$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Erick Murka atas Peristiwa di Kualanamu: Silakan Keluar!

INDONESIAKININEWS.COM -  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengutuk keras tindakan oknum petugas pemeriksaan PT Kimia Far...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengutuk keras tindakan oknum petugas pemeriksaan PT Kimia Farma Tbk (KAEF) yang menggunakan alat bekas untuk melakukan tes antigen di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

Bahkan dia telah memerintahkan semua pihak yang terkait dengan upaya ini dipecat dari jabatannya.

Erick mengatakan oknum tersebut harus diberikan hukuman yang tegas karena tindakannya yang sangat tidak etis sampai bisa membahayakan kesehatan.

"Saya sendiri yang meminta semua yang terkait, mengetahui, dan yang melakukan dipecat dan diproses hukum secara tegas," kata Erick dalam keterangannya, Kamis (29/4/2021).

Selain dipecat, dia juga meminta dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh karena dinilai telah mengkhianati profesi pelayan publik di bidang kesehatan. 

Sebab dalam kondisi serba prihatin sat ini dia menyesalkan masih ada orang yang mengambil kesempatan yang merugikan dan membahayakan nyawa orang lain.

"Tentunya untuk sisi hukum, kita serahkan bersama kepada aparat yang berwenang. Tapi di sisi lain pemeriksaan secara prosedur maupun organisasi mesti dilakukan secara menyeluruh. Tak ada toleransi! Saya sendiri akan turun untuk melakukan evaluasi," tegasnya.

Untuk dia memberikan ultimatum kepada seluruh level di setiap perusahaan plat merah untuk mematuhi core value BUMN, yakni Akhlak. 

Akhlak menjadi akronim dari nilai amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Sebab tindakan di Kualanamu dinilai berkebalikan dengan semangat dan nilai yang disepakati bersama BUMN

"Tak ada toleransi bagi setiap pihak yang tidak sesuai dengan core value BUMN. Tak peduli siapa, apa jabatannya, semua yang melanggar silakan keluar. Khusus bagi kejadian di Kualanamu, kami mendukung aparatur hukum untuk memberi hukuman yang tegas," lanjutnya.

Dia menyebut dengan konsistensi berpegang pada core value, maka BUMN bisa mencapai target-target yang dicanangkan. 

Untuk mencapai target, ada proses yang mesti dilalui. Dan jika bagian dari proses itu dia mesti memecat oknum yang tidak sesuai core value, maka hal itu sudah menjadi konsekuensi.

"Kami di BUMN tak akan segan-segan! Jangan mencoba untuk melanggar, karena konsekuensinya tak hanya akan dipecat tapi langsung diproses hukum," tandasnya.

S:CNBC Indonesia


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Erick Murka atas Peristiwa di Kualanamu: Silakan Keluar!
Erick Murka atas Peristiwa di Kualanamu: Silakan Keluar!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiIno1H8pdIfV8Lyl6sXjp_hC463phKRmPgie9q1dLenDZBxgAkdq-gaGFCYTMrXBBA-pA2JbjtXXTjvX1pOOp2oP9I4Qp9wTLS-9AO59kRFOcDR-T1XaBPEZZwC0BCcKDvjVkFxrQbGhM/w640-h360/Screenshot_2021-04-29-20-12-34-35.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiIno1H8pdIfV8Lyl6sXjp_hC463phKRmPgie9q1dLenDZBxgAkdq-gaGFCYTMrXBBA-pA2JbjtXXTjvX1pOOp2oP9I4Qp9wTLS-9AO59kRFOcDR-T1XaBPEZZwC0BCcKDvjVkFxrQbGhM/s72-w640-c-h360/Screenshot_2021-04-29-20-12-34-35.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/erick-murka-atas-peristiwa-di-kualanamu.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/erick-murka-atas-peristiwa-di-kualanamu.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy