$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

SBY Keceplosan Mengaku Tak Terlibat Dirikan Demokrat, Razman: Tak Perlu ada Yang Membantah

INDONESIAKININEWS.COM -  Sebuah video Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di tahun 2013 lalu mencuat saat ini. Video tersebut, diklaim menjadi pe...



INDONESIAKININEWS.COM - Sebuah video Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di tahun 2013 lalu mencuat saat ini.

Video tersebut, diklaim menjadi penegas jika Susilo Bambang Yudhoyono bukanlah pendiri Partai Demokrat.

“Ini pernyataan Pak SBY sendiri yang menyatakan dia bukan pendiri, dia hanya pendorong, ini tahun 2003 loh ini,” kata Tri Yulianto saat bicara soal keabsahan KLB yang menunjuk Moeldoko jadi Ketua Umum Partai Demokrat, Selasa (9/3/2021)

Berdasarkan video yang diputar dan diperdengarkan, berikut pernyataan SBY.
 
“Saya ingin menyampaikan hal-hal yang menurut saya sangat mendasar untuk kita pahami dan kemudian kita jalankan secara bersama,” kata SBY.

“Pertama adalah bagaimana proses Partai Demokrat ini lahir, meskipun setelah berdiri secara formal, saya tidak berada di dalamnya, tetapi sejarah mencatat, ALLAH SWT mencatat, bahwa saya memang yang mendorong lahirnya Partai Demokrat kita cintai ini,” lanjut SBY.

Seusai video diputar, Kepala Badan Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat versi KLB Razman Nasution mengatakan saat ini tidak bisa lagi dibantah jika SBY bukan pendiri Partai Demokrat.

“Sekarang tidak perlu lagi orang-orang membantah, tapi jelas bahwa Pak SBY sendiri yang sudah menjelaskan kepada publik sore hari ini, rekamannya masih utuh, dan jelas bahwa SBY bukan pendiri Partai Demokrat, beliau hanya mendorong, dan pasti banyak orang juga yang terlibat mendorong berdirinya partai politik,” ujar Razman.

Razman menambahkan, KLB Partai Demokrat yang dilakukan 5 Maret 2021 di Sibolangit didasari adanya keinginan yang besar dari pemilik suara Partai Demokrat dan dari Pendiri Partai Demokrat.

“Dan menjadi wujud apa yang mereka sebut reformasi Partai Demokrat, maka munculah apa yang disebut Kongres Luar Biasa, ini perspektif politiknya,” kata Razman.

Razman mengatakan, pihaknya yakin KLB yang digelar kubunya sah. Atas keyakinannya, Razman menyatakan siap jika KLB diuji di Kemenkumham dan PTUN jika pihak Agus Harimurti Yudhoyono melakukan gugatan.
 
“AD/ART dari Partai Demokrat yang dikeluarkan pada 2020, berdasarkan kongres 2020 yang menetapkan Agus Harimurti Yudhoyono melanggar ketentuan partai politik nomor 2 tahun 2011 pasal 5, pasal 23, dan pasal 32,” kata Razman.

Kubu Moeldoko Kini Dalam Masalah, Gubernur Edy Rahmayadi Sebut KLB Partai Demokrat Tak Berizin

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menegaskan tidak pernah sama sekali mengeluarkan izin.

Terkait penyelenggaraan kegiatan yang berlangsung di The Hills Hotel, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang beberapa hari lalu.

Kasatgas Covid-19 Sumut mengatakan panitia yang menggelar acara Kongres Luar Biasa ( KLB) Partai Demokrat di lokasi tersebut bahkan tidak ada pemberitahuan sama sekali.

Ataupun pengurusan izin kegiatan yang diketahui mengundang orang banyak.

Edy Rahmayadi yang adalah mantan Pangkostrad itu mengaku tidak mengetahui jenis kegiatan yang disebut sebagai KLB oleh Jhoni Allen Marbun dan kawan-kawan tersebut.

"Tidak ada KLB. Sumut jangan diadikan ajang kegiatan-kegiatan yang tidak sah. KLB itu ada mekanismenya.

Dan gubernur yang punya wilayah harus diberikan informasi, apalagi gubernur selaku kasatgas," kata Edy, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Selasa (9/3/2021).
 
"Tidak boleh ada kegiatan-kegaitan yang mengundang kerumunan. Saya tidak ada mengeluarkan izin," sambungnya.

Disinggung mengenai kemungkinan Satgas Covid-19 Sumut melaporkan kegiatan tersebut ke aparat kepolisian, Edy menyebutkan masih akan memperlajarinya terlebih dahulu.

"Nanti kita pelajari. Yang pastinya itu perbuatan tidak benar. Siapa pun dia. Gubernur selaku kasatgas menjalankan peraturan presiden, jadi tidak diperbolehkan. Apa lagi dia tidak izin," ucap Edy.

Diketahui, pada Jumat (5/3/2021) digelar KLB Partai Demokrat yang dimotori oleh Jhoni Allen Marbun di The Hills Hotel, Sibolangit.

Salah satu tokoh KLB yakni Max Sopacua mengklaim kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 1.200 orang dari berbagai Indonesia.

Dalam kegiatan itu akhirnya terpilih Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina.

BERITA TERKINI TRIBUNMANADO:

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Demokrat Kubu KLB Beberkan Video Pernyataan SBY Ngaku Bukan Pendiri Partai: Rekamannya Utuh, Jelas


 S: Tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: SBY Keceplosan Mengaku Tak Terlibat Dirikan Demokrat, Razman: Tak Perlu ada Yang Membantah
SBY Keceplosan Mengaku Tak Terlibat Dirikan Demokrat, Razman: Tak Perlu ada Yang Membantah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEibubBG0x4ljcWWCpAb05IMhkh51lsuUurFuRcQXUePQSp_TtqFwzrIFLvCF4bfN8_C5PJfW5jcFsGUNDSULT6ZopkNwqRDz6Q1Wjpq6HTOX5Nlf7hhHAIer6g9rU6dE7MBJL8J0EPAJF0/w640-h352/Screenshot_2021-03-08-22-21-42-60.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEibubBG0x4ljcWWCpAb05IMhkh51lsuUurFuRcQXUePQSp_TtqFwzrIFLvCF4bfN8_C5PJfW5jcFsGUNDSULT6ZopkNwqRDz6Q1Wjpq6HTOX5Nlf7hhHAIer6g9rU6dE7MBJL8J0EPAJF0/s72-w640-c-h352/Screenshot_2021-03-08-22-21-42-60.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/sby-keceplosan-mengaku-tak-terlibat.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/sby-keceplosan-mengaku-tak-terlibat.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy