$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bobby Nasution Menentang Gubernur Sumut, Ajukan Protes Keras, Apa Permasalahannya? Ternyata Ini Lho

INDONESIAKININEWS.COM -  Walikota Medan Bobby Nasution berani menentang Gubernur Sumut, ajukan protes keras, apa permasalahannya? Ternyata i...



INDONESIAKININEWS.COM - Walikota Medan Bobby Nasution berani menentang Gubernur Sumut, ajukan protes keras, apa permasalahannya? Ternyata ini lho.

Bobby Nasution meminta Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberi penjelasan lebih lanjut mengenai lokasi yang dijadikan tempat isolasi selama masa larangan mudik lebaran.

Bobby mengatakan, berdasarkan informasi yang ia dapat, lima hotel dan beberapa kantor milik organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumut yang ada di Kota Medan akan dijadikan tempat isolasi.

Untuk WNI atau Warga Negara Indonesia dari luar negeri yang tiba di Bandara Kualanamu Internasional Aiport (KNIA).

Sesuai ketentuan, setiap orang yang datang dari luar negeri harus terlebih dahulu menjalani isolasi.

Bobby Nasution lantas melayangkan protes keras kepada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayad karena tidak mengoordinasikan hal itu dengan pihaknya.

Bobby menyebut Pemkot Medan harusnya dilibatkan lebih jauh terkait masalah penetapan lokasi karantina.

“Ini karantina adanya di Medan. Memang warga negara asing (WNA) di Deli Serdang dekat bandara, untuk di Medan ada beberapa hotel dan beberapa kantor dinas lah kita bilang milik provinsi, bukan Kota Medan, karena ini wilayahnya provinsi."

"Tapi kami meminta agar Kota Medan diberi informasi lebih lanjut,” kata Bobby saat melakukan doorstop di Balai Kota Medan, pada Rabu (5/5/2021).

Dalam keterangan tertulis, Kamis (6/5/2021), protes yang dilakukan Wali Kota Medan itu terjadi lantaran pihaknya tidak mengetahui hotel dan kantor dinas mana saja yang akan dijadikan lokasi isolasi.

Dikutip dari Kompas.com, Bobby pun meminta agar lokasi tersebut diinformasikan untuk memudahkan masyarakat.
 
“Masyarakat harus tahu, agar yang menginap di situ terinformasikan. Jangan pula dibilang sahur sama-sama, berkumpul di situ, tapi saya tanya kemarin ke provinsi, kita ajukan protokol kesehatan sangat ketat sama provinsi,” ungkapnya.

Meski belum tahu tempat mana saja yang akan dijadikan lokasi isolasi, Walikota Medan telah mengagendakan peninjauan.

"Saya sudah tanya kepada provinsi, kata mereka sudah dilakukan protokol kesehatan yang ketat. Mudah-mudahan kami nanti akan melihat, hotel-hotel yang hari ini ada, bagaimana penerapan protokol kesehatannya,” ujarnya.

Bobby juga mengatakan, meskipun tempat yang nanti dijadikan tempat lokasi karantina merupakan milik provinsi, namun akan lebih baik pihaknya tetap diberi informasi.

Hal ini tak lain agar pihaknya bisa turut membantu, baik dari sisi tambahan pasukan personel atau kebutuhan konsumsi WNI yang menjalani isolasi mandiri.

“Karena seperti keluar hotel, begitu ada keluarganya yang datang, sementara pasukan di sana tidak paham. Harusnya Kota Medan diinformasikan agar (ada) penambahan pasukan di sana,” tukasnya.

Tambahan pasukan yang dimaksud Bobby adalah pasukan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan maupun dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Diketahui, WNI yang tiba dari luar negeri akan dikenakan kewajiban menjalani tes PCR dan karantina di lokasi tertentu selama lima hari.

Setelah masa karantina usai, WNI akan dites ulang dengan metode PCR.
 
Jika hasilnya negatif, pelaku perjalanan akan diwajibkan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Mudah-mudahan nanti kami meninjau hotel-hotel yang hari ini ada, dan ini akan menanyakan penerapan protokol kesehatan di sana, WNI yang masuk yang di luar,” pungkasnya.

(tribun-medan.com)


 



Name

Berita,16987,H,101,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,16857,News,569,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bobby Nasution Menentang Gubernur Sumut, Ajukan Protes Keras, Apa Permasalahannya? Ternyata Ini Lho
Bobby Nasution Menentang Gubernur Sumut, Ajukan Protes Keras, Apa Permasalahannya? Ternyata Ini Lho
https://1.bp.blogspot.com/-UOKFTGHjaEA/YJPvK0CmSRI/AAAAAAAANSU/BwbwwL8hR80nqJ82ikWJ_c8Gj1yxE6rwQCLcBGAsYHQ/w640-h344/Screenshot_2021-05-06-20-26-54-52.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-UOKFTGHjaEA/YJPvK0CmSRI/AAAAAAAANSU/BwbwwL8hR80nqJ82ikWJ_c8Gj1yxE6rwQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h344/Screenshot_2021-05-06-20-26-54-52.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/bobby-nasution-menentang-gubernur-sumut.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/bobby-nasution-menentang-gubernur-sumut.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy