Demokrat.

Hal itu lantaran SBY baru muncul di hadapan para anggota Partai Demokrat setelah mundur sebagai Menko Polhukam era Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri.

"Pak SBY setelah mundur dari kabinet Ibu Megawati baru muncul pada acara Partai Demokrat di Hotel Kinasih di Bogor."

"Saat itu saya ketua panitianya. Ini menegaskan bahwa SBY bukanlah pendiri Partai Demokrat," kata Jhoni dalam video yang tersebar pada Senin (1/3/2021), dikutip dari Kompas.com.

Jhoni juga mengungkapkan, SBY baru bergabung dengan Partai Demokrat setelah partai ini lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti Pemilu 2004.

Sebaliknya, Jhoni mengklaim dirinya dan para kader Demokrat-lah yang telah bersusah payah meloloskan partai pada Pemilu 2004.

Bahkan, Jhoni juga membeberkan SBY hanya menyumbang Rp 100 juta ke dalam bentuk empat lembar travel check di hotel daerah Bogor dalam partisipasinya pada Pemilu 2004.

"SBY bergabung dengan Partai Demokrat setelah lolos verifikasi KPU dengan memasukkan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono sebagai salah satu Wakil Ketua Umum."

"Dan hanya menyumbang uang Rp 100 juta dalam bentuk empat lembar travel check di hotel di Bogor," jelasnya.

Selain itu, Jhoni juga membuat kesaksian SBY tidak berkeringat dalam meloloskan partai di kancah Pemilu 2004.

"Demi Tuhan saya bersaksi, bahwa SBY tidak berkeringat sama sekali. Apalagi berdarah-darah sebagaimana pernyataannya di berbagai kesempatan," ungkap Jhoni.

Pernyataan Jhoni Allen langsung membuat Denny Siregar berkomentar.

"Ohhh Pepo cuman nyumbang 100juta doang toh. Gitu kok seperti berkuasa banget.

Itu seperti orang kontrak rumah, trus tiba2 dia bilang ke pemilik kalo dia yg punya rumah ini.. (emoji)," tulis Denny Siregar lewat akun Twitter @Dennysiregar7, Senin (1/3/2021) pukul 8.09 malam seperti dilansir Tribun-timur.com.

Berdirinya Partai Demokrat versi SBY

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menjelaskan sejarah berdirinya Partai Demokrat.

Menurutnya, gagasan membentuk Partai Demokrat dimulai ketika SBY kalah dari Hamzah Haz untuk menjadi calon Wakil Presiden Megawati Soekarnoputri dalam pemilihan di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada 2001.

Kemudian, satu di antara pendiri Partai Demokrat, almarhum Ventje Rumangkang menyarankan SBY mendirikan partai.

"Bapak Ventje menyampaikan bahwa banyak orang yang menginginkan SBY menjadi pemimpin nasional, termasuk menjadi wakil presiden."

"Namun realitas politik tak memungkinkan lantaran SBY ketika itu tak mempunyai partai," ujar Herzaky, dalam keterangan resmi yang diterima Tribunnews.com, Senin (1/3/2021).

Akhirnya, setelah berdiskusi dengan sang istri, almarhum Ani Yudhoyono, SBY pun mengamini usulan Ventje.

Herzaky menambahkan, SBY juga berperan dalam menciptakan nama, logo, bendera, mars, hingga manifesto politik Partai Demokrat.

Demokrat pun didirikan pada 9 September 2001 dengan mengambil tanggal yang sama dengan hari ulang tahun SBY.

"Partai ini pun didirikan pada 9 September 2001, mengambil tanggal yang sama dengan hari ulang tahun SBY pada tanggal 9 bulan sembilan."

"Begitu pula dengan pemilihan jumlah deklarator pendiri partai sebanyak 99 orang. Di antara deklarator itu, bahkan ada nama staf pribadi SBY."

"Setelah partai terbentuk, Ani Yudhoyono, istri SBY, juga didapuk menjadi wakil ketua umum," katanya.

Herzaky melanjutkan, hal tersebut dilakukan demi meyakinkan publik dan menjadi representasi SBY di tubuh Partai Demokrat.

"Ini kenyataan sejarah yang tidak bisa dipungkiri, kalau dibilang tidak ada keringat Pak SBY mendirikan partai, itu ketahuan orang yang tidak paham sejarah."

"SBY tak pernah mengklaim berdirinya Demokrat sebagai perjuangannya sendiri," kata Herzaky.

"Namun kami mengaku heran jika kini banyak deklarator atau pendiri partai yang merasa lebih besar dan berjasa mendirikan partai," tambahnya. 





S:Tribun Timur



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Denny Siregar Sentil SBY: Pepo Cuman Nyumbang 100 Juta Doang toh. Gitu kok Seperti Berkuasa Banget
Denny Siregar Sentil SBY: Pepo Cuman Nyumbang 100 Juta Doang toh. Gitu kok Seperti Berkuasa Banget
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgu5hN5r2Ya4V6I8_6xNUTEj60yKxIB9hEoUhjXH-uXLpDIZihZi_zAXmrd49aG-x47YQ1O-MGgqwFkiehy3OdiXtzHa7qF4WxEjikiEGZ40qZU04St89Z4RvHPeuaWid3zB_yFvg1jTls/w640-h348/Screenshot_2021-03-02-15-07-25-393_id.co.babe.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgu5hN5r2Ya4V6I8_6xNUTEj60yKxIB9hEoUhjXH-uXLpDIZihZi_zAXmrd49aG-x47YQ1O-MGgqwFkiehy3OdiXtzHa7qF4WxEjikiEGZ40qZU04St89Z4RvHPeuaWid3zB_yFvg1jTls/s72-w640-c-h348/Screenshot_2021-03-02-15-07-25-393_id.co.babe.png
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/denny-siregar-sentil-sby-pepo-cuman.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/denny-siregar-sentil-sby-pepo-cuman.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy