$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Anies Banjir Kritik, Geisz Chalifah Apa Kerjaannya? Netizen: Pokoknya yang Salah Pemerintah Pusat Titik

INDONESIAKININEWS.COM -  Kerumunan di Ancol hebohkan publik. Kritik pun dilontarkan berbagai pihak kepada Gubernur Anies Baswedan karena dia...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Kerumunan di Ancol hebohkan publik. Kritik pun dilontarkan berbagai pihak kepada Gubernur Anies Baswedan karena dianggap kurang tegas.

Di akun FB Mak Lambe Turah, sosok Geisz Chalifah juga ikut dibawa-bawa. ementara akun MLT menyindir Anies dengan kata-kata “pokoknya yang salah pemerintah pusat.”

MLT: “Pokok yang salah pemerintah pusat TITIK. Entah apa kerjaannya si Geizh Chalifah.”

Tini Jayadi: “Wis embuh Mak!”

Agus Suryobuwono: “Puas2in dech, sebentar lagi juga tamat riwayatnya.”

Sebelumnya diberitakan, PDIP DKI Jakarta mengkritik kerumunan yang terjadi di sejumlah tempat wisata di DKI Jakarta. PDIP DKI Jakarta mempertanyakan ketegasan Gubernur Anies Baswedan soal aturan buka tutup tempat wisata selama lebaran.

Wakil Ketua Fraksi PDIP DKI, Ima Mahdiah awalnya menyinggung pernyataan komisaris tempat wisata Ancol mengenai persiapan protokol kesehatan selama libur lebaran. Namun di lapangan tetap terjadi kerumunan.

"Jika mengacu pada komentar komisaris Ancol, justru hal itu disengaja agar warga bisa datang ke tempat wisata yang sudah matang persiapan protokol kesehatan nya. Tapi kembali lagi, ini masalah implementasi di lapangan yang sering tidak sinkron dengan kebijakan di atas kertas. Akhirnya terjadi kerumunan massa yang tidak terkendali," kata Ima seperti dinukil detik.com, Sabtu (15/5/2021).

Ima kemudian menyoroti kerumunan yang terjadi di Taman Margasatwa Ragunan. Dia menyinggung soal bus gratis yang disediakan oleh Pemprov DKI di kawasan wisata itu.

"Namun saya juga mendapatkan info bahwa Pemprov melalui TransJakarta menyediakan layanan bis gratis ke Ragunan. Ya jelas warga menjadi berbondong-bondong," kata dia.

Kunci pengendalian kerumunan itu, kata Ima, ada di tangan Gubernur. Sebagai pemimpin, Ima menyebut Anies harus tegas dalam membuat aturan.

"Kuncinya jelas, ada ketegasan di level Gubernur. Tanpa itu, saya rasa Pemprov tidak akan bisa mengendalikan masyarakatnya. (Anies) harus (tegas) sebagai pemimpin," kata dia.

Pantauan detikcom di Ragunan, pukul 08.15 WIB, Sabtu (15/5), para pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua itu tampak mengantre sepanjang sekitar 100 meter dari pintu masuk. Para petugas terkait dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) terlihat bersiaga di lokasi guna menghindarkan kemacetan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan menutup sementara tempat wisata. Tempat wisata yang ditutup adalah Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), serta Taman Margasatwa Ragunan.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya dalam sebuah surat edaran yang diberikan kepada pengelola tiga tempat wisata itu. Surat edaran itu tertanggal hari ini, Sabtu (15/5).

S:Netralnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Anies Banjir Kritik, Geisz Chalifah Apa Kerjaannya? Netizen: Pokoknya yang Salah Pemerintah Pusat Titik
Anies Banjir Kritik, Geisz Chalifah Apa Kerjaannya? Netizen: Pokoknya yang Salah Pemerintah Pusat Titik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilWktAbou9_V18EHieq4_qOI0N5RgtCkashnxzHbh64iAjGaycZ1eMWtjkIbtec40kXuDfr8lCuTUHmUbUJFa4xozEXgioAcaU9Km9lapQsz8XAfrJqtr4DAVzQ6R1dIaDSYiGHDfan_8d/w640-h362/Screenshot_2021-05-16-21-27-01-86.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilWktAbou9_V18EHieq4_qOI0N5RgtCkashnxzHbh64iAjGaycZ1eMWtjkIbtec40kXuDfr8lCuTUHmUbUJFa4xozEXgioAcaU9Km9lapQsz8XAfrJqtr4DAVzQ6R1dIaDSYiGHDfan_8d/s72-w640-c-h362/Screenshot_2021-05-16-21-27-01-86.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/anies-banjir-kritik-geisz-chalifah-apa.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/anies-banjir-kritik-geisz-chalifah-apa.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy