$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Perayaan Paskah, Mahasiswa Muslim di Ciamis Bagikan Bunga di Gereja

INDONESIAKININEWS.COM -  Sejumlah mahasiswa dari berbagai organisasi melakukan aksi berbagi bunga di Gereja St Yohanes Jalan Pemuda Ciamis k...



INDONESIAKININEWS.COM - Sejumlah mahasiswa dari berbagai organisasi melakukan aksi berbagi bunga di Gereja St Yohanes Jalan Pemuda Ciamis ketika umat Kristiani merayakan Paskah, Minggu (4/4/2021).

Pantauan detikcom, saat umat Kristiani melaksanakan ibadah, para mahasiswa langsung mendatangi gereja dan menunggu di depan pintu. 

Saat jemaah selesai ibadah misa Paskah dan keluar, ratusan bunga mawar berwarna merah itu langsung dibagikan sambil mengucapkan selamat.

 Secara antusias umat Kristiani dari Ciamis ini menerima bunga itu dengan penuh bahagia.

Mahasiswa dari perguruan tinggi ini tergabung dalam beberapa organisasi dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, HMI komisariat Syariah IAID Darussalam, dan perwakilan ICMI Ciamis.

Bunga ini sebagai tanda cinta dan ungkapan kasih persaudaraan antar umat beragama dan tanda belarasa atas kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Irsal Muhammad, perwakilan mahasiswa, mengatakan dalam kegiatan persaudaraan ini sebagai respon nyata dari keprihatinan para mahasiswa Islam atas kejadian yang terjadi akhir-akhir ini.

"Mungkin kegiatan hari ini terkesan sederhana, tetapi semoga lewat bahasa simbolis yang dihadirkan ini. Keutamaan persaudaraan dan tanggung jawab merawat Indonesia sebagai rumah kita bersama bisa tersampaikan dan menginspirasi banyak orang," ujarnya.

Baca juga:
Begini Strategi Disdik Ciamis Gelar Sekolah Tatap Muka Usai Lebaran
Menurutnya kedatangan mahasiswa Islam ke Ciamis ini bertujuan mengekspresikan Islam Rahmatan Lil Alamin. Yakni wajah persaudaraan, persahabatan ajakan bergandengan tangan dan merajut toleransi.

Romo Mikael Adi Siswanto, Kepala Gereja Katolik St. Yohanes berterimakasih dan mengapresiasi pengalaman persaudaraan dan kegiatan kebersamaan yang dilakukan oleh para mahasiswa Islam perwakilan dari PMII, IAID dan lainnya.

"Sangat cerdas dan inspiratif. Ini bukan sekadar memberikan bunga tetapi soal tawaran persaudaraan untuk bergandengan tangan merawat toleransi dan merajut kebhinekaan," jelasnya.

"Kita, apapun suku, agama ras dan golongannya, tidak pernah boleh lelah mencintai dan merawat Indonesia sebagai rumah kita bersama yang harus kita jaga dengan berbagai macam cara," tambahnya.

Selain memberikan bunga, para mahasiswa juga akan melaksanakan kegiatan bersih-bersih gereja pada siang hari, selanjutnya membersihkan Kelenteng Hok Tek Bio.



S: detikNews


Name

Berita,13783,H,2,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,9,Nasional,13655,News,72,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Perayaan Paskah, Mahasiswa Muslim di Ciamis Bagikan Bunga di Gereja
Perayaan Paskah, Mahasiswa Muslim di Ciamis Bagikan Bunga di Gereja
https://1.bp.blogspot.com/-KNnCye6jIEM/YGm5xiCkSHI/AAAAAAAAMgA/QTNHMoYP7vMx4siwndfzH-WUpyF_AUjRwCLcBGAsYHQ/w640-h0/Screenshot_2021-04-04-19-59-31-39.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-KNnCye6jIEM/YGm5xiCkSHI/AAAAAAAAMgA/QTNHMoYP7vMx4siwndfzH-WUpyF_AUjRwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h0/Screenshot_2021-04-04-19-59-31-39.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/perayaan-paskah-mahasiswa-muslim-di.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/perayaan-paskah-mahasiswa-muslim-di.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy