$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kubu Moeldoko: Sertifikat Kantor DPP Partai Demokrat Atas Nama SBY

INDONESIAKININEWS.COM -  Barisan pendukung Moeldoko kembali memunculkan polemik. Kali ini, mereka mengungkit aset-aset yang dimiliki Partai ...



INDONESIAKININEWS.COM - Barisan pendukung Moeldoko kembali memunculkan polemik. Kali ini, mereka mengungkit aset-aset yang dimiliki Partai Demokrat. 

Salah satu yang disinggung adalah kepemilikan Kantor DPP Partai Demokrat yang berada di Jalan Proklamasi Nomor 41, Jakarta Pusat. 

Muhammad Rachmad, yang didaulat sebagai jurubicara kelompok ini mengatakan bahwa kubunya kini tengah menunggu hasil keputusan dari Kemenkumham RI terkait SK Kepengurusan.  Sembari menunggu, sambung Rachmad, mereka tengah mendata aset-aset yang dimiliki Partai Demokrat. 

"DPP Partai Demokrat pimpinan Moeldoko saat ini mulai mendata aset-aset yang dimiliki Partai Demokrat,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (21/3).  Rachmad mengaku mendapatkan informasi mengenai adanya sejumlah aset partai yang disalahgunakan.

Pasalnya, aset itu dicatat dengan mengatasnamakan nama seseorang. 

"Kami mendapat informasi penting dari kader bahwa banyak aset yang dibeli dari uang partai, tetapi kepemilikannya tidak atas nama partai. Sertifikatnya tercatat atas nama perorangan pribadi. Ini tentu tidak benar dan berpotensi terjadinya penggelapan aset partai oleh perorangan pribadi,” katanya. 

Rachmad menyampaikan pendataan ini menjadi penting karena pembelian aset-aset itu berasal dari uang rakyat, uang kader, dan uang masyarakat. 

"Karena itu, aset tersebut harus tercatat atas nama partai dan dipergunakan sepenuhnya untuk kepentingan anggota partai dan masyarakat luas,” imbuhnya. 

Dia kemudian menyinggung salah satu aset partai yang dibeli menggunakan uang sumbangan para kader dan masyarakat, yaitu Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi 41 Jakarta. Di mana aset itu dibeli di era SBY memimpin partai dengan harga Rp 100 miliar lebih.

"Namun sertifikat jual beli nya tidak tercatat atas nama Partai Demokrat, tapi atas nama perorangan pribadi. Informasi penting ini sedang kami dalami dan teliti tentang kebenarannya. Jika benar, tentu ini cara-cara yang tidak baik bagi Partai Demokrat,” katanya. 

"Begitu pula aset-aset partai di daerah. Jangan sampai aset-aset partai berpindah menjadi aset pribadi. Karena itu perlu kami data agar kader dan masyarakat yang menyumbang tidak dirugikan,” tandasnya.  

Namun, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra membantah keras tudingan itu dan menyatakan fitnah belaka.

"Mantan kader kami yang tergabung dalam GPK-PD, kerjanya mengumbar fitnah dan hoax saja. Setelah gagal melakukan kudeta dan gagal mengadakan KLB yang sah, kini makin konsisten menyebar fitnah dan hoax,” ucap Herzaky kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (21/3). 

"Apa tidak malu, ya, sudah jadi politisi senior, tapi tidak menunjukkan perilaku berpolitik yang mengedepankan adab, etika, dan kepatutan? Apa yang mau ditinggalkan dan diwariskan untuk generasi mendatang? Kini, menebar fitnah lagi ke Bapak SBY,” imbuhnya.


s: rmol.id


Name

Berita,14433,H,4,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,10,Nasional,14304,News,72,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kubu Moeldoko: Sertifikat Kantor DPP Partai Demokrat Atas Nama SBY
Kubu Moeldoko: Sertifikat Kantor DPP Partai Demokrat Atas Nama SBY
https://1.bp.blogspot.com/-MUjpGLSqE-g/YFg4jGhaCLI/AAAAAAAAJww/aCY0fMW7RoscMBKJuJPi4CfUm9KvR4N2ACLcBGAsYHQ/w640-h316/6139d582be2d50cd41f273aa2c84b913.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-MUjpGLSqE-g/YFg4jGhaCLI/AAAAAAAAJww/aCY0fMW7RoscMBKJuJPi4CfUm9KvR4N2ACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h316/6139d582be2d50cd41f273aa2c84b913.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/kubu-moeldoko-sertifikat-kantor-dpp.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/kubu-moeldoko-sertifikat-kantor-dpp.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy