$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Husein Hasny Akui Anggota FPI, Husin Shihab: Gak Lama RI Akan Seperti Syria dan Irak Jika Ini Tak Ditumpas

INDONESIAKININEWS.COM -  Ketua Cyber Indonesia, Husin Shihab, mengunggah video pengakuan terduga teroris Husein Hasny sebagai anggota Front ...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Ketua Cyber Indonesia, Husin Shihab, mengunggah video pengakuan terduga teroris Husein Hasny sebagai anggota Front Pembela Islam (FPI).

Dalam cuitan yang dibagikan di akun Twitter pribadinya @HusinShihab, ia menilai bahwa munculnya orang-orang seperti Husein Hasny ini adalah hasil dari pemahaman radikal yang dibiarkan terus berkembang.

"Ini hasil paham radikal yg trs dibiarkan berkembang," ujarnya, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com.

Cuitan Husin Shihab. Tangkap layar Twitter @HusinShihab

Menurutnya, para terduga teroris ini awalnya merakit bom, lalu mendapatkan pelatihan untuk menggunakan senjata.

Ia lantas menilai jika aksi-aksi terorisme ini terus dibiarkan dan tidak diberantas, tidak menutup kemungkinan Indonesia akan seperti Syria dan Irak.

"Awalnya mrk merakit bom, dilatih gunakan senjata, tinggal tunggu bohir untuk supply senjata, gak lama lagi negri ini bakal spt Syria dan Irak klu otak teroris ini gak segera ditumpas," tutur Husin Shihab menambahkan.

Ia mewanti-wanti agar pemerintah tidak menunggu sampai ada korban lagi dari aksi teror di kemudian hari.

Halaman:

Sumber: Twitter

Husin Shihab pun menyerukan tagar #RevisiUUTeroris yang kini banyak diserukan oleh warganet dan pihak-pihak yang mendukung pemberantasan teroris di Indonesia.

"#RevisiUUTeroris jgn nunggu korban lagi," katanya di akhir cuitannya.

Untuk diketahui, sebelumnya terduga teroris Husein Hasny yang ditangkap Densus 88 di kawasan Condet, Jakarta Timur, pada Senin, 29 Maret 2021, membuat pengakuan bahwa dirinya adalah anggota FPI.

"Saya Husein Hasny anggota FPI, jabatan terakhir saya Sekretaris Wakabid Jihad wilayah Jakarta Timur," ujarnya dalam video yang diunggah oleh Husin Shihab.

Lebih lanjut, terduga teroris itu mengungkapkan bahwa tempat tinggalnya dijadikan lokasi pertemuan kelompok Yasin dan Latif.

Ia mulai bergabung sebagai anggota FPI pada tahun 2010, dan menjabat posisi Wakabid Jihad sejak tahun 2015 hingga 2018.

Selain dijadikan tempat pertemuan kelompok Yasin dan Latif, lanjut Husein Hasny, ia mengaku tempat tinggalnya juga menjadi tempat perakitan bom.

"Saya saat ini sudah bisa membuat bom jenis TATP dan Flash Border yang diajarkan oleh Agus Zulaimi," tutur Husein Hasin melanjutkan.***

S:PikiranRakyat


Name

Berita,13864,H,2,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,9,Nasional,13736,News,72,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Husein Hasny Akui Anggota FPI, Husin Shihab: Gak Lama RI Akan Seperti Syria dan Irak Jika Ini Tak Ditumpas
Husein Hasny Akui Anggota FPI, Husin Shihab: Gak Lama RI Akan Seperti Syria dan Irak Jika Ini Tak Ditumpas
https://1.bp.blogspot.com/-ZllUVkfdeA8/YGifWOLd4gI/AAAAAAAAJXo/0Cz5wOd452M5UcdJHbse_nbwyO8UY5_jwCLcBGAsYHQ/w640-h308/Screenshot_2021-04-04-00-00-17-04.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ZllUVkfdeA8/YGifWOLd4gI/AAAAAAAAJXo/0Cz5wOd452M5UcdJHbse_nbwyO8UY5_jwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h308/Screenshot_2021-04-04-00-00-17-04.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/husein-hasny-akui-anggota-fpi-husin.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/husein-hasny-akui-anggota-fpi-husin.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy