$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ibu Dilaporkan Anaknya ke Polisi Ketakutan: Saya Mengandung Dia 9 Bulan Tak Pernah Minta Balasan

INDONESIAKININEWS.COM -  Meiliana Widjaja (64), seorang ibu yang juga warga asal Semarang, Jawa Tengah, dilaporkan ke polisi oleh anak kandu...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Meiliana Widjaja (64), seorang ibu yang juga warga asal Semarang, Jawa Tengah, dilaporkan ke polisi oleh anak kandungnya berinisial J (39) gara-gara warisan.

Bukan hanya Meiliana saja yang dilaporkan ke Polrestabes Semarang. J juga melaporkan kakaknya bernama Tommy Widjaja.

Meiliana sudah sempat diperiksa polisi dalam kapasitas untuk dimintai klarifikasi terkait pelaporan yang dilakukan anaknya J. Dia datang didampingi kedua anaknya dan tim pengacara.

Usai menjalani pemeriksaan, Meilana yang ditemui wartawan menyampaikan beberapa pernyataan.

Ia mengingatkan bahwa dirinyalah yang sudah mengandung J dan melahirkan hingga membesarkannya tanpa meminta balasan.

Namun, justru sikap tak menyenangkan J yang didapatkannya. Meiliana mengaku bertahun-tahun kerap diteror oleh anaknya sendiri.

"Anak ini sering meneror saya bertahun-tahun. Sejak papanya enggak ada suka bentak-bentak. Pakaian dilempar ke lantai. Bahkan menyebar beling di kamar saya," kata Meliana dikutip dari Kompas.com pada Jumat (5/3/2021).

"Saya ketakutan. Saya mengandung dia selama sembilan bulan tidak pernah minta balasan."

Meliana menyebut anaknya J kerap bersikap kasar kepada dirinya. Hal itu dilakukan sejak ayahnya meningga dunia pada 2008 silam.

Bahkan alih-alih bisa berubah setelah menikah, justru sikap J semakin keras kepada dirinya. J selalu maksa meminta warisan kepadanya, padahal dirinya masih sehat.

"Dia (J) memaksa minta warisan kepada saya, padahal saya masih hidup kok. Itu anak durhaka," ucap Meliana.

Sementara itu, kuasa hukum Meliana, Deddy Gunawan, mengatakan warisan yang dipermasalahkan oleh J yaitu tanah seluas 220 meter persegi dan 221 meter persegi.

Kliennya, kata Dedy, dilaporkan atas dugaan pemalsuan dokumen.

Dedy pun menjelaskan awalnya Meliana pernah mengurus balik nama tanah tersebut melalui seorang wanita berinisial R melalui konsultasi.

Namun, Meliana merasa ada yang janggal karena nama ahli waris hanya berubah satu nama, yakni anak pertama. Padahal, Meliana memiliki tiga anak.

Karena kejanggalan itu, Meliana lalu mengembalikan kepemilikan tanah menjadi nama suaminya.

"Ketika kami mencoba memediasikan, Ibu Meliana menolak karena masih hidup," ucap Dedy.

"Kalau memang mau ya ini kami berikan sertifikat, hak dia senilai Rp 1 miliar. Itu yang akan diberikan kepada J."

Namun demikian, lanjut Dedy, J tidak ada tanggapan dan cenderung malah menantang agar proses tersebut dilanjutkan sampai ke peradilan.

Deddy berharap agar permasalahan itu diselesaikan secara kekeluargaan karena tidak ada yang dirugikan.

"Toh bisa dibicarakan baik-baik tidak harus melaporkan ke polisi. Kami berharap Ibu Meliana mendapatkan keadilan agar tidak menimbulkan kerugian," ucap Dedy.

S:Kompas TV


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ibu Dilaporkan Anaknya ke Polisi Ketakutan: Saya Mengandung Dia 9 Bulan Tak Pernah Minta Balasan
Ibu Dilaporkan Anaknya ke Polisi Ketakutan: Saya Mengandung Dia 9 Bulan Tak Pernah Minta Balasan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEigiWFHJo8bycqz4RasAvwbxXJLVYXeDuvwkfuinez5hUiu0sHHXmuA8fTUR-VsnZbHoUQQWwtf4VDrmYu3Klpp9hIJjSrKhaUxZVZ_Ci-4ec_vVEp-eKIlJypuJNW9ojdx65VSC002cH0/w640-h356/Screenshot_2021-03-05-15-14-47-37.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEigiWFHJo8bycqz4RasAvwbxXJLVYXeDuvwkfuinez5hUiu0sHHXmuA8fTUR-VsnZbHoUQQWwtf4VDrmYu3Klpp9hIJjSrKhaUxZVZ_Ci-4ec_vVEp-eKIlJypuJNW9ojdx65VSC002cH0/s72-w640-c-h356/Screenshot_2021-03-05-15-14-47-37.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/ibu-dilaporkan-anaknya-ke-polisi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/ibu-dilaporkan-anaknya-ke-polisi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy