$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih kepada Umat Hindu

INDONESIAKININEWS.COM -  Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada umat Hindu di Indonesia yang telah menjalankan rangkaian Hari...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada umat Hindu di Indonesia yang telah menjalankan rangkaian Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1943 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Presiden Jokowi menyatakan peringatan Hari Suci Nyepi dengan protokol kesehatan selaras dengan nilai-nilai Nyepi yang menuntun umat Hindu melaksanakan Catur Brata Penyepian.

Nilai-nilai tersebut meliputi amati geni atau tidak menghidupkan api, amati karya atau tidak bekerja, amati lelungan atau tidak bepergian, dan amati lelanguan atau tidak bersenang-senang.

"Dengan menjalankan rangkaian Nyepi ini umat Hindu memberikan jeda waktu kepada alam semesta untuk menata kembali keseimbangannya, memuliakan alam, juga memuliakan harkat dan martabat kemanusiaan kita," ujar Presiden melalui kanal YouTube Sekretaris Presiden, Sabtu (27/3/2021).

Presiden menambahkan dalam menjalankan ajaran Dharma, umat Hindu di Indonesia selalu menyatu dengan adat dan budaya bangsa.

Umat Hindu juga senantiasa menjaga warisa budaya bangsa, menjaga mahakarya nusantara yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di Jawa terdapat banyak candi yang menyimpan sejarah dan nilai-nilai luhur. Ada Candi Prambanan yang sudah diakui UNESCO sebagai situs warisan dunia.

Candi prambanan dan Borobudur adalah mahakarya yang membuktikan kemampuan dan keunggulan bangsa kita di masa lalu.

Candi Prambanan dibangun berdampingan dengan Candi Sewu yang bercorak Buddha. Hal itu menjelaskan bahwa di masa itu toleransi dan hidup rukun antarumat beragama sudah menjadi keseharian bangsa Indonesia.

"Ini mengajarkan kepada kita semua bahwa toleransi dan hidup rukun berdampingan antarumat beragama sudah dipraktikan sejak dulu. Bhinneka Tunggal Ika merupakan DNA bangsa Indonesia," ujar Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengajak seluruh umat Hindu di Indonesia untuk menjadikan peringatan Nyepi tahun ini sebagai momentum introspeksi diri sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan dan keseharian.

"Saya mengajak umat Hindu di seluruh Tanah Air menjadikan peringatan Nyepi tahun ini menjadi momentum untuk introspeksi serta menata kembali sikap dan perilaku kita dalam menjaga keharmonisan dengan alam, dengan sesama, dan dengan Sang Pencipta sehingga pergantian tahun baru Saka ini akan bisa memberikan vibrasi positif bagi kehidupan kita," ujar Presiden Jokowi.

S:Kompas TV


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih kepada Umat Hindu
Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih kepada Umat Hindu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNF9BP9QWqOt1-TfLsW9YMfvn-EgDE7dIAYFBqfDp9CGCQ8Ddqv_7sfj-BeJ7y-cCtjSNnooFyRi80_D_1oHcHPp3uxOZTtMrLv_AWoF0_sV5f2bVKpb6my7GVRLqEBkiz9XnIr2OM_O4/w640-h358/Screenshot_2021-03-27-21-52-34-16.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNF9BP9QWqOt1-TfLsW9YMfvn-EgDE7dIAYFBqfDp9CGCQ8Ddqv_7sfj-BeJ7y-cCtjSNnooFyRi80_D_1oHcHPp3uxOZTtMrLv_AWoF0_sV5f2bVKpb6my7GVRLqEBkiz9XnIr2OM_O4/s72-w640-c-h358/Screenshot_2021-03-27-21-52-34-16.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/presiden-jokowi-ucapkan-terima-kasih.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/presiden-jokowi-ucapkan-terima-kasih.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy