$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Jhoni Allen Sorot Integritas Gatot Nurmantyo, Bocorkan Penyebab Dicopot Jokowi dari Panglima TNI

INDONESIAKININEWS.COM -  Kisruh Partai Demokrat menyeret dua nama eks Panglima TNI. Pertama, nama Moeldoko yang akhirnya terpilih sebagai Ke...



INDONESIAKININEWS.COM - Kisruh Partai Demokrat menyeret dua nama eks Panglima TNI.

Pertama, nama Moeldoko yang akhirnya terpilih sebagai Ketum Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa di Deli Serdang.

Belakangan, muncul pula nama Gatot Nurmantyo yang mengaku menolak tawaran mengkudeta Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY).

Kemunculan Gatot Nurmantyo pun menuai sorotan dari Sekjen Partai Demokrat versi KLB, Jhoni Allen Marbun.


 
Baru-baru ini, berhembus kabar eks Panglima TNI Purnawirawan Gatot Nurmantyo mendapat tawaran untuk ikut Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

Gatot mengakui, sempat diajak mencalonkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat versi KLB sebelum Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Diduga, sosok yang mengajak Gatot ini adalah seorang mantan Kader Demokrat sendiri.


Hal ini lantas mendapat tanggapan dari salah satu inisiator sekaligus Sekretaris Jenderal Demokrat versi KLB Jhoni Allen Marbun.

Jhoni meminta Gatot untuk mengungkapan siapa nama orang yang mengajaknya, jangan asal bunyi.

"Sebagai seorang panglima, jenderal bintang empat tidak mudah, tapi jangan asbun (asal bunyi)," kata Jhoni, diberitakan Tribunnews sebelumnya, Kamis (11/3/2021).

Sebab, menurut Jhoni, dalam merekrut Ketum Partai Demokrat itu tak bisa sembarangan.


 
Hal itu lantas membuat Jhoni membandingkan integritas dari Gatot dengan Moeldoko.

Jhoni mengatakan, saat masih menjabat jadi Panglima TNI saat kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gatot malah sibuk berkampanye.

"Setelah reformasi, biasanya panglima itu pensiun sampai masa umurnya. Tetapi baru satu ini yang pensiun sebelum umurnya mencapai. Karena apa? integritasnya dia," kata Jhoni.

"Panglima harus loyal kepada negara dan tugas-tugasnya. Bedakan loyalitas kepada negara dan tugas," tuturnya.


Sebelumnya, diketahui Gatot membocorkan siapa sosok yang mengajaknya menjadi Ketum Demokrat untuk menggulingkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurutnya, orang itu sama-sama membantu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam membangun Demokrat.

"Orang ini adalah yang sama-sama membangun Partai Demokrat, bersama-sama membantu SBY," kata Gatot, dikutip dari tayangan YouTube Mata Najwa, Rabu (10/3/2021).

Mantan Panglima TNI itu kembali menjelaskan orang itu merupakan eks kader Demokrat, yang keluar dari partai dan mengabdi dari luar.

Kata Gatot, ketika berhembus kabar tentang adanya KLB, sosok ini mendatanginya.


 
"Ketika ada informasi tentang KLB, datang kepada saya, terus saya sampaikan coba dalami lagi," ucapnya.

Lalu, setelah AHY melakukan konferensi pers tentang KLB, orang itu kembali mengajaknya lagi.

"Beliau ini datang kepada saya, menyampaikan bahwa ini sudah pasti akan terjadi dan tidak bisa ditolong lagi."

"'Maka Tolong pak gatot ikut KLB'. Lalu, saya tanya bagaimana prosesnya. Yang pertama adalah mosi tidak percaya atau menurunkan AHY, baru itu diadakan pemilihan."

"'Saya jamin pak Gatot pasti menang'," ungkapnya.

Sayangnya, Gatot tak bisa menyebutkan nama dari sosok tersebut.

Tolak Ajakan KLB, Gatot Ingat Jasa SBY

Ajakan ini lantas ditolak Gatot mengingat jasa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah membantunya berkarir di dunia militer.

Bagi Gatot, ajakan ini tidak sesuai dengan moralitas dan etika.

"Saya sampaikan bahwa harus menurunkan AHY. Ini sesuatu yang moralitas dan etika saya tidak bisa, karena saya dari Brigjen Mayjen jaman SBY."

"Kemudian bintang tiga sampai dengan jabatan Pangkostrad itu jamannya pak SBY, saya pun Kasat sama juga seperti itu," tuturnya.

Bahkan, Gatot mengakui, sudah bertemu dan berdiskusi dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebelum KLB terjadi.

Ia sama sekali tak terkejut atas prosesi KLB yang terjadi pada Jumat (5/3) lalu, di Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Saya sudah bertemu dengan pak Moeldoko,"

"Sama sekali saya tidak terkejut, karena saya sudah diskusi dengan belaiu tersebut dan semua apa yang disampaikan persis terjadi," kata Gatot.

Menanggapi keterlibatan Moeldoko yang juga purnawirawan TNI, ia menyinggung soal etika dan kehormatan prajurit.

"Saya lebih ingin berbicara terdepan, mengajak siapapun mantan prajurit TNI yang ingin melanjutkan pengabdian melalui bidang politk."

"Mari bersama-sama kita melandasinya dengan etika dan kehormatan prajurt. Etika politik yang berkerpibadian," pungkasnya.

 




S: Tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Jhoni Allen Sorot Integritas Gatot Nurmantyo, Bocorkan Penyebab Dicopot Jokowi dari Panglima TNI
Jhoni Allen Sorot Integritas Gatot Nurmantyo, Bocorkan Penyebab Dicopot Jokowi dari Panglima TNI
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh_diiul_56EZVOKrTfo_XLhs2twqbKMmMas8C3z24BVGl6ShVQegeDZfnEyP1E4BmdGHntOyQeSTNQkHQ6jMJBh_pfc0Z-TsHtRKu3tjbt_aNSQjq4E01w9LjK4_uPXGFOtsaMr9AZXqg/w640-h368/Screenshot_2021-03-12-17-51-25-45.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh_diiul_56EZVOKrTfo_XLhs2twqbKMmMas8C3z24BVGl6ShVQegeDZfnEyP1E4BmdGHntOyQeSTNQkHQ6jMJBh_pfc0Z-TsHtRKu3tjbt_aNSQjq4E01w9LjK4_uPXGFOtsaMr9AZXqg/s72-w640-c-h368/Screenshot_2021-03-12-17-51-25-45.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/jhoni-allen-sorot-integritas-gatot.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/jhoni-allen-sorot-integritas-gatot.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy