$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Video Viral Seorang Ibu Beri Makan Anjing yang Hampiri Warungnya, Ternyata Sudah Dilakukan Setahun

INDONESIAKININEWS.COM -   Sebuah video seorang ibu berhijab penjual gorengan sedang memberi makan seekor anjing viral di media sosial. Video...


INDONESIAKININEWS.COM -
 Sebuah video seorang ibu berhijab penjual gorengan sedang memberi makan seekor anjing viral di media sosial.

Video tersebut awalnya diunggah akun TikTok @Tio_russ yang kemudian viral di akun instagram @makassar_iinfo, Selasa (6/4/2021).

Video itu diambil di depan warung gorengan di Jalan Raya Semat, Tububeneng, Kuta Utara, Badung, Bali.

"Bukannya mengusir ibu itu dengan ikhlas memberikan gorengan yang dijualnya kepada anjing itu. Setelah mendapat gorengan, anjing itu biasanya pergi," tulis makassar_info dalam unggahannya.

Ibu yang ada dalam video tersebut bernama Heni Fitriani, asal Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur.

Ibu dua anak ini sudah berjualan di tempat tersebut sekitar tujuh tahun.

Heni mengku telah memberi makan anjing tersebut selama setahun terakhir. Awalnya, anjing itu datang dan terlihat seperti meminta makan.

Lalu, suami Heni memberi anjing tersebut tempe goreng.

"Lama sih, setahun lebih. Pertama dia ke sini, sama suami dikasih nasi dan makanan kue enggak mau. Habis itu ke sini terus dikasih tempe mau, terus ke sini setiap hari," kata Heni ditemui di tempat jualannya, Rabu (7/4/2021).

Heni mengatakan, ketika warung gorengannya buka, anjing itu sudah menunggu. Setelah diberi tempe goreng, anjing itu pergi.

Setidaknya, anjing itu bisa sampai 10 kali dalam sehari datang untuk mendapatkan tempe goreng pemberian Heni.

"Setiap datang dikasih gorengan, dia sukanya tempe. Akhir-akhir ini kadang datang sama anaknya," kata dia.

Takut dengan anjing
Heni mengaku sangat takut dengan anjing. Namun, setelah memberi makan anjing tersebut, rasa takutnya mulai hilang.

Kini, Heni mengaku menyayangi anjing tersebut.

"Dulu takut, sekarang malah mulai sayang sama dia, cuma engga bisa nyentuh. Sekarang suka sama anjing," kata dia.

Heni menceritakan alasannya memberi makan anjing yang belakangan rutin menyambangi warung itu. Awalnya, Heni tergerak karena rasa kasihan karena anjing itu sering berkeliaran di sekitar warungnya.

"Kalau bisa sayangi hewan atau semua kan ciptaan tuhan. Dulu takut, sekarang semenjak ada dia suka dan seneng," kata dia.

Malu tahu videonya viral
Video yang memperlihatkan Heni memberi makan anjing dengan gorengan tempe yang dibuatnya viral di media sosial.

Heni justru malu setelah tahu video itu viral di media sosial. Sebab, tindakan yang dilakukan tak spesial.

"Malu, ini kan hal biasa dan perasaanku biasa enggak ada lebih. Harus baik sama semua makhluk, kucing juga sama yang liar ke sini saya kasih," katanya.

Ia menambahkan, beberapa hari terakhir anjing tersebut sakit dan diobati. Sehingga, tak boleh diberi gorengan.

Heni membelikan kepala ayam untuk makanan anjing tersebut.

"Ini anjing sedang sakit kemarin habis berobat. Enggak boleh dikasi sering gorengan, takutnya sakit. ini saya beliin kepala ayam," kata Heni.

S:Kompas


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Video Viral Seorang Ibu Beri Makan Anjing yang Hampiri Warungnya, Ternyata Sudah Dilakukan Setahun
Video Viral Seorang Ibu Beri Makan Anjing yang Hampiri Warungnya, Ternyata Sudah Dilakukan Setahun
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEghYIx2IHfj-e7YIcndGqxJd6xpAGplpXSCWKUplvj96q0lNZXCVb7JgY_FlvirvY5al5Etc3_8YbN3g9WU-tzqEsVnLaVYiEOuvQAmL8pduDqP-BEc4ulGbudxM2a6II8YArc815em9Kc/w640-h424/Screenshot_2021-04-07-15-17-07-01.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEghYIx2IHfj-e7YIcndGqxJd6xpAGplpXSCWKUplvj96q0lNZXCVb7JgY_FlvirvY5al5Etc3_8YbN3g9WU-tzqEsVnLaVYiEOuvQAmL8pduDqP-BEc4ulGbudxM2a6II8YArc815em9Kc/s72-w640-c-h424/Screenshot_2021-04-07-15-17-07-01.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/video-viral-seorang-ibu-beri-makan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/video-viral-seorang-ibu-beri-makan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy